Hunting Kuliner di Klang

Makanan Wajib Dicoba Ketika Liburan di Klang


Chitchat.my.id- Aloha, Cava Bien? Selamat datang di jam tayangan ngerumpi nyeleneh di blog ChitChat, Ngerumpi yuk! Meskipun bulan puasa, bukan berarti teman ngerumpi puasa membaca atau berbicara tentang makanan ya. Karena itu, jam tayangan ngerumpi kali ini membahas mengenai kuliner yang wajib dicoba ketika liburan di Klang, Malaysia. Apakah teman ngerumpi tahu dimana itu Klang? Baiklah, sebelum memasuki sesi utama, mari kita tanya Mr W.

Mr W mengatakan:

Klang atau Kelang adalah Bandar Diraja Klang (Royal Town Klang) yang terletak di Selangor, Malaysia. Lokasi Klang ini mudah dijangkau dengan transportasi umum yang ada di Malaysia. source

 Memang tidak banyak yang mengetahui Klang, termasuk si biang rumpi tetapi begitu menelusuri Klang, Selangor, Malaysia, biang rumpi langsung jatuh hati dengan Klang dibanding Kuala Lumpurnya hihihi. Alasannya, ada banyak tempat yang aman dan nyaman untuk dikunjungi. Bicara soal tempat, koq biang rumpi jadi teringat beberapa spot makanan yang wajib teman ngerumpi nikmati ketika berkunjung di Klang. So, let’s check this out together yuk.... siapa tahu rekomendasi biang rumpi ini bisa berguna bagi teman ngerumpi yang mau mencoba menelusuri surga kuliner yang ada di Klang.



Chong Kok Kopitiam

Tempatnya tidak besar atau fancy, tetapi Chong Kok Kopitiam ini sangat terkenal di Klang dan selalu ramai, tidak pernah sepi. Namanya kopitiam, yang patut dicoba tentu saja kopinya. Menurut biang rumpi, rasa kopinya ini benar-benar pahit tetapi sangat nyaman. Warnanya yang pekat dan aroma kopi panas yang disajikan sangat mengganggu penciuman dan membuat teman ngerumpi ingin mencoba menikmati secangkir kopi di chong kok kopitiam klang. Tidak hanya kopi saja yang tersedia tetapi juga ada berbagai menu yang menarik seperti roti goyang, bakwan dan menu lainnya dimana harga sangat terjangkau. Untuk info lebih lanjut mengenai makanan dan rasa kopi di Chong Kok Kopitiam di Klang ini akan dibahas lebih dalam di website www.kotacinta.com so jangan lupa intip juga ya, biar fill your day with luv.


Chong Kok Kopitiam Klang
No 5, Jalan Stesen, 41000 Klang


Lontong Klang
Tidak sempurna rasanya bagi pecinta kuliner jika tidak berkunjung ke pujesera atau tempat makan untuk mencoba lontong Klang. Biang rumpi sendiri heran, pertama kali disuruh hunting lontong Klang yang paling enak dimana. Maka, biang rumpi bersama kakak dan rombongan mencoba menelusuri apa seh istimewanya lontong Klang yang harus dicoba bagi pecinta kuliner. Maka, ketemulah tempat yang sederhana di dekat Pasar Jawa. Dimana memang lontong Klang ini terkenal laris manis. Biang rumpi, juga ikutan pesan dong satu porsi lontong klang seharga RM 5 yakni kalau dirupiahkan hanya 15.000 IDR dengan isi yang super duper komplit, sepiring lontong klang ini sangat murah apabila teman ngerumpi mengetahui apa saja isi dalam satu piring ini yakni lontong, sayur, cumi kering, telur, ayam. Rasanya, emmm sangat rekomendasi untuk dicoba. Tidak hanya ada lontong klang saja tetapi juga berbagai pilihan menu dengan harga yang relatif murah dan bersahabat di kantong. Nah, untuk sensasi detailnya lontong ini, tunggu saja ulasan mendalamnya ya teman ngerumpi hihihi.



