Travel Blogger Bukan Sekedar Jalan-Jalan

Belajar Menghargai Uang dan Waktu

Chitchat.my.id- Aloha, how are you every body? I wish all of you are the best in your way. Selamat datang di jam tayangan ngerumpi nyeleneh di blog ChitChat, Ngerumpi yuk! Nah, pembahasan kali ini mengenai bagaimana menjadi travel blogger. Teman ngerumpi pasti pernah berhayal asyiknya menjadi travel blogger full time dan dibayar. Ayo ngaku, pernah tidak? Jujur saja, si biang rumpi dulu juga pernah berpikiran hal yang sama. Keliling dunia dan dibayar, wow, its awesome dream to be come true. 



Tetapi, tidak semua orang bisa seberuntung itu mendapatkan mimpinya menjadi nyata dengan mudah. Menjadi dirimu apa adanya tidaklah semudah membayangkan atau memimpikan saja! Karena semua itu butuh proses dan perjuangan panjang. Nah, bagi teman ngerumpi yang tertarik melirik profesi sebagai travel blogger boleh mengintip artikel dibawah ini sampai tuntas, O.K dan jangan baper ya.

Buat Blog Terlebih Dahulu
Namanya blogger pasti dong teman ngerumpi harus memiliki sebuah blog terlebih dahulu. Nah, travel blog artian sebenarnya adalah blog perjalanan yang bisa dibuat secara gratis ataupun berbayar. Jika ingin mendapatkan uang dari travel blog maka sebelumnya harus membuat blog profesional terlebih dahulu. Nama domain ternyata sangat berpengaruh untuk kedepannya. Apabila teman berniat untuk melakukan ini secara profesional. Jadi hati-hatilah dalam menentukan url atau domain. Contoh storycitra.com konsepnya mengenai bagaimana si biang ngerumpi ini bercerita mengenai kisah perjalanan, puisi dalam bahasa inggris. Kotacinta.com juga dibuat konsep berisikan hal-hal yang berbau romantisme awal dibuat. Sedangkan www.kitabahagia.com awal dibuat memang untuk membuat bagaimana kita tetap merasa bahagia dan sehat apapun kondisi yang sedang kita alami. Nah, buat url yang relefan dengan isi dari blog di masa depan.

 

Pelajari Program Blog
Ada banyak sekali pilihan program blog yang bisa digunakan berdasarkan hosting yang dibeli. Nah, mau plug ini apakah blogmu nanti? Tentunya, semua harus diketahui dulu apakah menggunakan wordpress.com atau blogger.com maupun program lain. Pilihlah, mana yang bisa teman ngerumpi gunakan. Pelajari dulu teknik dasar dan kemudian, lanjut ketahap selanjutnya.

Tulis Blog

Sudah memiliki blog dengan domain berbayar? Terus apa yang harus teman ngerumpi lakukan? Mulailah menulis blog! Menulis bisa tentang apa saja, tetapi jika teman ngerumpi ingin menjadi travel blogger berarti mulailah menulis mengenai tulisan yang berhubungan dengan traveling atau perjalanan. Contoh, bagaimana teman ngerumpi mempersiapkan diri sebelum memulai perjalanan. Nah, ini bisa menjadi awal postingan artikel teman ngerumpi. Yang terpenting sediakan satu halaman khusus untuk memperkenalkan siapa si teman ngerumpi itu, apa skill dan kualitas yang bisa “dijual” dalam profil.  

Jangan terlalu lebai ya teman ngerumpi, pilih saja beberapa hal yang menonjol tentang teman ngerumpi agar pembaca atau calon klien tidak bosan membaca porfolio milik teman ngerumpi. Sebenarnya, untuk yang satu ini si biang rumpi juga masih membuatnya dengan gaya alai. Mudahan kedepannya bisa dibuat simple dan makin menjual deh hehehe.

KESIMPULAN

Sebagai seorang blogger tentu saja sebelum menentukan profesi atau konten apa yang akan diisi dalam sebuah blog. Pertama kali, kita harus memilih domain dan hosting yang sesuai dengan konsep blog yang akan kita buat kedepannya. Lalu, pilihlah program pendukung themes blog yang dikuasai. Setelah itu, lanjut dengan menulis sebuah blog. Si biang rumpi akan melanjutkan tahapan yang lebih serius lagi Rabu depan, so stay tune ya di blog www.chitchat.my.id ngerumpi yuuuukkk... jangan lupa tuk meninggalkan jejak manis agar si biang rumpi bakalan menjejakan kembali kata manis pada rumah teman ngerumpi. Jangan malu tuk show off tetapi silent reader juga si biang rumpi love it koq hihi.



Salam Biang Rumpi


Jangan lupa berkunjung juga ke  kitabahagia , kotacinta dan Story citra temukan artikel menarik lainnya


CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment

Hi Teman Rumpi, terima kasih sudah main ke blog chitchat, ada baiknya berbagi pendapat tanpa meninggalkan spam ya. Kita sama-sama saling menghargai rumah maya kita. Salam, thanks telah meninggalkan biang rumpi manis di sini. cheers @citrapandiangan