Sensasi Makanan Wajib Dicoba di Paris

Ketika Berkunjung ke Negara Romantis, Perancis

Chitchat.my.id- Aloha, cava bien? Biang rumpi berharap teman ngerumpi dalam keadaan sehat selalu. Wah, mengucapkan salam menggunakan bahasa Prancis? Iya neh, si biang rumpi lagi ingin berhayal pergi ke Negara Romantis, Paris. Karena itu, selamat datang di jam tayangan ngerumpi nyeleneh di blog ChitChat, Ngerumpi yuk! Pembahasan kali ini mengenai makanan apa yang wajib teman ngerumpi makan atau coba ketika sedang berlibur di Paris, selain melihat menara eiffel.

Siapa seh yang tidak tahu kehebatan cita rasa makanan di Prancis yang terkenal sangat menarik dan menggoda untuk dicoba maupun disantap. Nah, dari pada bertanya-tanya dan kuatir tidak gaul ketika berada di Paris. Biang rumpi kasih informasi makanan apa saja yang tidak boleh dilewatkan ketika teman ngerumpi berada di negara romantis nomor satu dalam opini si biang rumpi!

Soupe a l’oignon
sungguh menggoda rasa mencicipi sup bawang Perancis sebagai menu pembuka
Meskipun si biang rumpi tidak memahami bahasa Prancis 90 persen tetapi dari tulisannya bisa disimpulkan bahwa ini adalah jenis makanan sup. Nah, ternyata tebakan si biang rumpi benar lho, teman ngerumpi.. aduh senangnya. Nama makanan Soupe a l’oignon yang susah ini ternyata sup bawang khas Perancis.  Keistimewaan dari masakan ini terdapat pada kaldu  sapi yang dimasak hingga matang dan berpadu dengan potongan bawang, suwiran ayam, dan taburan keju. Lumayan membayangkan menu ini saat sedang hujan, si biang rumpi nelan ludah saja. Bisa dipastikan makanan ini cucok dihindangkan sebagai menu pembuka agar membangkitkan selera makan. Aduh, mupeng (muka pengen) makan deh mencoba sup bawang lezat khas negara romantis satu ini.

Foie Gras
nikmati hidangan hati angsa panggang/goreng sama lezatnya jika di Perancis

Siapa suka makan unggas? Si biang rumpi seh tidak terlalu suka tetapi teman dekat si biang rumpi doyan banget! Nah, teman ngerumpi yang mengaku doyan makan unggas. So, cobain deh masakan Foie Gras Perancis satu ini. Apaan tuh ya? Nah, ini sebenarnya hai angsa yang diolah dengan teknik khusus saat dimasak. No worry, karena tidak akan tercium bau amis dari si unggas satu ini. Soal cita rasa, so perfecto banget. Apalagi jika teman ngerumpi memilih Foie gras yang disajikan digoreng maupun dipanggang, everything so delicious and enjoy the meal deh... rata-rata yang memsesan hati angsa panggang ini dijadikan bahan isian sandwich. So fantastico hihi

 Crème Brulee
si manis yang terfavorit di Perancis, cita rasa yang menggoyang lidah
Horrey, si biang rumpi paling demen kalau berbicara pada bagian dessert atau hidangan penutup. Wah, teman ngerumpi penasaran hidangan penutup apa yang harus kita coba ketika liburan ke Perancis? Nah ini dia Creme Brulee adalah makanan penutup yang terbuat dari susu, vanila, dan buah-buahan yang dipanggang. Apalagi cita rasa dari hidangan penutup ini sangat istimewa. Bahkan untuk teksturnya sangat lembut dan mirip dengan custard. Menyantap crème brulee setelah makan berat tentu akan menyempurnakan momen makan kita lho teman ngerumpi. Biang rumpi bakalan masukan makanan ini dalam daftar pertama wajib dicoba!

Tarte Tatin
sensasi buah segar yang diolah menjadi hidangan penutup ala Perancis

Tidak puas mencoba satu hidangan penutup. Wah, senang deh si biang rumpi memiliki teman ngerumpi yang demen makanan makanan manis. Sebab, ternyata masih ada satu lagi neh hidangan yang memiliki cita rasa manis dan tidak kalah istimewa dengan crème brulee. Mau tahu? Pasti ingin tahu pakai banget bukan? Langsung saja si biang rumpi kompori eh kabari yakni  tarte tatin. Itu lho, hidangan penutup seperti kue tart namun memiliki tekstur yang lembut dipadukan dengan topping berupa buah-buahan seperti aprikot dan strawberry. Tidak hanya itu saja, ada varian buah lain yang tidak kalah segar dan bisa digunakan untuk melengkapi tarte tatin. So, yummy and healthy right, teman ngerumpi.



Bicara soal makanan ala Perancis yang wajib dicoba, tentu saja teman ngerumpi harus mengunjungi Negara Perancis agar bisa  menyantap berbagai menu special makanan yang memiliki cita rasa yang perfecto banget. Sudah tahu belum, kalau kita berkunjung ke negara Europe kita harus memiliki asuransi perjalanan ke luar negeri. Dengan memiliki asuransi perjalanan maka si biang rumpi dan teman ngerumpi akan terjaga selalu, apabila terjadi hal yang tidak diinginkan. Karena itu gunakan asuransi perjaanan ke luar negeri ini untuk menjamin keselamatan dan kesehatan kita sendiri. Adanya asuransi yang melindungi kita, otomatis perjalanan kita akan lebih terjaga dan aman. So, mari hunting berbagai makanan menarik ketika berkunjung ke Negara Romantis, Paris, Prancis.
  

Salam Biang Rumpi



Jangan lupa berkunjung juga ke  kitabahagia , kotacinta dan Story citra temukan artikel menarik lainnya

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment

Hi Teman Rumpi, terima kasih sudah main ke blog chitchat, ada baiknya berbagi pendapat tanpa meninggalkan spam ya. Kita sama-sama saling menghargai rumah maya kita. Salam, thanks telah meninggalkan biang rumpi manis di sini. cheers @citrapandiangan