Murah Meriah Liburan di Pantai Yuk

Staycation di Pantai Trikora

Chitchat.my.id- Aloha, apa kabar semua. Selamat datang di jam tayangan ngerumpi nyeleneh di blog ChitChat, Ngerumpi yuk! Nah, pembahasan kali ini mengenai staycation. Wah, bekalangan ini hastag #staycation menarik minat si biang rumpi. Bagaimana dengan teman ngerumpi? Apakah teman ngerumpi sudah melakukan staycation? Sudah tahu belum, apa itu staycation? Nah,  kali ini biang rumpi mau membahas mengenai staycation ala si biang rumpi.

Menurut kamus mbah google, stay·ca·tion /stāˈkāSHn/ nouninformal artinya a vacation spent in one's home country rather than abroad, or one spent at home and involving day trips to local attractions. Taukan artinya teman ngerumpi? Maksud dari staycation ini adalah liburan yang dilakukan di negara sendiri daripada keluar negeri, atau meluangkan waktu di rumah dan menyertakan atraksi lokal ketika liburan di kota sendiri. Nah, karena di instagram lagi gemar banget yang namanya #staycation, so biang rumpi juga nggak mau kalah dong ikutan zaman “now” hihihi... Biang rumpi langsung deh berangkat ke pantai.

Oh iya man teman ngerumpi, biang rumpi ini beruntung banget tinggal di sebuah Pulau besar yang bernama BINTAN walaupun nggak banyak yang tahu dimana itu Pulau Bintan, karena nggak sefamous kakaknya Pulau Batam. Namun, keindahan pantainya tidak kalah jauh lho. Jadi teman ngerumpi kalau mau coba menikmati pantai Pulau Bintan boleh menghubungi biang rumpi ya... Biar gini-gini biang rumpi “lumayan” dapat banyak tamu dari negara tetangga untuk menjadi freelance consultant travel mereka dengan bayaran murah meriah deh kalau untuk teman ngerumpi hihihi.... Eh, koq jadi jualan si biang rumpi ini haha.

Nah, staycation biang rumpi kali ini menikmati keindahan pantai trikora yang ada di Pulau Bintan. Pantai Trikora ini memang menawarkan sensasi yang berbeda deh. Pasalnya, ada banyak batu-batu yang cantik, walaupun sebagian dibuat rusak oleh orang yang tak bertanggungjawab mencorat-coret batu tersebut. Namun, pantai dan nuansa pemandangannya sanggup menghipnotis biang rumpi yang takut item. Karena kulitnya sampai sekarang masih gelap kagak balik coklat muda lagi. Karena kelamaan berjemur ala bule-bule di Pantai di Pulau Tioman, Malaysia beberapa bulan lalu.

Pantai trikora ini beneran menarik lho. Pasti teman ngerumpi bakalan mupeng pengen ikutan staycation di pantai. Nah, kalau kagak punya duit. Jangan datang dulu ya, sebab staycation bisa dilakukan di kota teman ngerumpi. Nah, caranya teman ngerumpi juga pergi ke pantai dong. Ih, bokek ya? Liburan ke pantai tidak selalu harus mengeluarkan uang banyak.

Ini tips ala biang rumpi kalau lagi bokek dan tidak punya uang untuk jalan-jalan ke mall. Biang rumpi memilih liburan ke pantai. Selain murah meriah juga mendapatkan semangat baru dan menenangkan jiwa. Tips ala biang rumpi untuk teman ngerumpi yang jago masak neh.


Siapkan Bekal
Tidak perlu beli makanan jadi, nah, berapa kepala yang akan ikut ke pantai? Tidak perlu ribet banget masukan bekal ke dalam kotak bekal makan siang. Tidak perlu berantang-rantang. Misalnya empat orang, so bawa empat kotak makan siang yang dimasak di rumah. Tidak ribet dan praktis. Maklum biang rumpi ini kan pemalas, jadi sukanya yang simple.

Air Minum
A post shared by Citra Pandiangan (@citrap81) on
Namanya liburan ke pantai ya, pasti dong butuh banyak air minum. Nah, bawa saja satu galon dan beberapa gelas plastik yang bisa dicuci ulang. Mudahkan? Air minum tidak perlu beli. Bisa dibawa dari rumah. Tinggal, siapkan air panas dalam tremos air panas maklum biang rumpi demen banget minum kopi di pantai. Rasanya itu.... klepek-klepek konon kata orang, mertua lewat saja sampai nggak kelihatan hahaha. Oopss. Bercanda ah! Nah, untuk anak-anak bisa belikan susu or soft drink. Harga di kota lebih murah dibanding di pantai.

Cemilan

A post shared by Citra Pandiangan (@citrap81) on
Tidak sempurna namanya liburan tanpa cemilan enak. Malas masak cemilan? Gampang teman ngerumpi bisa beli cemilan murah meriah di swalayan or jajanan pasar yang seharga 1000 per bungkus. Praktis kan?

Baju Ganti dan Tikar
Tidak mau menyewa pondokan yang dibandrol harga 50.000 pakai sampai puas. Bawa saja tikar dari rumah dan cari posisi di bawah pohon yang rindang. Duit 50.000 tidak jadi melayan dan bisa digunakan untuk reload or top up pulsa untuk nulis di blog hihihi.
Nah, siapkan kamera dan mulai deh selfie tuk memberikan hastag #staycation nya di instagram ya hihihi.

KESIMPULAN
Liburan tidak mesti mahal dan mengeluarkan biaya banyak. Kala bokek melanda, lari ke pantai bisa menghilangkan stress dan juga membahagiakan. Duit yang dikeluarkan juga tidak sebanyak kala menginap di hotel. Selamat akhir pekan.



Salam Biang Rumpi




Jangan lupa berkunjung juga ke  kitabahagia Story citra, petunjukhidup, asiabutterflytraveler dan jejakcantik 
temukan artikel menarik lainnya




CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment

Hi Teman Rumpi, terima kasih sudah main ke blog chitchat, ada baiknya berbagi pendapat tanpa meninggalkan spam ya. Kita sama-sama saling menghargai rumah maya kita. Salam, thanks telah meninggalkan biang rumpi manis di sini. cheers @citrapandiangan