Stalking tentang Dapur VS Pria

Pria Indonesia VS Pria Europe

Chitchat.my.id-Aloha! Apa kabar semuanya. Sudah kangen Ngerumi asyik kali ini. Tapi, kali ini nggak mau ah yang asyik-asyik. Penggennya yang nyebelin deh. Ih bukan karena pemilik blog hatinya sedang membara atau karena aku sedang lagi kesel. Salah besar coi hahaha, tapi lagi pengen aja buat kamu, iya kamu kaum pria kesel saat baca rumpian kita hari ini, hahaha.

Adakah di sini pria yang nggak pernah masuk dapur? Alergi sama dapur? Jadi, kalian tidak pernah makan eh masak. Walah, kalian ini para pria yang muanja deh. Padahal kalian tahu tidak, di sana, iya di luar negeri itu. Para pria harus bisa masak lho. Sebab, di sana biaya hidup makan sangat besar tinggi. Karena itu, sejak remaja mereka sudah harus pandai memasak. Walaupun, masakan ala simple maupun menengah. Mereka semua bisa melakukannya. Kenapa bisa aku katakan demikian. Hal itu bukan karena tanpa alasan, mereka (teman pria) mengatakan mereka sudah diajarkan mandiri dan berusaha untuk bertahan, termasuk urusan perut.

Jika lapar ya masak sendiri. Bahkan, kononnya beberapa mantan pacar selalu membuatku cemburu lho. Mereka lebih pandai masak dari pada aku! Terkadang aku malah minder dengan kelihaian mereka di dapur. So, kamu, iya kamu Pria Indonesia jangan mau kalah ma Pria Eropa. Bagaimana mereka mahir di segala bidang. Bukan karena mereka terpaksa harus masuk dapur. Melainkan karena kemandirian dan kepedulian mereka terhadap hidup sehat dan bukannya makan di warung padang terus. Berabe bisa tensi tinggi hahaha. Bercanda atuh.

Makan di luar boleh saja, aku juga demen mencoba berbagai kuliner lezat baik murah maupun mahal. Kala dompet ada lembaran merah membara atau biru sejuk hahaha.... nah, yang ingin kusampaikan di sini teman rumpi sekalian yang sangat aku sayangi dan hargai opininya. Bahwasanya, wanita itu baik masih status pacar, “mantan” pacar (baca: istri) ingin mendapatkan perhatian dari hal-hal kecil. Nah, kalian juga bisa melakukan kegiatan memasak di dapur agar lebih romantis.


Misalnya neh, mereka ingin para pria sesekali memanjakan mereka dengan memasakan makanan yang enak dan lezat. Restauran bintang lima favorit LEWAT deh! Jika kamu memasakan makanan untuk mereka dengan penuh cinta dan kasih sayang. Jadi teringat, Papa aku ini paling senang masak di dapur. Tidak hanya kala Mama lagi sakit saja, terkadang papa memanjakan mama dengan memberikan kejutan makan siang lezat yang di masak. Padahal, Papa tuh orang suku Batak lho. Dimana biasanya pria Batak itu maunya dilayani urusan makan mulai dari A sampai Z.

Tapi, Papa aku berbeda. Dia membantu Mama, sungguh hal yang menyenangkan dan romantis. Berhubung aku ini orangnya tidak ada romantisannya, jadinya aku anggap hal itu hal yang biasa. Ternyata itu adalah hal yang luar biasa. Apalagi saat membaca komen salah seorang teman di blog #kotacinta suaminya alergi dapur. Sungguh sedih lho, pasalnya temanku Al tuh, barusan kami chattingan dia sedang membuat Dutch Doughnut. Padahal, istrinya sedang nonton TV. Eh, jangan salah kawanku Al ini engenering dan super sibuk! Tapi, saat ada waktu dan kesempatan dia memanjakan istrinya. Sweet kan! Sweet dong! Makanya, kita pe punya pria jangan mau kalah sama bangsa Eropa yang konon katanya selalu menghargai kaum hawa. Pria Asia, khususnya Indonesia bisa lebih baik dari mereka kan? Iya kan! Sungguh, kamu bisa! Buktikan dong pada keluarga dan istrimu. Bahwasanya kamu mencintai dan peduli padanya.


