Gossip Hadapi Gossip Tanpa Emosi

Jangan Biarkan Tukang Gossip MENANG

Chitchat.my.id- How are you my friends? Selamat datang di jam tayangan ngerumpi nyeleneh di blog ChitChat, Ngerumpi yuk! Kali ini si biang rumpi mau mengajak teman ngerumpi membahas mengenai GOSSIP. Emmm… Gossip apaan ini ya? Bukannya biang rumpi ini juga si biang kerok, tukang buat gossip tapi nggak viral hahaha.


                                  baca makan benar dan miliki kualitas tidur baik tanpa gossip

Tentunya, biang rumpi kembali lagi bersama teman ngerumpi sekalian. Aduh asyik banget deh kalau kita ngomongin soal gosip-gosip yang HOT. Biang rumpi kali ini mau ngebahas mengenai gosip yang ada di lingkungan pribadi kita. Emmm, maksudnya bagaimana jika teman ngerumpi jadi bahan gossip di lingkungan tempat teman ngerumpi kerja atau tinggal. Nah bayangin aja nih kalau teman ngerumpi itu bukanlah orang yang suka ikut campur urasan orang lain. Apalagi nimbrung di rumah tetangga or meja kantor teman cuma sekedar buat gossip. Udah nggak suka gossip eh, teman ngerumpi yang jadi bahan rumpian mereka.


 Misalnya neh, teman ngerumpi di gossipin sebagai pelakor, kagak nikah-nikah karena kagak laku, jambret, suka mempermainkan hati lelaki dan banyak hal gossip miring. Tentu saja, hal ini akan membuat kuping teman ngerumpi PANAS dan TERBAKAR bara emosi pastinya kan? Sebagian orang pasti memilih PERANG MULUT dan bahkan jambak-jambakan, pasti seru ya! Eh… memalukan maksudnya haha. Apalagi kalau sudah suara naik satu oktaf seperti, “ LU punya mulut di jaga tau!” Mau tahu neh rahasia biang rumpi agar TIDAK KEMAKAN GOSSIP yang buat BETE.

Caranya nih supaya nggak kemakan gossip agar kita nggak kebakar emosi ketika mendengar hal miring mengenai kita. Pasti, capek banget tuh apabila kita berpikiran hal yang negatif yang ada di lingkungan kita, maka kita akan merasa lelah hati lelah, energi melemah dan akan terkuras karena emosi. Cara pertama adalah tutup KUPING. Biang rumpi sih sealu tutup kuping, tutup telinga, tutup mata, dan matikan volume hahaha. Nggak perlu  melihat teman perempuan yang lagi asik duduk santai di café, di rumah teras tetangga, pura-pura kagak liat. Biar tidak terpancing untuk emosi dan ngegosip orang.


Kedua ketika mereka ngomongin orang lain pura-pura jadi  budeg gitu.  Misalnya neh, maaf ya biang rumpi mau mandi. Alasan, agar menghindari gossip para tetangga. Lebih ekstrim lagi, kamu ngomongin apaan she? Aku gak suka ah, mending aku tidur aja ya hahaha. Pasti kesel deh tuh orang! Ketika kamu mendengar gossip tentang diri teman ngerumpi dari temanmu yang menyampaikan gosip mengenai teman rumpi yang ada di lingkungan kerjaan kah, lingkungan rumah atau yang lainnya. Cara yang bagus adalah jangan kepancing emosi sebab belum tentu kata si a, b, c dan d itu benar.

Ada baiknya kita tutup kuping tutup telinga dan nggak peduli sama gossip itu. Eh emang gue pikirin tuh kan urusan mereka. Bukan urusan gue gitu loh. Itu kan gosip ya! Emang situ digosipin, aku mah bukan artis. Pasti nyesel banget orang eh teman yang menyampaikan informasi mengenai hal-hal negatif kita tapi kita nggak kepancing emosi.


Ada baiknya, jadilah kreatif dengan orang yang kreatif maka kita tidak akan mau pusing dengan apa yang orang lain bicarakan di belakang kita. Kita sibuk dengan apa yang mau kita lakukan How to do, How to make you more creative dan itu lebih menyenangkan dan lebih bergairah. Jangan mau energy teman ngerumpi sia-sia. Ada baiknya energi yang positif yang ada, sehingga kita lupa dengan apa yang ada di sekitaran kita dan membuat kita tidak terpancing emosi yang sia-sia. Yuk, sudah mau bulan Ramadan, bagi teman ngerumpi yang beragam Muslim. Menjadi bijak adalah sukses hidup bahagia. Karena itu, tentunya kita harus gitu lebih waspada jangan sampai kepancing emosi yang membuat pahala teman-teman yang sedang berpuasa akan batal. Oke deh, gimana tidak terbakar emosi karena gossip! Cukup sekian dan terima kasih sampai jumpa di gossip selanjutnya, eh tips hahah. 


Salam Biang Rumpi




Jangan lupa berkunjung juga ke  kitabahagia Story citra, petunjukhidup, asiabutterflytraveler dan jejakcantik 
temukan artikel menarik lainnya




CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment

Hi Teman Rumpi, terima kasih sudah main ke blog chitchat, ada baiknya berbagi pendapat tanpa meninggalkan spam ya. Kita sama-sama saling menghargai rumah maya kita. Salam, thanks telah meninggalkan biang rumpi manis di sini. cheers @citrapandiangan