Ketika Menulis Blog

Asyiknya Jadi Blogger

Chitchat.my.id- Aloha, cava bien? Bien merci lol. Baikah, semuanya dalam keadaan sehat selalu. Aduh senangnya, si biang rumpi sudah memasuki awal bulan Maret.  Mudahan bulan ini menjadi kebahagiaan bagi kita semua ya. Kembali lagi si biang rumpi ucapkan, selamat datang di jam tayangan ngerumpi nyeleneh di blog ChitChat, Ngerumpi yuk! Di awal bulan ini, si biang rumpi mau memberikan tips ketika menulis blog. Sebab, asyik lho menjadi seorang blogger.

Namanya blogger automatis kita, si para blogger cantik, ganteng harus memiliki blog terlebih dahulu. Baik itu gratisan atau pun berbayar, tetap harus punya tempat untuk menyalurkan minat dalam blogging. Setelah memiliki blog, hal yang pasti dilakukan adalah menulis. Nah, si biang rumpi mau kasih tahu neh apa saja yang harus di perhatikan ketika menulis di blog. Mari, kita simak bersama di bulan Maret bahagia ini.

Pahami Fokus Blog Kamu
Biasanya ini yang harus dilakukan oleh newbie sebelum membuat atau pun menulis blog post yakni mempertanyakan pada diri sendiri siapa TARGET pembaca blog teman ngerumpi. Setelah itu, teman ngerumpi bisa menitik beratkan pada fokus menulis dan menjadi ahli dalam menulis artikel yang sesuai minat dan target pembaca.
  
 Mudah dikaitkan, menjadi diri sendiri.
Blog tentu saja berbeda dengan artikel di koran. Sebab, seorang blogger harus membiarkan pembaca mengenal pemilik blog. By the way, kalian teman ngerumpi si biang rumpi ini sudah mengenal aku belum? Kalau belum, yuk kenalan dengan meninggalkan kolom komentar atau follow si biang rumpi di samping itu.


Buatlah konten yang menarik pembaca untuk mengenal kepribadian si empunya blog atau suara blogger dalam menulis sebuah artikel. Sehingga mereka akan berasa terkoneksi dengan si empuya blog ketika membaca artikel tersebut.

Gunakan link dalam posting
Rahasia ya, sebagai seorang blogger tidak boleh malas untuk meletakan link internal maupun eksternal, khususnya internal dalam sebuah artikel yang menghubungan artikel satu dengan yang lainnya. Sebab hal itu sangat penting dalam membantu meningkatkan klik pada blog teman ngerumpi sekalian lho.

Sertakan Gambar

Picture atau gambar dalam sebuah artikel sangat penting. Selain mempercantik artikel dalam postingan blog juga memberikan ransangan secara visual.  Jadi, pilihlah gambar yang sesuai dengan artikel pos yang hendak di tulis.

Menanggapi Komentar Blog
Manfaat untuk menanggapi komentar pada blog yakni kesempatan berhubungan langsung dengan pembaca blog teman ngerumpi lho. Walaupun, tidak semua komentar perlu di jawab, tetapi pastikan saja untuk menganggapi orng-orang yang melakukannya.



Posting ke Facebook, Twitter, Google+  
Terpenting adalah, jangan takut untuk menggunakan media sosial untuk mempromosikan posting teman ngerumpi sekalian. Apa pun yang membuat lebih mudah bagi pembaca potensial untuk menemukan blog teman ngerumpi adalah suatu keharusan. Walaupun makan waktu.

KESIMPULAN
Menjadi seorang blogger bukan sekedar kesenangan asal menulis tetapi lebih memperhatikan kualitas dan juga kuantitas dalam melakukan penulisan artikel dan berinteraksi dengan pembaca. Walaupun blog bukanlah koran, karena itu ketika menulis blog jangan menggunakan bahasa kaku, melainkan bahasa selayaknya kita sedang membaca surat atau sedang bercakap-cakap dengan teman dekat. Tetap semangat ketika menulis blog.


Salam Biang Rumpi


Jangan lupa berkunjung juga ke  kitabahagia  dan kotacinta dan temukan artikel menarik lainnya

CONVERSATION

1 comments:

  1. bener Mbak, dan kita harus menisihkan waktu untuk ngerawat blog juga ya :)

    ReplyDelete

Hi Teman Rumpi, terima kasih sudah main ke blog chitchat, ada baiknya berbagi pendapat tanpa meninggalkan spam ya. Kita sama-sama saling menghargai rumah maya kita. Salam, thanks telah meninggalkan biang rumpi manis di sini. cheers @citrapandiangan