Lontong Klang dekat Pasar Jawa
Emporium Makan, 1A, Jalan Harper, Klang


Claypot Asam Pedas “Andak”


Tidak heran lagi jika di ranah Melayu, khususnya di Malaysia wajib mencoba asam pedas. Karena asam pedas Malaysia berbeda dengan cita rasa asam pedas Indonesia. Nah, asam pedas di Klang ini ada satu tempat yang rekomendasi banget untuk dicoba dan harga bersahabat lho. Apalagi, ada tiga pilihan asam pedas yang bisa dicoba sesuai selera yakni asam pedas tetel, asam pedas ikan pari dan asam pedas ikan sembilang, uniknya tiga rasa asam pedas ini berbeda. Apa yang membuatnya berbeda? Penasaran ya teman ngerumpi, tunggu saja kisah selanjutnya ya. Apakah di Claypot Asam Pedas “Andak” ini hanya menyajikan menu asam pedas saja? Jawabannya adalah no.. no... banyak sekali menu kampung yang tersedia seperti nasi goreng kampung hihihi, tak lah, menu makanan Malaysia dengan Indonesia so pasti berbeda, nasi goreng tumbuk, nasi goreng telur balado, tahu bakar, wah.... jangan ngences lagi puasa. Teman ngerumpi bisa datang langsung menikmati kuliner kampung yang luar biasa menari di lidah, biang rumpi saja ingin mencoba kembali sensasi makan di Claypot Asam Pedas “Andak” alasannya selain tempat makan yang nyaman, harga bersahabat dan lagi semua makanannya lezat dan fresh. Tidak salah dong, kalau biang rumpi turut merekomendasikan claypot ini sebagai best place to hunting culinary in Klang!


Claypot Asam Pedas “Andak”
TBG 97 , Kampung Kuantan, 41300 Klang      
Phone Number 03-3344 4192


Warong Pak Din




Sesuai dengan namanya warung, maka jangan membayangkan tempat seperti di cafe atau restauran yang mewah dan nyaman. Meskipun tempatnya biasa saja di Warong Pak Din ini, tetapi makanan yang ada di sana patut direkomendasikan. Tidak hanya menjual aneka gorengan yang membuat lidah biang rumpi dan teman ngerumpi ketagihan, tetapi juga ada es favorit upin ipin lho, ABC yang super duper besar dari tembika. Terus, ada apalagi ya? Wah, pokoknya sangat banyak. Nah, pengen tahu apa saja menu yang dijual di warong Pak Din ini, tunggu aja ulasan berikutnya, karena artikel ini sudah kepanjangan. Mana, ada satu tempat lagi yang wajib dicoba bagi pecinta BBQ yakni di . . . .



Warong Pak Din, Taman Palm Grove
40, Jalan Ladang, Taman Palm Grove, 41200 Klang      
Phone Number 013-281 1788


Sate Famili



Lezatnya makan sate malam hari, siapa coba yang tidak suka masakan BBQ seperti itu! kalau teman ngerumpi menanyakan kepada biang rumpi, pasti jawabannya. I luv BBQ sometimes. Bicara soal BBQ, biang rumpi jadi teringat ketika menyantap hidangan sate famili di Klang ada tiga pilihan sate kambing, sate ayam dan lemak. Bagaimana rasa sate dan bumbu sate ala Sate Famili ini? Mau tahu, penasaran? Kenapa tidak langsung saja datang ke Klang dan mencoba berbagai kuliner yang ada disana, harga terjangkau, lokasi nyaman dan aman, apalagi bagi teman ngerumpi yang membutuhkan nuansa yang tenang dan tidak terlalu ramai. Klang is the best choice for all of you chitchat friends.


Sate Famili
Jalan Meranti Putih 2/KU10, 41050 Klang      
Phone Number 11-4000 9966


KESIMPULAN
Liburan adalah hal yang paling menyenangkan, apalagi mencoba nuansa yang berbeda dan lari dari aktivitas. Liburan tidak lepas dari yang namanya kuliner. Bicara soal kuliner, ada lima tempat yang rekomendasi banget ketika kita berlibur di Klang. Selain lokasinya bersih, menu makanannya juga terjamin. Yang paling penting adalah cita rasa yang enak dan aman di dompet. Semua itu bisa didapatkan ketika teman ngerumpi mencoba kuliner yang direkomendasikan biang rumpi di artikel ini hunting kuliner di Klang.


Salam Biang Rumpi



Jangan lupa berkunjung juga ke  kitabahagia , kotacinta dan Story citra temukan artikel menarik lainnya

CONVERSATION

1 comments:

  1. Lengkapnya Mbak. Pas banget pas puasa, baca kulineran. hehehe, kapan pulang mbak?

    ReplyDelete

Hi Teman Rumpi, terima kasih sudah main ke blog chitchat, ada baiknya berbagi pendapat tanpa meninggalkan spam ya. Kita sama-sama saling menghargai rumah maya kita. Salam, thanks telah meninggalkan biang rumpi manis di sini. cheers @citrapandiangan