Kulit Semangka untuk Rambut

Atasi Rambut Rontok dengan Semangka

Chitchat.my.id- Aloha, how are you today? Lagi pusing ya? Nah, sebelum makin pusing, si biang rumpi mau mengucapkan, Selamat datang di jam tayangan ngerumpi nyeleneh di blog ChitChat, Ngerumpi yuk! Nah, pembahasan kali ini mengenai bagaimana mengatasi rambut rontok tanpa banyak mengeluarkan duit. Maklum, emak pelit eh irit harus pandai menyisihkan uang untuk liburan panjang sebentar lagi, ngarep. Hehehe. Sebelum memasuki tips kecantikan dan kesehatan ala si biang rumpi ini, mari kita menyimak apa kata Mr. W mengenai rambut rontok.

Mr W mengatakan:

Rambut rontok  juga dikenal sebagai alopecia atau kebotakan, yang mengacu pada hilangnya rambut dari bagian kepala atau tubuh.  Tingkat keparahan rambut rontok dapat bervariasi dari daerah kecil untuk seluruh tubuh. Bahkan, rambut rontok pada beberapa orang menyebabkan tekanan psikologis. source


Sudah mengerti apa yang sudah di jelaskan oleh Mr W mengenai RAMBUT RONTOK. Kalau menurut si biang rumpi,  rambut rontok itu biasa jika masih dalam ukuran normal. Tetapi, kalau sampai parah itu luar biasa. Penyebab rambut rontok bisa disebabkan karena penyakit, stress atau tidak cocok dengan bahan kimia yang terdapat pada shampoo. Jadi, lebih waspada dalam memilih shampoo yang baik bagi rambut yang memiliki persoalan rontok.

Ini dia manfaat buah semangka untuk rambut  yakni:



Meningkatkan Pertumbuhan Rambut
Semangka secara alami mengandung banyak citrulline yang meningkatkan tingkat arginin yang baik untuk pertumbuhan rambut.

Mencegah Rambut Rontok
Semangka mengandung vitamin C yang membantu tubuh  untuk menggunakan besi non-heme - ini memastikan bahwa cukup zat besi dalam sel darah merah untuk membantu membawa oksigen ke folikel rambut, dan membuat rambut sehat. Kolagen juga diperlukan untuk pertumbuhan rambut sehat dan semangka membantu mempromosikan pembentukan kolagen.

Melembabkan rambut
Minyak biji semangka  sangat  ringan untuk membantu  melembabkan dan bekerja untuk melembabkan rambut.

Nah, apa coba hubungannya dengan judul yang biang rumpi buat hihi, sengaja buat bingung dikit. Ini rahasia yang mau biang rumpi katakan untuk mengatasi dan membuat rambut tidak rontok lagi malah bisa menumbuhkan rambut. Bukan dari buah semangkanya tetapi dari kulit semangka bagian dalam ya bukan luar.


Buah semangka itu memiliki lapisan merah dan putih pada bagian bawah antara kulit dalam dan isi buah yang berwarna merah dan manis itu. yang dibutuhkan rambut kita adalah daging putih yang dekat kulit bagian dalam semangka. Setelah memakan tuntas buah semangka yang sudah di potong itu, bagian putihnya itu langsung usapkan pada kepala, khususnya bagian akar rambut, gosok lembut keseluruhan kepala dengan kulit bagian dalam itu.

Ada baiknya di lakukan pada malam hari dalam kondisi rambut kering tidak basah. Setelah mengoleskan rambut dengan kulit semangka bagian dalam tersebut, bungkus rambut dengan handuk tipis untuk rambut, lalu tambahkan sower cap biar tidak lepas saat tidur. Begitu bangun, langsung keramas deh. Lakukan seminggu sekali saja, niscaya rambut akan berkurang rontoknya dan akan tumbuh rambut baru.


Peringatan, jika kalian merasa pusing menggunakan kulit buah semangka bagian dalam ini. Lebih baik di hentikan saja, mungkin tidak cocok. Sebab, si biang rumpi juga suka pusing hihi tapi lantak saja. Namun, karena sejak pindah ke kota kecil dan jarang beli buah semangka. Sebab harus per kilo berbeda saat si biang rumpi masih di kota besar bisa membeli potongan kecil semangka yang di jual di kios buah atau buah keliling seharga 1500.

Tapi beneran sangat bermanfaat dan si biang rumpi jarang lagi rambutnya rontok banyak akibat banyak pikiran dan juga cuapek. Coba deh, jika tidak percaya lakukan rutin ya, kalau cuma sekali mana ngefek hehe.

KESIMPULAN

Rambut adalah mahkota wanita maupun pria. Tidak heran banyak orang membeli toner penumbuh rambut atau bahkan obat untuk mengatasi rambut rontok. Padahal, ada satu rahasia cara mengatasi rambut rontok dengan menggunakan kulit semangka bagian dalam dengan menggosokannya pada rambut sebelum tidur. Setelah itu bungkus dengan handuk dan diamkan semalam. Setelah itu, keesokan paginya boleh di bersihkan dengan menggunakan shampoo. Cara ini baiknya di lakukan rutin seminggu SEKALI saja. Semoga berhasil!

Salam Biang Rumpi

Jangan lupa berkunjung juga ke  kitabahagia  dan kotacinta dan temukan artikel menarik lainnya


CONVERSATION

3 comments:

  1. Belum pernah ini Mbak. Tapi apa nggak netes2 ya ntar airnya walo sedikit?

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak bakalan mbak wahyu, karena kulit semangka yang putih itu sudah tidak berair seperti yang merah. Jadi dia seperti lidah buaya gitu.... coba aja mbak, worth it koq di coba hehe

      Delete
  2. wih saya baru tahu kulit semangka bisadibuat gini..info yangmenarik sekali mbak

    ReplyDelete

Hi Teman Rumpi, terima kasih sudah main ke blog chitchat, ada baiknya berbagi pendapat tanpa meninggalkan spam ya. Kita sama-sama saling menghargai rumah maya kita. Salam, thanks telah meninggalkan biang rumpi manis di sini. cheers @citrapandiangan