Nah, untuk mempererat hubungan suami dan istri, pasangan kenapa tidak melakukan beberapa kegiatan yang sepertinya seh biasa saja, meremehkan gitu. Biasa, kita kan suka meremehkan segala hal dan menggap we are the best hahahaha. Kegiatan kecil bersama pasangan untuk terus membina dan menjalin cinta agar tetap ABADI selamanya.

Aku seh enggan berbagi tips yang pernah aku terapkan sama pacar, sekarang sudah jadi mantan hahaha. Nah, kenapa tidak dicoba saja. Untuk kegiatan apa saja yang bisa dilakukan antara lain MASAK bersama. Tuh kan, kembali lagi mengenai urusan dapur. Jadi, dapur VS Pria itu sama saja kamu itu orang yang enggak mau hidup sehat. Coba, bagaimana jika istri kamu sakit atau dinas keluar kota. Masa mau makan di restauran terus menerus. Bisa bangkrut bandar. So, mulai deh coba usahakan memasak di dapur. Tidak perlu langsung masak Chicken Steak apalagi noodle itu mah aneh. Noodle kan tidak SEHAT ya! Yang simple aja, sayur bayam dan tempe goreng haha. Pasti seru dan menyenangkan lho.

Ini ngerumpi atau bicara tanpa titik koma ya? Enggak tahu juga seh, aku sendiri bingung. Yo wes, kita akhiri saja rumpian kali ini yang nampak kali memojokan kaum pria. SO, teman rumpi pria mau adu argumen di rumpi nyeleneh kali ini? Boleh, boleh banget malah senang lho.. langsung tinggalkan jejak rumpi di kolom komentar ya. Biar kita stalking sekalian kenalan.

KESIMPULAN

Pria yang pandai di dapur itu seksi, romantis dan peduli. Karena suatu hubungan bukanlah memberatkan satu titik pada perempuan saja. Semuanya, saling bahu membahu untuk mencapai titik kebahagiaan bersama dalam rumah tangga.

Salam Rumpi




CONVERSATION

4 comments:

  1. Aku setuju kalo pria di dapur itu seksi. Yayangku sering masak di dapur dewean, nggak mau kugangguin. Soalnya kalo ada aku bumbu2 jadi hemat. Namanya juga emak irit ya Mbak hihihi. Makanya dia lebih hepi tanpa ada aku di sampingnya. Kecuali niat masak bareng :D Biar seksinya nggak di dia doang, tapi jg di akuh wkwkwk. Udah aku follow, folbek ya :)

    ReplyDelete
  2. Bener banget mbak wahyu, pria yang bisa masak itu seksi dan pasti romantis. Lah, kita di masakin kan tandanya romantis dan peduli istri juga lelah di dapur bang hahaha...... sip. aku follow kembali ya

    ReplyDelete
  3. Itu fotonya bikin salah fokuuuus .... Wkwkwk. Suka lihat tuh di drakor gitu si cowoknya bisa masak...ih aku pikir langka yg kayak gitu. aku pikir yg chef aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha benar mbak, waktu melihatnya aku juga klepek2 :) lha jadi salah fokus ya. Sebenarnya banyak mbak, adek2ky yang notabennya pria juga pandai masak. Aku malah kalah lho..... mereka masaknya pakai super banyak bumbu makanya eanak haha

      Delete

Hi Teman Rumpi, terima kasih sudah main ke blog chitchat, ada baiknya berbagi pendapat tanpa meninggalkan spam ya. Kita sama-sama saling menghargai rumah maya kita. Salam, thanks telah meninggalkan biang rumpi manis di sini. cheers @citrapandiangan