Tabungan Rahasia

Asyiknya Menyembunyikan Uang

Chitchat.my.id- Aloha, apa kabar semua. Selamat datang di jam tayangan ngerumpi nyeleneh di blog ChitChat, Ngerumpi yuk! Nah, pembahasan kali ini mengenai tabungan rahasia. Ayo ngaku, siapa di sini yang memiliki tabungan rahasia yang bukan di simpan di ATM, apalagi BANK! Tetapi tabungan rahasia yang ada di rumah? Angkat tangannya eh, nggak kelihatan ya. Mari beri komentar setelah menyaksikan pembahasan kali ini ya.

Menyembunyikan uang lebih di rumah itu sangat menyenangkan lho teman ngerumpi. Lebih menyenangkan kala kita lagi bokek (tidak punya uang). Terus, tanpa sengaja kita menemukan sejumlah uang di tempat yang tak terduga. Rasanya itu lho Awesome! Sangat mengharukan sampai seperti ingin melompat sangking karena sangat bahagianya. Kalau si biang rumpi, sudah bisa di pastikan. Sangat menyenangkan sekali, rasa yang tidak bisa di ucapkan dengan kata-kata ceile. Seperti, kehausan di gurun pasir dan diberi setetes air tetapi sangat berharga. Begitulah, gambaran yang bisa biang rumpi kasih tahu ke teman ngerumpi sekalian.


Kalau zaman masa almarhum mbah putri masih hidup, dia suka banget menyimpan uang di bawah kasur. Kalau sekarang, nyimpan di bawah kasur itu sama aja repot banget! Lha kasurnya besar dan berat, bisa pegel neh tangan kalau ngangkat kasur seorang diri hahaha. Walaupun cuma setengahnya saja. Ternyata tabungan rahasia itu bukan hanya orang Indonesia saja yang suka melakukannya tetapi orang luar juga. Yuk, kita intip bersama di mana mereka suka menyimpan uang tabungan rahasianya hihihi

Infrastruktur Palsu Dalam Rumah

Membangun perlengkapan palsu di sekitar rumah, contohnya pipa pembuangan, ventilasi udara di ruang tamu atau stopkontak di dinding kamar tidur. Biasanya, karena untuk tabungan rahasia mereka melakukannya seorang diri dan tidak menyuruh orang lain atau pekerja bangunan melakukannya. Kalau minta tolong berarti bukan tempat penyimpanan uang rahasia ya.

 Dikuburkan di luar Rumah

Cara unik yang tidak di pikirkan pencuri yakni menguburkan uang di luar ruang dengan memilih tempat yang cukup mencolok di halaman  atau taman untuk mengubur uang. 

Menyamar dan Menyebar

Menyembunyikan uang di tempat-tempat yang kurang mencolok dapat menjadi tempat persembunyian yang paling mencolok bagi pencuri.  Misalnya menyimpan uang tidak dalam satu tempat saja tetapi menyebar. Sehingga tidak akan hilang dalam jumlah banyak.

Nah itu dia cara-cara orang londo yang suka menyimpan uang di luar bank. Kalau teman ngerumpi seperti apa? Apakah mengikuti gaya nenek si biang rumpi atau malah salah satu dari ide londo itu?


Kalau si biang rumpi jujur saja, biang rumpi suka menyimpan uang di beberapa tas milik si biang rumpi. Bahkan, si biang rumpi tidak ingat pernah menyimpan sejumlah uang kecil, nggak besar kaya orang bule hahaha di beberapa tas. Saat mau pakai tas tersebut pas lagi bokek dan menemukan duit, rasanya sangat menyenangkan. Rasanya asyik juga lho menyembunyikan duit ekstra untuk keadaan darurat alias bokek, tidak memiliki uang tanpa harus mengutik tabungan di bank.

Menyimpan uang dapat membantu teman ngerumpi merasa  aman secara finansial dan menyediakan jaring pengaman dalam keadaan darurat.  Sehingga kehidupan keuangan kita akan tetap terjaga stabil. Next time, si biang rumpi mau membahas mengenai tabungan di BANK.

KESIMPULAN

Menyimpan uang lebih di suatu tempat di dalam rumah merupakan hal yang mengasyikan. Selain untuk keadaan darurat, uang tabungan rahasia sangat membantu ketika kita membutuhkan uang di kala genting tanpa harus mengusik buku tabungan yang membuat uang yang di rencanakan di simpan terpakai untuk kehidupan sehari-hari. Jadi, sudahkah teman ngerumpi menyimpan sejumlah ekstra uang di rumah untuk jaga-jaga jika terjadi emergency?

Salam Biang Rumpi


Jangan lupa berkunjung juga ke  kitabahagia  dan kotacinta dan temukan artikel menarik lainnya










CONVERSATION

1 comments:

  1. Bener nih Mbak. Aku sering melakukannya. Tapi krn banyak, malah jadi sering lupa sendiri ditaruh dimana. Kmr pas bersih2 lemari, eh nemu uang juga dari honor nulis masih di amplop. Senegn banget hehehe, krn lupa itu. Baca ini jadi bikin ide nulis nih Mbak

    ReplyDelete

Hi Teman Rumpi, terima kasih sudah main ke blog chitchat, ada baiknya berbagi pendapat tanpa meninggalkan spam ya. Kita sama-sama saling menghargai rumah maya kita. Salam, thanks telah meninggalkan biang rumpi manis di sini. cheers @citrapandiangan