Status Terbalik

Hidup Tak Seindah Mimpi

Chitchat.my.id- Aloha, tralalala apaan itu judul biang rumpi kali ini? Pasti teman rumpi bertanya-tanya dalam hati! Hati yang bertanya atau pikiran ya? Logika aja ah. Terkadang sebagai manusia biasa, maklum jika teman rumpi beranggapan aku adalah mahluk super nyeleneh itu salah lho. Aku bukan super!

Rasakan Perbedaan agar memahami arti perbedaan. Yang dimaksud di sini adalah Status terbalik yang Kaya ingin merasakan Miskin dan yang Miskin  merasakan Kaya.”

No worry sebenarnya sangat mudah banget! Untunglah, status aku berada ditengah-tengah tidak Kaya maupun Miskin. Tapi, hidup jatuh bangun juga aku rasakan sampai detik ini teman rumpi! Menyedihkan, nah lho koq jadi ajang curhat. Malu ah sama semut yang berjalan di dinding. Ini pengalaman saat aku merasakan namanya menjadi backpaker gelandangan hahaha. Jalan-jalan keren gitu.

Biasanya tidur di hotel yang lumayan mewah, ada AC, kamar mandi pribadi, hotel pribadi, layanan WIFI dan kamar dengan pelayanan 24 jam non stop. Saat itu, biang kerok eh rumpi mau mencoba menjadi berbeda, yakni dengan tidur di hotel-hotel minum yang super murah. Dimana harga kamar dibawah 100K. Bisa dibayangkan dong bagaimana fasilitasnya, yups!

Jadi, bagi kamu, teman rumpi yang ingin merasakan penderitaan kehidupan teman yang kurang mampu. Nikmati saja jalan-jalan dengan layanan kelas minim. Pasti, terasa perbedaan dan kita akan lebih merasakan  atau lebih berempati terhadap saudara kita yang kekurangan. Kita juga akan lebih bersyukur terhadap kehidupan kita, karena selama ini kebanyakan orang kaya itu lupa bagaimana rasanya bersyukur. Sebab dalam otaknya selalu berimbas pada kali-kali dan bagi-bagi kurang hahaha. Begitu kata burung merak!


Nah, bagaimana dengan yang kelas bawah ingin merasakan kelas atas? Teman rumpi pasti sudah bisa menebak dong! Ya, dang ding dong. Betul sekali, kita tinggal sewa kamar dengan kualitas bintang empat, tiga bahkan lima. Bagaimana caranya? Duit mana punya, mank ada reality show yang mau menjadi sponsor? Tentu, tidak ada dan ngarap banget kalau ada. Aku juga mau kebagian jadi bagian acara utamanya hahaha.

Nah, sekarang ini ada yang namanya promo hotel hingga diskonnya gila-gilaan. Jadi tidak ada salahnya sekali-kali ikutan promo hotel dengan diskon super wow dan merasakan kehidupan kelas atas dengan menginap di hotel berbintang dan berkelas yang wow. Jadi, apa efeknya buat kita yang miskin ini? Tentu saja ada, kita akan memiliki motivasi untuk memperbaiki hidup lebih baik lagi. Kita memiliki semangat juang 45 yang membara dan tidak lagi pasrah menerima hidup yang itu-itu aja.

Ngerumpi atau menghayalkan suatu adegan atau kejadian dalam kehidupan nyata itu memang enak ya? Kalau teman rumpi, saat membaca artikel nyeleneh seperti ini, bagaimana tanggapannya? Bagi dong opininya dengan meninggalkan jejak rumpi di kolom komentar. Pasti, biang rumpi akan mampir dan Stalk di blog teman rumpi semua.

KESIMPULAN
Terkadang kita lupa cara bersyukur karena apa yang telah kita miliki. Sampai kita berada di titik terbawah dalam kehidupan. Baru kita sadari apa yang telah hilang dalam kehidupan kita. Sedangkan, mereka yang kekurangan terkadang pasrah dalam kehidupan mereka dan menjalaninya sebagai takdir dan mereka itu perlu di “cambuk” dengan memberikan semangat dan motivasi untuk keluar dari lingkaran kemiskinan dengan memberikan motivasi yang luar biasa agar mereka terinspirasi dalam kehidupan.

Salam Rumpi,



CONVERSATION

4 comments:

  1. Pingin nginep di hotel harga selangit plus diskonannya. Tapi kok mikir juga ya Mbak. Namanya emak irit, piknik nginep yg murah aja kayaknya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi mank begitulah mak irit mbak, nggak bisa diubah dan sudah mendarah daging soalnya tambah-tambahnya paling okey banget seh hihihihi

      Delete
  2. yeah manusia itu kadang ajaib, dikasih A maunya A plus ... urusan nginep2 staycation, nunggu endorse aja ah hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget mbak Maria, terimakasih lho sudah mengunjungi blogku hehehe........ aha, kalau yang itu 1000 persen setuju hahaha

      Delete

Hi Teman Rumpi, terima kasih sudah main ke blog chitchat, ada baiknya berbagi pendapat tanpa meninggalkan spam ya. Kita sama-sama saling menghargai rumah maya kita. Salam, thanks telah meninggalkan biang rumpi manis di sini. cheers @citrapandiangan