4 Hari Menikmati Suasana Klang Malaysia

Tajuk Acara Eat Travel Write Sesi 5
Chitchat.my.id- Aloha, apa kabar semua. Selamat datang di jam tayangan ngerumpi nyeleneh di blog ChitChat, Ngerumpi yuk! Nah, pembahasan kali ini mengenai kisah pertualangan si biang rumpi ketika menghadiri event yang bertajuk Eat Travel Write sesi 5 yang diselenggarakan oleh Pariwisata Selangor dan Majalah Gaya Travel, kali ini desinasi yang dituju adalah Royal Kota Klang, Selangor, Malaysia. Biang rumpi mengikuti kegiatan ini dari hari pertama hingga terkahir.


Penasaran mau tau kemana saja pertualangan si biang rumpi selama di Klang? Tenang saja teman ngerumpi, biang rumpi akan memberikan sensasi eh cerita yang menyenangkan dan mengasyikan serta mengharu-biru selama berada di Klang. Di hari pertama, kegiatan acara #EatTravelWrite ini adalah Royal Klang Heritage Walk. Wah, sudah terbayang dong betapa serunya..... Apalagi, si biang rumpi banyak bertemu dengan teman baru dari Singapura, Indonesia dan juga Malaysia. Seru banget deh!

Baiklah, biang rumpi akan menceritakan pertama kali biang rumpi mengelilingi “kota tua” Klang. Kami dari KL Sentral menggunakan kereta api dan hanya membutuhkan 45 menit perjalanan. Begitu keluar dari stasiun, kami tidak terlalu jauh berjalan untuk ke tempat meeting point di Royal Galeri Sutan Abdul Aziz Shah. Bangunan gedung galerinya nampak sangat megah dan menarik. Kami langsung sibuk berfoto sambil menunggu yang lain.



Tidak lama kemudian, kami dipanggil untuk diberikan petuah dan dibagi menjadi dua grup. Dimana satu grup akan dipimpin oleh guide yakni Ibu Julie and Pak Alex. Nah, grup kami seharusnya dipimpin Ibu Julie tetapi Pak Alex meminta dia sebagai guide di grup satu. Akhirnya, pertukaran pun terjadi.


Setelah sesi penerangan dan foto, plus pembukaan acara yang bertajuk Eat Write Travel ke 5 ini yang diselenggarakan di Klang, Malaysia. Rombongan pun masuk ke dalam galeri “Royal Gallery Sultan Abdul Aziz Shah.” Bangunan luar tampak megah karena peninggalan masa Inggris. Dimana gedung tersebut dibangun untuk pemerintahan Inggris yang digunakan untuk kantor administrasi. Setelah negara Malaysia merdeka, maka gedung tersebut digunakan sebagai kantor Klang dan dijadikan museum pada tahun 1988, hingga akhirnya di tahun 2007 gedung ini dijadikan gedung warisan bersejarah nasional dan dibuka untuk umum yang ingin melihat Royal Gallery Sultan Abdul Aziz.


Usai melihat luar dan dalam gedung, dimana isi Royal Gallery Sultan Abdul Aziz yang berisi mengenai sisilah keluarga, koleksi mendali dan beragam koleksi dari turut temurun yang sengaja diletakan di Royal Gallery tersebut. Tentu saja, menurut si biang rumpi itu adalah pengalaman yang mengasyikan. Guidenya pun menjelaskan dengan sangat cepat, sampai-sampai biang rumpi tidak bisa mengeksplore dan mendapatkan gambar yang banyak dari berbagai sudut hihihi.



Setelah itu, perjalanan pun dilanjutkan ke toko kain di Little India, dan Royal Club, yang bisa dipastikan perjalanan tersebut eh, Royal Klang Town Heritage Walk tersebut sangat menyenangkan selama dua setengah jam dengan nafas yang ngos-ngosan. Pasalnya, guide kami ini super damper cepat dan semuanya harus rush. Harap dimaklumi saja, sebab dia harus datang on time kembali ke Royal Gallery untuk melayani rombongan yang sudah mendaftar untuk menelusuri jejak warisan di Kota Klang ini. Nah, teman ngerumpi pasti penasaran bukan? Tenang saja, biang rumpi akan menjelaskan di sesi berikutnya. Just stay tune girls, boys, ladies and gentelmen hihihi


Salam Biang Rumpi



Jangan lupa berkunjung juga ke  kitabahagia , kotacinta dan Story citra temukan artikel menarik lainnya

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment

Hi Teman Rumpi, terima kasih sudah main ke blog chitchat, ada baiknya berbagi pendapat tanpa meninggalkan spam ya. Kita sama-sama saling menghargai rumah maya kita. Salam, thanks telah meninggalkan biang rumpi manis di sini. cheers @citrapandiangan