Pastikan Aman Ketika Travel Sendiri

Wanita Travel Seorang Diri Amankah?

Chitchat.my.id- Aloha, how are you my friends? Selamat datang di jam tayangan ngerumpi nyeleneh di blog ChitChat, Ngerumpi yuk! Nah, pembahasan kali ini mengenai traveling. Asyik, ayo siapa disini yang tidak suka melakukan traveling? Pasti tidak ada jawaban yang mengatakan Aku tidak suka traveling, karena 99 persen manusia menyukai perjalanan. Apalagi jika perjalanan dilakukan seorang diri. Nah, topik kali ini amankah bagi wanita melakukan traveling seorang diri?

Jawabannya akan biang rumpi kembalikan kepada teman ngerumpi sekalian yang tetap berbaik hati menantikan postingan dari waktu ke waktu. Bahkan sempat ngandat beberapa bulan. Sekarang biang rumpi kembali dalam keadaan fresh dan penuh semangat untuk mencapai goal! Apakah jawaban teman ngerumpi? Wah, ada yang bilang aman dan banyak juga yang tidak bilang aman. Sekarang, biang rumpi tanya deh, apakah teman ngerumpi merasa aman berada di rumah seorang diri? Pasti jawabannya ada yang merasa was-was dan takut. Ketakutan dan rasa kuatir adalah hal yang wajar dalam kehidupan. Karena semua itu kembali lagi pada pola pikir dan gaya hidup kita sendiri.


Biang rumpi pernah melakukan traveling seorang diri selama 36 hari, meskipun masih dalam taraf eh lokasi Indonesia. Biang rumpi buta peta dan daerah yang biang rumpi kunjungi, tetapi puji Tuhan biang rumpi aman dan sentosa dan bahkan ingin mencoba lagi tahun depan. Kali ini tujuannya keliling Asia Tenggara, doain ya semoga goal ini tercapai dan masih ada beberapa waktu kedepan untuk menabung dan mempersiapkan diri. Persiapan apa yan diperlukan bagi seorang traveler, khususnya wanita ketika liburan seorang diri?

Pakaian dan Perhiasaan

Siapa yang tidak ingin tampil cantik, seksi dan glamor ketika melakukan perjalanan. Nah, bagi seorang wanita ini adalah lumrah untuk memperhatikan penampilan ketika melakukan perjalanan. Sehingga menghasilkan dokumentasi maupun foto selfie yang awesome. Tetapi, memakai pakaian terbuka dan mengundang niat jahat ketika perjalanan sendiri sangat tidak disarankan. Ada baiknya, meskipun ingin mendapatkan foto dengan pakaian seksi, ketika berjalan seorang diri gunakan jaket atau penutup. Ketika berada di lokasi foto yang diinginkan, jaket maupun penutup tersebut bisa dibuka. Plus, jangan menggunakan benda yang berkilau baik di leher, tangan, jemari dan bahkan kaki. Meskipun benda tersebut imitasi, apakah pelaku kejahatan mengetahuinya? Tentu saja tidak! Karena itu kesederhaaan untuk kemananan diri sendiri sangat penting. Jadi, jangan pakai perhiasaan dan pakaian seksi ketika liburan di tempat yang baru dikunjungi.

Bawa Botol Parfum Kecil atau Semprotan Merica

Ingat nyawa dan kemanan seorang traveler, khususnya wanita ada ditangan mereka sendiri. Jadi, tidak ada salahnya melakukan waspada terhadap bentuk segala kejahatan. Kenapa biang rumpi mengatakan bawa botol parfum kecil. Botol parfum asli ya dan bukan yang lain. Sebab, botol parfum asli kandungan alkoholnya sangat dikit. Ketika kita menyemprotkan ke mata pelaku maka mata pelaku akan terasa perih lebih lama dibanding yang lain. Jika tidak suka pakai parfum bisa menggunakan cairan merica. Nah, karena di Indonesia tidak ada yang menjual atau susah mendapatkan cairan semprotan merica untuk keamanan. Teman ngerumpi bisa membuatnya sendiri dan banyak dijual botol semprotan yang kosong. Jadi, bisa dijadikan alternatif untuk kemananan.

Bawa Uang Seperlunya

Siapa seh yang tidak ingin berbelanja atau apapun! Apalagi jika teman ngerumpi lagi ke Thailand yang terkenal dengan surga belanja murah! Pasti, ingin banyak eh bawa uang banyak maksudnya. Its ok, tetapi buatlah uang dalam bentuk pecahan kecil, sedang dan besar. Kemudian, dalam satu hari ini teman ngerumpi rencanakan kira-kira berapa biaya untuk jalan-jalan, makanan, belanja pada hari itu. nah, sisanya simpan di tempat yang aman seperti di berangkas hotel. Jadi, bawa uang seperlunya juga membuat teman ngerumpi mendapatkan dua keuntungan, misalnya terjadi kecopetan, teman ngerumpi masih memiliki uang di hotel dan kedua teman ngerumpi masih bisa tenang ketika teman ngerumpi menghabiskan uang yang dibawa pada hari itu juga. Karena uang untuk hari-hari berikutnya masih ada di tempat penyimpanan. Jadi, liburan tetap menyenangkan.

Sebenarnya masih banyak hal yang bisa dibahas mengenai amankah bagi seorang wanita ketika melakukan traveling seorang diri. Biar teman ngerumpi tidak bosan. Biang rumpi akhiri dulu sampai disini dan sampai jumpa pada rabu depan dengan topik yang lebih hot. Kritik dan saran serta tambahan bisa diberikan pada kolom komentar. Karena berbagi informasi adalah baik.

                                                                                          

KESIMPULAN
Perjalanan adalah hal yang menyenangkan. Tidak hanya mendapatkan hal-hal yang baru tetapi menjadikan kita lebih mandiri, waspada dan menikmati hidup. Namun, bagi seorang wanita melakukan perjalanan seorang diri banyak sekali ketakutan terhadap kejahatan. Padahal, semua bisa diantisipasi terkait dalam penggunaan pakaian, peralatan safety ketika memutuskan melakukan perjalanan seorang diri. jadi, masih takutkah untuk membuat rencana perjalanan seorang diri?


Salam Biang Rumpi


Jangan lupa berkunjung juga ke  kitabahagia , kotacinta dan Story citra, petunjukhidup temukan artikel menarik lainnya




CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment

Hi Teman Rumpi, terima kasih sudah main ke blog chitchat, ada baiknya berbagi pendapat tanpa meninggalkan spam ya. Kita sama-sama saling menghargai rumah maya kita. Salam, thanks telah meninggalkan biang rumpi manis di sini. cheers @citrapandiangan