Kolam Ikan Percantik Halaman

Design Sederhana Kolam Ikan di Halaman Terbatas

Chitchat.my.id- Aloha, apa kabar semua. Selamat datang di jam tayangan ngerumpi nyeleneh di blog ChitChat, Ngerumpi yuk! Nah, pembahasan kali ini mengenai  bagaimana perkarangan rumah teman ngerumpi terlihat semakin menarik dengan adanya kolam ikan di halaman rumah. Kenapa harus kolam ikan seh? Pasti teman ngerumpi bertanya-tanya bukan?

Alasannya sederhana sekali sebab tidak ada hal yang lain yang mencerahkan halaman rumah daripada sebuah kolam ikan. Tidak hanya menambah ekosistem tanaman, kolam ukan juga bisa membuat teman ngerumpi bersantai di teras rumah atau di halaman rumah usai melakukan aktivitas yang melelahkan.

Air selalu membuat teman ngerumpi dan biang rumpi merasa relax dan damai. Benar tidak? Ayo jujur dong! Masa idem aja seh hihihi. Jadi tidak salah dong jika kolam nisa memberi ilusi kedamaian pada teman ngerumpi. Nah, di selasa panas ini, si biang rumpi telah memilihkan tiga design yang menarik bagi teman ngerumpi sekalian. Semoga berkenan untuk membaca sampai tuntas dan meninggalkan jejak kebahagiaan.

Pilihan Pertama
 

Teman ngerumpi sudah memiliki gasebo di belakang rumah. Yuk, sulap sedikit dengan menambahkan kolam ikan di jalur gasebo milik teman ngerumpi. Nah, kolam ikan ini tidak perlu di buat lebar dan luas. Buat saja seperti membuat parit yang dangkal dan diberi jembatan untuk melintasi kolam ikan tersebut. Buat suasana semakin asri dengan menanam berbagai tanaman yang hijau. Sehingga nuansa sedang berada di dunia lain. Ditambah dengan dibuatnya suara gemericik air sungguh menambah kedamaian di rumah. Nah, halaman rumah ini bisa dijadikan tempat favorit untuk menenangkan diri atau membaca buku. Bahkan bekerja di rumah. Bakal membuat teman ngerumpi berasa berada di alam deh.


Pilihan Kedua

Masih dengan konsep yang sama menggunakan penambah manis jembatan. Teman ngerumpi bisa membuat kolam ikan, ukuran bisa disesuaikan dengan perkarangan teman ngerumpi. Rasanya seru dan asyik juga ya memiliki kolam ikan di halaman rumah dengan desihn seperti ini. AWal memilih design ini, si biang rumpi sudah membayangkan duduk diantara jembatan itu sambil baca buku dan menaruh kaki di dalam kolam ikan. Bagaikan berada di Spa ikan, yang ikannya makan kulit mati gitu, seperti berada di Pulau Weh yang lokasi air terjunnya ada ikan yang memakan kulit mati, seru banget bukan? Menurut teman ngerumpi bagaimana? Terus di sisa bagian kolam ikan, teman ngerumpi bisa memberikan sentuhan bunga krisan atau bunga kertas yang warna-warni, wah pasti seru duduk cantik memandang ikan yang berenang kesana kemari sambil menghirup udara segar.

Pilihan Ketiga

Pilihan terakhir si biang rumpi rada berbeda dari pilihan pertama dan kedua. Kali ada tangganya dan masih menggunakan konsep air terjun kecil di dekat kolam ikan yang dibuat persegi panjang. Sepertinya kolam ikan ini bisa diterapkan di rumah lho, karena tempat dan bentuknya tidak memakan banyak tempat. Cocok digunakan untuk perkarangan kecil. Tinggal disesuaikan saja ukuran kolam ikan dengan halaman rumah. Kenapa harus ada tangga dan ada beberapa tanaman yang seperti rumput atau bunga menjalar di tanah? Hal itu menambah keunikan dan pemandangan yang berbeda diantara yang lain. Apalagi kolam iannya dihiasi eh diisi dengan berbagai batu alam. Teman ngerumpi di bawa sedang menelusuri sungai. Jadi, nuansa ini sangat cocok bagi teman ngerumpi yang demen menyatu dengan alam. Tidak percaya, coba deh, rasakan sensasi duduk di sini sambil memandang ikan dan mendengarkan air yang bergemerincing menyejukan jiwa.

Nah, tiga pilihan tersulit kolam ikan versi si biang rumpi cari di internet. Dengan menyatu dengan alam akan membuat pikiran teman ngerumpi akan selalu fresh. Jika kita fresh maka teman ngerumpi dan biang rumpi akan selalu awet muda dan cantik.

Design Sederhana Kolam Ikan
Pilihan Gambar 1 source
Pilihan Gambar 2 source
Pilihan Gambar 3 source

KESIMPULAN


Rumah adalah tempat yang seharusnya kita merasa nyaman berada di rumah. Khususnya setelah lelah beraktivitas di kantor. Kolam ikan bisa menjadi tempat releksasi yang murah dan meriah. Selain mempercantik halaman rumah juga bisa dimanfaatkan untuk memelihara ikan yang bisa dikonsumsi sendiri. Jadi, ada banyak manfaat memiliki kolam ikan di halaman rumah, selain membuat rumah jadi terlihat menarik, juga membantu membuat pikiran menjadi tenang dan relax. Menurut teman ngerumpi bagaimana?

Salam Biang Rumpi



Jangan lupa berkunjung juga ke  kitabahagia , kotacinta dan Story citra temukan artikel menarik lainnya


CONVERSATION

1 comments:

  1. Betapa nyamannya. Tapi puna kolam ikan nih bersih2nya itu loh.. secara gada rewang Mbak..

    ReplyDelete

Hi Teman Rumpi, terima kasih sudah main ke blog chitchat, ada baiknya berbagi pendapat tanpa meninggalkan spam ya. Kita sama-sama saling menghargai rumah maya kita. Salam, thanks telah meninggalkan biang rumpi manis di sini. cheers @citrapandiangan