Reality Show or Skenario

Puyeng Nonton Selera Adik

Chitchat.my.id- Aloha, apa kabar semua. Selamat datang di jam tayangan ngerumpi nyeleneh di blog ChitChat,  Ngerumpi yuk! Nah, pembahasan kali ini mengenai acara reality show yang ditayangkan setiap hari di salah satu stasiun televisi swasta yang ada di Indonesia. Bisa jadi, teman rumpi pernah menyaksikan realiti show yang diputar setiap sore. Penasaran kenapa ini dirumpikan? Soalnya aku sebel banget kalau jam waktu nontonku terganggu lantaran adik lagi di rumah karena selera nontonnya jelek banget! Apakah itu? apalagi kalau bukan “Katakan Putus”

Iseng-iseng aku buat status di facebook neh mengenai acara yang ditayangkan di televisi gitu. Nah, ada dua teman yang bersedia mengomentari itu –hihihi- kasihan Cuma dua doang aja bangga banget dipamerkan ya. Sebenarnya tidak juga seh, pasalnya tuh dua teman sama-sama jarang nonton dan nonton Cuma adegan sekilas dan sudah bisa dipastikan banget dari kami yang awam (maaf nggak mau menggunakan kata bodoh) dalam dunia acara reality show ini yang ada di televisi.


Dari mata aku dan dua temanku, jangan bilang dari mata kuda dong! Idih, jahat banget seh kamu, iya kamu itu lho :0 Acara itu seperti acara yang sudah di setting dengan sempurna dan ending yang sudah bisa ditebak. Aku sendiri heran, kenapa selera adikku ini sangat aneh ya. Apa coba asyiknya nonton acara yang kurang bermanfaat dan apa efeknya pada kita. Iya kita (aku dan kamu)....

Jika dari segi hiburan, mana terhibur, malah puyeng tujuh keliling, ups begitulah perasaanku. Kalau kamu bagaimana? Khususnya neh teman-teman ngerumpi, apakah pernah menyaksikan tayangan yang menyebalkan nyeleneh dari segi mata kita yang orang awam ini dalam dunia reality show. Kira-kira neh, jika teman sekalian memiliki program televisi, maunya membuat program seperti apa? Apakah seperti zaman masa aku masih remaja dan imut-imut yakni “Katakan Cinta” ataukah program seperti yang ngenes tapi mengharukan seperti “Tolonnngggg” atau ada ide lain?

Yuk kita rumpiin aja di sini, siapa tahu ada produser cakep yang melihat acara ngerumpi di blog kita bisa ikutan nimbrung hehehe...... Nah, adakah yang masih tidak paham apa itu reality show. Berdasarkan hasil pencarian di mesin mbah google, Reality Show is

A television Program in which ordinary people are continously filmed, designed to be entertaining rather than informative

Aha, gaya kali pakai bahasa bule eh Inggris. Maksudnya adalah sebuah program televisi di mana orang-orang di dalamnya bla bla gitu yang meberikan hiburan dari pada informasi. Nampak banget malas translate hihi. Baiklah sebagai biang rumpi yang baik, ini dia terjemahan yang baik juga: Program televisi di mana orang-orang biasa yang terus menerus difilmkan, dirancang untuk menghibur ketimbang informatif.


Jadi, sebenarnya reality show itu adalah tayangan yang menghibur, tapi kalau tayangannya dirasa tidak menghibur ada satu cara untuk menindaklanjutkannya yakni MATIKAN TV-nya aja ya hahaha. Maunya seh gitu, tapi untunglah adik jarang di rumah, jadi jarang pula menyaksikan acara reality show yang TIDAK AKU SUKAI. Nah, semua kembali ke selera. Ini adalah opiniku, kalau teman ngerumpi di blog sendiri bagaimana neh? Bagi dong pendapat atau opininya satu dua kata di kolom komentar.

KESIMPULAN
Sebagai penonton atau pemirsa di televisi ada baiknya kita melakukan seleksi tontonan pada anak-anak dan diri kita sendiri. Karena tidak selamanya apa yang kita lihat itu menghibur ataupun berguna. Jangan sampai waktu 30-60 menit kita terbuang percuma untuk menyaksikan acara yang tidak memberikan manfaat bagi kita. Tapi, semua berpulang kembali kepada teman semua.

Salam Biang Rumpi




CONVERSATION

2 comments:

  1. Kalo aku lebih suka acara musik mbak. hitam putih, kick andy, mata najwa suka jg sih. yg penting ada pelajaran yg bisa kita ambil dr apa yg kita tonton. Sejujurna byk tayangan animasi yg keren jg lho, selain reality show :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mbak, tapi sayang sekali acara musik beda kaya zaman aku, karena ga ada chanel khusus musik lagi hihi.... terimakasih sudah berkunjung ke rumah baruku ya,..

      Delete

Hi Teman Rumpi, terima kasih sudah main ke blog chitchat, ada baiknya berbagi pendapat tanpa meninggalkan spam ya. Kita sama-sama saling menghargai rumah maya kita. Salam, thanks telah meninggalkan biang rumpi manis di sini. cheers @citrapandiangan