Mengambil Foto Pakai Kamera Ponsel

Perlengkapan Sederhana untuk Foto Menarik

Chitchat.my.id- Aloha, sapa kabar semua. Selamat datang di jam tayangan ngerumpi nyeleneh di blog ChitChat, Ngerumpi yuk! Nah, pembahasan kali ini mengenai cara mengambil gambar yang bagus meskipun menggunakan kamera ponsel. Ah masa iya? Apa bisa? Tentu saja bisa, pasti begitukan teman ngerumpi berpikir asalkan kamera ponselnya berkualitas bagus.

Sebenarnya tidak demikian, asalkan teman ngerumpi mengetahui jenis kamera ponsel yang teman ngerumpi miliki. Sama seperti si biang rumpi, kamera ponsel si biang rumpi ini bisa terbilang jauh dari yang namanya update teknologi. Smartphone si biang rumpi ini masih tipe ponsel lama dan kualitas kamera belakangnya masih jauh dari yang namanya resolusi tinggi tetapi hasil gambar yang diabadikan, bisa dikatakan sangat luar biasa. Kenapa bisa begitu? Tentu saja ada caranya, nah biang rumpi ingin berbagi tips cara mudah mengambil gambar dengan menggunakan smartphone, stay tune ya.


 Kenali Kamera Ponsel
Teman rumpi memiliki smartphone dengan kamera, bisa koq digunakan kamera ponsel tersebut. Tidak perlu malu sebab mereka yang tidak mengambil gambar adalah mereka yang tidak memiliki sense of nice memori.  Cobalah untuk mengambil sudut pengambilan gambar, teman rumpi pasti tidak terduga dengan mencari sudut pengambilan yang tepat. Teman rumpi malah bisa mendapatkan hasil gambar yang sempurna. Apalagi, jika teman ngerumpi mencoba untuk bermain-main dengan pengaturan ponsel kamera dengan resolusi, kecerahan, mode pemotretan dan fungsi lainnya yang unik untuk aplikasi kamera asli milik teman rumpi. Terus lakukan percobaan dan jangan menyerah.

Posisi Objek haruslah Dekat


Tahukah terkadang karena malas bergerak, kita mengambil gambar sekenanya saja. Padahal objek gambar menggunakan smartphone haruslah dari dekat. Berbeda dengan menggunakan kamera profesional yang ada pengaturan zoom untuk mengambil gambar dari jauh berasa dekat.  Sebab kamera ponsel yang menggunakan zoom akan membuat kualitas gambar jadi jelek. Tidak percaya? Coba buktikan saja sendiri. Nah, mulai dari sekarang jangan malas untuk bergerak mendekati objek yang hendak di foto ya. Agar hasilnya bisa lebih maksimal dan indah.

 Dapatkan cahaya yang tepat
Pencahayaan alami  selalu menghasilkan gambar yang lebih baik dengan warna yang realistis dari foto yang diambil dengan kamera flash, terutama untuk gambar potret. Apabila teman rumpi berada di dalam ruangan, carilah lampu buatan yang kuat atau cara untuk merefleksikan apa yang sedikit cahaya alami yang ada.  Sebab, cahaya alami akan menghasilkan foto yang luar biasa. Si biang rumpi selalu memperhatikan pencahayaan sebelum mengambil foto menggunakan kamera ponsel jadul milik si biang rumpi.

Jaga lensa bersih

Tahukah teman rumpi, lensa kamera ponsel juga perlu di jaga kebersihannya. Jangan sampai saat mengambil gambar terlihat penampakan lain yang bisa dikira “hantu” padahal ada sepotong kotoran atau debu pada lensa kamera smartphone milik s biang rumpi. Sebab, lensa kamera ponsel yang bersih akan membantu mendapatkan hasil gambar yang sempurna juga.


Gunakan Editing Photo
Tidak ada salahnya jika teman rumpi ingin menggunakan editing photo melalui laptop. Apapun itu, semua sah saja dalam mengambil gambar menggunakan kamera ponsel. Namun, si biang rumpi jarang menggunakan fasilitas editing foto. Si biang rumpi langsung saja posting di instagram. Mau melihat hasil gambar yang diambil oleh si biang rumpi hanya dengan menggunakan kamera ponsel milik si biang rumpi ini? Intip disini ya


KESIMPULAN
Foto merupakan alat untuk menambah manis blog. Sehingga orang tidak akan bosan membaca tulisan dengan menghadirkan gambar yang menarik dan sesuai dengan artikel. Tidak perlu menunggu kamera mahal, kamera ponsel juga bisa dimanfaatkan jika tahu teknik cara mengambil gambar yang benar.

Salam Biang Rumpi


Jangan lupa berkunjung juga ke  kitabahagia  dan kotacinta dan temukan artikel menarik lainnya



CONVERSATION

2 comments:

  1. Iya benar, orang yang nggak mau ngambil foto itu itu nggak punya sense of a nice memory :D,,, aku mah jeprat jebret aja, sayang kalau dilewatkan begitu saja. Setuju, foto editor itu faktor penting juga...

    ReplyDelete
  2. Cahaya ini yg sering bikin pusing. Seringnya malah jelek kalo cahayanya nggak pas Mbak :)

    ReplyDelete

Hi Teman Rumpi, terima kasih sudah main ke blog chitchat, ada baiknya berbagi pendapat tanpa meninggalkan spam ya. Kita sama-sama saling menghargai rumah maya kita. Salam, thanks telah meninggalkan biang rumpi manis di sini. cheers @citrapandiangan