Pelet atau Doyan

Bakso Ikan Keliling Komplek

Chitchat.my.id- Aloha, how are you my friends? I hope you are happy and have best day ever in this day. Selamat datang di jam tayangan ngerumpi nyeleneh di blog ChitChat,  Ngerumpi yuk! Siapa yang suka makan? Pasti semua suka makan, karena hidup ini untuk makan. Eh, salah karena kita hidup butuh makan, ini baru yang benar.

Bicara soal makan, apakah teman ngerumpi suka membeli makanan di luar? Pasti, jawabannya IYA, SUKA pakai BANGET! Sama dong seperti aku yang suka makan di luar dan terkadang suka membeli makanan dari penjaja keliling komplek. Bicara soal pedagang keliling, pada suatu hari si biang rumpi lagi ingin makan bakso ikan. Eh, si abang bakso lewat. Langsung deh si biang rumpi panggil dan membeli semangkuk bakso ikan super panas dan pedas.

Pasalnya si biang rumpi ini demen banget makan pedas walaupun hanya level dua saja. Nah, mama mencoba makan bakso si biang rumpi. Singkat cerita, mama besok beli lagi bakso tersebut. Setelah itu, akhir pekan ini, mama tiba-tiba ingin makan bakso ikan itu dari si abang penjual bakso keliling komplek. Tunggu eh ditungguin si abang kagak nonggol batang hidungnya. Terus mama bilang ini abang bakso ini pakai PELET (Black magic) kata mama. Soalnya nggak biasanya mama doyan jajan makanan di luar.


Aku yang mendengar celetukan mama tertawa saja, lha selama ini aku beli bakso saat pengen saja bukan setiap saat atau setiap hari. Mama itu sebenarnya lagi doyan tetapi berlagak gengsi dengan nyeletuk si abang penjual bakso pakai pelet. Berbicara soal pelet terkadang serem juga ya. Pasalnya, percaya atau tidak percaya terkadang di Indonesia hal itu lumrah.

Namun semua itu kembali kepada diri sendiri. Apakah kita mempercayainya ataukah tidak. Karena setiap orang memiliki pendapat yang berbeda. Bukan, berarti kita harus sama dengan yang lain. Karena perbedaan berpendapat sangat menyenangkan dan bisa mengetahui lebih banyak hal baru. Bicara soal perbedaan or debat, apakah teman ngerumpi suka nonton debat Cagub DKI Jakarta? Kalau si biang rumpi sukanya mengingat lirik lagu saat si biang rumpi masih kecil, mau tahu?

Abang tukang bakso, mari-mari sini. Aku mau beli.

Satu mangkuk saja tidak pakai kuah... sisanya tolong dong dibantu, si biang rumpi tidak ingat.

Okey, cukup sekian dulu ya. Tolong dibedakan antara doyan dan pelet hahaha... si biang rumpi mau menikmati bakso super pedas sambil dengarin lagu merdu dari weslife.



KESIMPULAN
Pelet merupakan jenis ilmu gaib yang berfungsi untuk memengaruhi alam bawah sadar seseorang agar jatuh cinta kepada orang yang mengirim pelet tersebut. Sebetulnya tidak hanya di Jawa, di setiap belahan dunia selalu dikenal "mantra cinta". Meskipun dengan istilah yang berbeda tetapi fungsinya sama, yaitu untuk menanamkan rasa cinta di hati sasaran. Tradisi mistik dan spiritual merupakan konsep universal meskipun ditempuh dengan metode-metode yang berbeda. Setiap masyarakat yang meyakini adanya "kekuatan gaib", pastilah mereka mengenal berbagai ilmu spiritual, termasuk ilmu yang fungsinya untuk percintaan seperti ilmu pelet. (source). Pasti, teman ngerumpi bingung dengan kesimpulan ini ya? Namanya juga lagi nyeleneh hahaha, maaf *Wink

Salam Biang Rumpi


Jangan lupa berkunjung juga ke  kitabahagia  dan kotacinta dan temukan artikel menarik lainnya


CONVERSATION

2 comments:

  1. Percaya nggak percaya ini fakta kok Mba. Palagi yg bisnis kulineran., Kalo nggak kuat, bisa tumbang hehehe. Harus makin deket ma yang di atas, rejeki mati hanya Gusti ALlah yg berhak

    ReplyDelete
  2. waa, kalau bakso itu, siapa sih yang nggak doyan. apalagi bakso sapi. (terfokus sama bakso )

    ReplyDelete

Hi Teman Rumpi, terima kasih sudah main ke blog chitchat, ada baiknya berbagi pendapat tanpa meninggalkan spam ya. Kita sama-sama saling menghargai rumah maya kita. Salam, thanks telah meninggalkan biang rumpi manis di sini. cheers @citrapandiangan