Mendesign Ulang Kamar Tidur Anak

Ciptakan Nuansa Nyaman di Kamar 

Chitchat.my.id- Aloha, apa kabar semua. Selamat datang di jam tayangan ngerumpi nyeleneh di blog ChitChat, Ngerumpi yuk! Kali ini si biang rumpi mau mengajak teman ngerumpi membahas mengenai TEMPAT TIDUR. Eh, maksudnya kamar tidur dan masih dalam topik mengenai anak-anak. Entah, sejak kapan neh biang rumpi lagi demen membahas mengenai topik anak-anak. Walaupun edisi jam tayang ngerumpi nyeleneh rada telat, harap maklum udah beberapa hari network di tempat biang rumpi stuck! Tidak bisa bergerak dengan lincah dan bebas. Satu postingan saja membutuhkan waktu lebih dari dua jam untuk bisa upload foto dan publish. So, hari ini karena lagi bebas dikit. Jadi si biang rumpi bisa melanjutkan pekerjaan yang tertunda.

Sudah siap teman ngerumpi membahas mengenai kamar tidur anak. Bicara soal kamar tidur, pasti dong terbayang design yang unyu-unyu atau lucu bagi anak. Memang benar, sangking banyaknya design yang menawan membuat si biang rumpi susah menentukan mana yang akan dibahas untuk edisi rumpian kali ini. Akhirnya dengan berat hati, terpilihlah design kamar yang cocok untuk diterapkan juga di Indonesia. Let’s see together ya chitchat friends hihihi


Art Design Kamar Anak Laki-Laki
 Punya anak lelaki tentu saja menyenangkan bukan? Kamar anak lelaki biasanya disesuaikan dengan jenis kelaminnya. Bukan berarti kamar tidur anak lelaki akan terkesan biasa saja tidak cute seperti kamar tidur anak perempuan. Semua itu tergantung sentuhan orangtua dalam mengatur kamar tidur anak lelakinya. Salah satu design simple yang juga bisa ditiru untuk kamar tidur anak teman ngerumpi ya satu ini. Dimana kamar tidur di cat dengan warna putih. Apalagi jika anak teman ngerumpi demen melukis. Nah, biar terkesan art nature kamar anak. Teman ngerumpi bisa memasang beberapa hasil lukisan anak teman ngerumpi di dinding kamarnya.


Tidak perlu menggunakan lem atau bingkai khusus. Teman ngerumpi bisa memasangkan dua tali atas dan bawah atau model bertingkat. Lalu, buatlah seperti jemuran baju tetapi semua yang digantung adalah hasil lukisan anak.  Biar terkesan lebih macho eh lelaki banget. Belikah satu perangkat bilyar anak yang diletakan di samping tempat tidur. Sedangkan di sisi lainnya, teman ngerumpi bisa memberikan meja kecil untuk tempat lampu tidur dan menaruh buku sebelum si anak tidur. Tentunya, design art kamar tidur anak ini akan menciptakan nuansa be yourself bagi diri si anak.

 Pinky for Little Girl
Tidak heran memang anak perempuan selalu dominan dengan pemilihan warna pinky alias si merah jambu. Warna ini memang terkesan feminim dan juga menarik. Apalagi warna pink ada berbagai pilihan warna yang bisa digunakan untuk dipandukan dengan berbagai funiture lainnya. Masih dengan pemilihan warna cat kamar anak yakni putih tetapi bisa di matchkan dengan pink untuk dasarnya. Kamar anak biar terkesan elegan dan girly bisa diberikan kelambu yang dibuat atau di design simple di atas ranjang. Sehingga terkesan seperti tenda ketika si anak camping. Sedangkan di samping tepat tidur si anak, teman ngerumpi bisa menambahkan meja anak. Dimana si anak bisa belajar, bermain bersama di meja tersebut. Simple dan menarik bukan?


 Apalagi mainan anak perempuan memang selalu cute dan banyak pilihan tinggal bagaimana teman ngerumpi bermain dengan design dan art sehingga kamar tersebut semakin menarik. Nah, segala funiture untuk kamar anak perempuan bisa disesuaikan dengan budget dan design yang diinginkan. Salah satu yang menarik bagi si biang rumpi adalah penyusunan tempat tidurnya yang diberikan design kelambu seperti tenda. Sungguh menarik berdasarkan pemikiran si biang rumpi dan hal ini bisa ditiru untuk kita, wong Indonesia hihihi.


Sporty untuk Anak Lelaki dan Perempuan
 Siapa coba yang tidak suka sedikit sport bagi anak-anak? Baik anak lelaki maupun perempuan yang menyukai sedikit tantangan. Kenapa tidak diberikan tempat tidur model tingkat. Dimana dibawah tempat tidur bisa dijadikan ruang tempat penyimpanan baju harian dan juga mainan yang bisa mereka gunakan. Terkesan kamar ini laki banget ya, teman ngerumpi. Padahal kamar ini bisa diperuntukan bagi anak perempuan juga. Apalagi pemilihan warna masih seputar putih. Kenapa rata-rata kamar anak bernuansa cat dasar putih? Sebab lebih terkesan bersih dan nyaman bagi si anak untuk tidur dan bermian di kamarnya.


Kamar design ini tidak membutuhkan banyak ruang atau funiture lainnya. Sebab, di bagiana tas bisa dijadikan tempat penyimpanan buku maupun mainan dan bahkan baju si anak. Nuansa sporty ini memang pas bagi anak yang senang melakukan tantangan atau adventure. Sehingga kamar menjadi seperti gambaran keseharian anak tersebut. Bagaimana menurut teman ngerumpi sendiri?

Source Design Kamar Tidur Anak
Gambar 1 source
This boy’s room has been personalised with a simple length of string attached to the wall, providing an area to peg up a small gallery of artwork.  (Pilihan 1)


Gambar 2 source
A homemade canopy made by draping fabric over a child’s bed is an inexpensive way to add a little magic. Continue the theme with an oh-so-pretty shell chandelier. (Pilihan 2)

Gambar 3 source
Every kid loves little hiding spots to play in. Ashley of Bigger Than the Three of Ustransformed her son's lackluster closet into a space that's part reading nook, part storage space. (Pilihan 3)

KESIMPULAN

Kamar tidur adalah ruang dimana anak melakukan aktivitasnya selain beristirahat. Mendesign ulang kamar tidur sesuai kepribadian anak akan membuat anak merasa nyaman berada di rumah. Mereka merasa be yourself dengan segala funiture yang disesuaikan dengan karakter dan kepribadian anak. Tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk menata kamar tidur anak sedemikian rupa. Melainkan bagaimana kita bisa meredesign dan membuat sesuatu yang baru bagi anak.

  
Salam Biang Rumpi


Jangan lupa berkunjung juga ke  kitabahagia , kotacinta dan Story citra temukan artikel menarik lainnya



CONVERSATION

1 comments:

  1. kamar anak, memang harus penuh warna ya mbak. biar si anak disekolah kangen dikamarnya :)

    ReplyDelete

Hi Teman Rumpi, terima kasih sudah main ke blog chitchat, ada baiknya berbagi pendapat tanpa meninggalkan spam ya. Kita sama-sama saling menghargai rumah maya kita. Salam, thanks telah meninggalkan biang rumpi manis di sini. cheers @citrapandiangan