Crispynya Lumpia Nugget So Good

 Simple Snack Resep Jajanan Sehat

Chitchat.my.id- Aloha, apa kabar semua. Selamat datang di jam tayangan ngerumpi nyeleneh di blog ChitChat, Ngerumpi yuk! Nah di pagi yang ceria ini. Tidak sepertinya biang rumpi akan menyajikan satu resep menu rahasia keluarga untuk teman ngerumpi semua. Apalagi, siap coba yang bisa menolak makanan gorengan yang crispy lagi dan membuatnya juga tanpa RIBET. Waduh, keren bukan? Cocok dijadikan teman ngemil saat pulang kerja atau berkumpul bersama keluarga. Pasti teman ngerumpi penasaran kan?

Langsung saja ya tanpa perlu basa-basi lagi, biang rumpi kasih tahu neh bahan apa saja yang dibutuhkan untuk membuat Lumpia Nugget Crispy ala biang rumpi. Pertama tentu saja teman ngerumpi butuhkan adalah satu bungkus nugget. Nah, biang rumpi memilih untuk mengkreasikan so good siap masak yakni nugget so good original. Kemudian bahan isi lumpia selain nugget tentu saja kentang dan wortel yang diiris dadu.


Sedangkan bahan untuk membuat kulit lumpia yakni 400 gram tepung terigu, 325 ml air, 1 butir telur ayam yang sudah dikocok,  1 sdm air kapur, 1 sdm minyak goreng, garam secukupnya. Untuk membuat kulit lumpia caranya adalah campurkan air, garam dan air kapur, aduk hingga rata. Kemudian masukkan tepung terigu kedalam wadah, lalu tuangkan campuran air diatas secara sedikit demi sedikit sambil diaduk-aduk hingga rata. Setelah itu,  masukkan telur, uleni hingga adonan merata.


Jangan lupa masukkan minyak goreng, uleni hingga rata, diamkan selama kurang lebih 30 menit. Kemudian, panaskan teflon, angkat. Lalu, tuang adonan hingga rata selagi teflon masih dalam keadaan hangat, masak diatas api sedang hingga adonan bisa dilepas, angkat. Nah, lakukan terus berulang sampai adonan habis. Akhirnya, kulit lumpia sudah siap digunakan.

Berhubung si biang rumpi ini PEMALAS. Jadinya, biang rumpi memilih yang praktis saja yakni membeli kulit lumpia yang sudah tersedia di pasaran. Jadi tinggal dimasak saja. Kalau teman ngerumpi ingin buat sendiri kulit lumpia. Resep kulit lumpia tersebut dari emak biang rumpi. Jadi ikuti saja step by stepnya. Namun, kalau ingin ikuti gaya biang rumpi. Beli saja kulit lumpia yang sudah jadi, apapun pilihannya kembali kepada teman ngerumpi sendiri.

Yuk lanjut resep lumpia nugget so good so crispy. Tadi biang rumpi sempat menyingung tentang bahan utama yakni nugget, wortel, kentang yang dijadikan sebagai isi lumpia. Let’s cooking chitchat friends. Pertama panaskan minyak ke dalam wajan ya, lalu goreng nugget so good sampai coklat keemasan. Kemudian angkat. Lalu tumis bawang putih, bawang bombay dan kemudian masukan kentang dan kemudian wortel, jangan lupa beri bumbu masak seperti penyedap rasa dan garam, plus merica sedikit biar ada rasa pedas pada isi lumpia. Nah, isinya sudah matang.



Waktunya membuat lumpia crispy caranya dengan taruh kulit lumpia dan kemudian masukan satu potong nugget yang sudah digoreng, lalu diatas nugget beri satu sendok teh kentang dan wortel yang sudah masak. Lalu gulung kulit lumpia, nah kalau biang rumpi suka melipatnya dari satu sudut ke sudut lain. Kemudian beri putih telur sebagai perekat agar sewaktu di goreng tidak terbuka.

Setelah semua bahan isian lumpia sudah habis. Waktunya mengoreng. Nah goreng deh lumpia ke dalam wajan yang berisi minyak goreng panas. Goreng hingga warna kecoklatan. Nah, sajikan selagi hangat dengan saus sambal ekstra pedas. Crispy lumpia nugget so good sudah habis eh ludes di dalam perut. Bagaimana mudah bukan?


Teman ngerumpi suka mengkreasikan makanan untuk keluarga? Wah, bagus dong! Daripada tuh resep didiamkan saja, kenapa tidak dibagi dan siapa tahu beruntung mendapatkan hadiah menarik berupa kamera cantik dari blogger perempuan dengan mengikuti lomba kreasikan masakan kamu bersama so good siap masak atau so good ayam potong. Wah, apapun kategori pilihan teman ngerumpi, teman ngerumpi wajib ikut sekarang! Baca termnya di sini ya di blogger perempuan seru lho berbagi dan ikutan lomba seperti si biang rumpi saat ini lakukan!

 Salam Biang Rumpi




Jangan lupa berkunjung juga ke  kitabahagia , Story citra,dan petunjukhidup temukan artikel menarik lainnya




CONVERSATION

1 comments:

  1. Semangat kak Citra!! Utk yang ngakunya ga jago masak, lumpianya cantik menarik menggoda selera gini.

    ReplyDelete

Hi Teman Rumpi, terima kasih sudah main ke blog chitchat, ada baiknya berbagi pendapat tanpa meninggalkan spam ya. Kita sama-sama saling menghargai rumah maya kita. Salam, thanks telah meninggalkan biang rumpi manis di sini. cheers @citrapandiangan