Sampah Pun Laku

Kekuatan Sosial Media dalam Marketing

Chitchat.my.id- Aloha, cava bien? How are you? Apa kabar? Cee, lagi semangat neh si biang rumpi menyapa teman ngerumpi sekalian. Semoga dalam keadaan sehat ya, ini hari terakhir si biang ngerumpi mengikuti seminar di Jakarta. Selamat datang di jam tayangan ngerumpi nyeleneh di blog ChitChat, Ngerumpi yuk! Nah, pembahasan kali ini mengenai Sampah pun Laku!

Apa? SAMPAH! Wah, bisa tak terbayangkan sampah saja laku? Tidak percaya, kain perca, koran bekas, botol bekas, kaleng bekas dibuat menjadi suatu benda yang kreatif dan menarik akan membuat nilai tersendiri. Karena itu tidak heran, jika sampah saja bisa memiliki nilai jual yang tinggi. Semua itu tidak terlepas dari namanya kekuatan SOSIAL MEDIA dalam MARKETING. Alias dalam melakukan pemasaran.

Bagaimana barang bekas itu bisa memiliki nilai jual tinggi. Menurut si biang rumpi berdasarkan opini si biang rumpi


KREATIF
Nothing possible jika teman ngerumpi adalah orang yang kreatif. Benda buruk apapun bisa menjadi nilai jual. Apabila teman ngerumpi adalah orang yang KREATIF. Sebab, orang kreatif selalu memiliki cara untuk menghasilkan barang yang unik dari barang bekas menjadi barang yang memiliki nilai jual tinggi. Semua tergantung pada kekuatan kreatif biang rumpi dalam membuat suatu karya yang ajaib eh kreatif.


ART Never End
Kesenian, namanya kreatif pasti tidak terlepas dari yang namanya ART alias kesenian. Sebab, kreatif dan di dukung art yang kece maka akan menghasilkan barang yang super kece juga. Tidak percaya? Nah, buktinya saja kaleng susu bekas diberi lukisan menarik bisa menjadi barang dengan nilai jual yang tinggi.

Picture Produk
Foto produk barang yang telah teman rumpi buat menjadi barang yang super keren. Penempatan gambar dalam membuat barang bisa menjadikan nilai jual tinggi. Semuanya tergantung dari taste your passion dalam melakukan gambar produk agar produk tersebut menjadi semakin menarik. Walaupun awalnya adalah barang bekas! Tetapi, dibuat semenarik mungkin dan foto dengan background yang tepat menjadi nilai tersendiri bagi calon pembeli.



Marketing dan Promosi
Tidak ada yang salah dengan memasarkan dan mempromosikan produk di sosial media. Sebab, sosial media memiliki kekuatan utnuk menarik minat konsumen untuk membeli produk. Tidak percaya, buktikan saja sendiri, search di facebook, instagram produk daur ulang yang memiliki nilai jual tinggi. Siapa sangka, sampah bisa diubah menjadi produk yang okey dengan nilai jual tinggi.

KESIMPULAN

Barang bekas bisa di kreasikan semenarik mungkin jika kamu menarik! Eh kreatif, sebab orang kreatif bisa membuat barang bekas menjadi barang dengan nilai jual tinggi. Apalagi sekarang dengan adanya teknologi yang super canggih membuat promosi produk lebih gampang tidak secara lokal saja, nasional hingga manca negara bisa digarap asalkan memiliki nilai jual tinggi dan unik. Karena itu orang kreatif tidak terlepas dari memiliki jiwa seni yang tinggi. Serta memiliki keahlian dalam mengambil gambar dan mempromosikan di sosial media.

Salam Biang Rumpi
Jangan lupa berkunjung juga ke  kitabahagia  dan kotacinta dan temukan artikel menarik lainnya




CONVERSATION

5 comments:

  1. era sekarang, mulai dari bahan mentah sampai bahan bekas, semua bisa dikreatifitaskan ya mbak. kulit telur bisa jadi barang berharga :)

    ReplyDelete
  2. Makin maju zaman, makin berkembang kreativitas dan ilmu pengetahuan ya.. Ga selamanya sampah menjadi sampah. Bisa diolah menjadi harta bernilai setara emas. Keren.

    ReplyDelete
  3. keren banget liat sofa yang dari cardboard itu! mau coba bikin ah dirumah <3

    ReplyDelete
  4. Wah keren banget kalau sampah bisa digunakan kembali dan jadi barang yang bermanfaat apalagi kalau bisa dijadikan bisnis dan laku di pasaran.

    ReplyDelete
  5. Bekas pacar bisa dijual ga ? Eh. Hehehe...

    ReplyDelete

Hi Teman Rumpi, terima kasih sudah main ke blog chitchat, ada baiknya berbagi pendapat tanpa meninggalkan spam ya. Kita sama-sama saling menghargai rumah maya kita. Salam, thanks telah meninggalkan biang rumpi manis di sini. cheers @citrapandiangan