Pencahayaan Ruangan dalam BOX Light

Design Interior Lampu Box untuk Rumah

Chitchat.my.id- Aloha, apa kabar semua. Selamat datang di jam tayangan ngerumpi nyeleneh di blog ChitChat. Kali ini si biang rumpi ingin ngerumpi mengenai interior. Cee, gaya kali pembahasan nyeleneh kali ini. Enggak seh, aku tuh paling senang, dulu sewaktu jalan-jalan malam saat masih bekerja di Jakarta. Hal yang kusukai adalah gemerlap lampu di jalan utama di Jakarta. Rasanya itu sangat menyenangkan dan kontras dengan langit hitam pekat, lho teman rumpi.

Jadinya, si biang kerok ini browsing-browsing tadi malam, niatnya mau research bahan lomba, tetapi jelalah malah nyasar ke website house yang keren banget! Langsung deh mupeng (muka pengen) saat melihat salah satu karya box lampu dari Studio Jo Meesters. Kalau menurut segi pandang aku seh (Lha aku kan si biang rumpi), sebenarnya sederhana saja box yang dibuat berbentuk persegi panjang dan di cat berwarna hitam pekat.


Yang membuat box lampu ini berbeda dengan yang lain, dikarenakan hal yang menarik adalah lubang-lubang yang di desaign khusus menyerupai pohon yang tumbuh dan ditambahkan resin di setiap lubang. Sehingga cahaya lampu yang dipancarkan jadi terlihat menarik.

Sebenarnya ide lampu box yang terbuat dari bahan kayu ini bisa kita contoh dengan membuat berbagai design yang simple, dan dengan pencahayaan yang di desain menarik. Sebab si biang rumpi ini yakin lho orang kita (orang Indonesia) itu super kreatif.

Oh ya, teman rumpi pasti bertanya-tanya apa gunanya di pasang resin pada titik-titik tersebut. Menurut pemilik karya, gunanya di pasang 8000 resin dengan warna selaras berfungsi agar mata kita menangkap titik fokus yang membentuk pohon buatan yang ada di dalam rumah kita. Karena memang lampu ini dibuat khsusus untuk interior rumah.



Memang, tidak banyak diantara kita yang mempedulikan interior rumah khususnya dalam hal pencahayaan. Sebab, sayang duit cuma sekedar membayar designer interior ya. Apalagi jika finansial kita terbatas. Toh, rumah kita biasa saja bukannya rumah mewah. Nah, menurut pengamatanku, box lamp ini cocok lho di letakan di tengah-tengah. Apabila kita tidak memiliki skat pembatas antara ruang tamu dan keluarga. Sehingga lampu box ini bisa dijadikan pembatas dan sekaligus penerangan yang cantik dan berbeda untuk rumah.


Wah, ntar kalau aku sudah memiliki rumah sendiri. Pasti, seru menata ruang dan tidak lupa pencahayaan lampu agar rumah juga terkesan menarik dan mewah. Walaupun, rumah yang kita miliki kecil. Semua kembali lagi ke soal rasa.

Source Rumpi Interior Lampu Box untuk Rumah

Some people don’t pay enough attention to their home interiors, especially when it comes to lamps or lighting — sometimes mainly because there aren’t enough good options to choose from. But that changes right when you see these gorgeous floor lamps that do great as a glowing room divider. Attractively crafted in wood by Dutch designer Jo Meesters the pattern of the Light Box resembles stylish low growing trees because of the 8,000 holes that have been carefully drilled and plugged with resin. Makes for an eye catching focal point that forms an artificial hedge or a nocturnal landscape within your home.***

Nah cukup sekian info rumpi mengenai interior rumah. Apa pun itu, rumah kecil atau besar jika di tata dan di desaign dengan baik. Pasti akan terlihat menarik dan menyenangkan. Sebab, home sweet home akan membuat kita betah di rumah kita sendiri. Jadi, kita jarang ngerumpi di rumah tetangga hahaha...

KESIMPULAN
Sebagai pemilik rumah, setiap orang pasti menginginkan rumahnya tertata dengan sempurna dan menarik. Begitu juga dengan interior, tetapi tidak semua orang memiliki banyak uang untuk mencapai apa yang diinginkan. Walaupun begitu, tidak ada salahnya kita bermimpi dan berusaha untuk mewujudkannya; Tidak perlu dengan barang atau design mewah, melainkan kita bisa mencoba membuat design sendiri. Siapa tahu, malah kita memiliki rejeki sebagai designer interior lampu dadakan.


 Salam Rumpi

CONVERSATION

2 comments:

  1. Aku punya lukisan Mekah dan bolong2 dg setiap bolongannya warna warni lampu Mbak. Cantik memang

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa aku bayangkan mbak wahyu, stand outnya pasti keluar deh.... jadi selain menghemat listrik jadi menambah suasana yang gimana gitu ya hihihi

      Delete

Hi Teman Rumpi, terima kasih sudah main ke blog chitchat, ada baiknya berbagi pendapat tanpa meninggalkan spam ya. Kita sama-sama saling menghargai rumah maya kita. Salam, thanks telah meninggalkan biang rumpi manis di sini. cheers @citrapandiangan