Tips Mencari Hotel Terbaik untuk Sang Buah Hati

Liburan Bersama Buah Hati Best Moment
  
 
Chitchat.my.id- Aloha, apa kabar semua. Selamat datang di jam tayangan ngerumpi nyeleneh di blog ChitChat, Ngerumpi yuk! Nah, pembahasan kali ini mengenai tips bagaimana mencari hotel yang ramah untuk sang buah hati. Memang, mencari hotel keluarga, khususnya ketika teman ngerumpi sedang liburan bersama sang buah hati susah-susah gampang. Apalagi, jika teman ngerumpi masih memiliki anak yang masih balita.  Pastinya, teman ngerumpi ingin si buah hati nyaman ketika berada di hotel saat liburan bukan?

So, teman ngerumpi harus mencari fasilitas hotel yang terbaik plus yang ramah anak. Nah, biang rumpi akan bagi tips mengenai fasilitas hotel yang harus diperhatikan ketika liburan bersama si buah hati yakni:

 Kamar non smoking
Memang terkesan sepele bukan? Tetapi hal ini menjadi paling utama. Sehingga kenyamanan si buah hati benar-benar terjaga. Karena buah hati akan merasa nyaman ketika terbebas dari bau dan asap rokok yang mengganggu.

Lokasi
Alangkah baiknya teman ngerumpi perhatikan ketika memilih hotel yakni yang dekat dengan tempat-tempat wisata. Sehingga si kecil pun tidak merasa bosan dan jenuh karena lamanya perjalanan ke tempat wisata. Apalagi jika tempat wisatanya itu termasuk daerah macet. Pasti, si buah hati akan rewel karena kelelahan di perjalanan, benar tidak teman ngerumpi?

Hand Shower  


Sepele itu hal yang paling penting lho teman ngerumpi, termasuk ketika teman ngerumpi memilih hotel. Nah, perhatikan gagang shower. Sebab, gagang shower yang bisa dipindah atau dipegang akan memudahkan teman ngerumpi dalam urusan memandikan anak bukan? Sebab jika head shower hanya bisa menguncurkan air dari atas, pasti si buah hati akan merasa tidak nyaman ketika mandi.

Kamar Double bed  
Nah, teman ngerumpi ketika pesan kamar ini jangan sampai kelupaan ya! Karena ada baiknya teman ngerumpi memesan kamar dengan  double bed, sehingga si kecil bisa tidur dengan lega. Sebab, beberapa hotel hanya menyediakan sedikit kamar standard dengan double bed dan kebanyakan adalah kamar dengan twin bed.  Jadi pastikan hotel yang teman ngerumpi incar masih memiliki persediaan kamar double bed.

Menu Makanan


Tentunya salah satu hal yang terpenting saat liburan bersama sang buah hati adalah menu makanannya. Benar tidak teman ngerumpi? Coba, jika tidak ada menu untuk buah hati, macam mana mereka akan mengisi perutnya ketika sarapan pagi. Jadi, book hotel murah sebelum  liburan bersama sang buah hati, sebaiknya pastikan hotel tempat teman ngerumpi pilih ketika menginap punya menu khusus anak, terutama saat sarapan. Banyak hotel menyuguhkan kids menu saat sarapan.


Kolam Renang
Berenang adalah aktivitas seru bersama balita. Pastikan hotel tempat teman ngerumpi menginap punya kolam renang khusus anak (child pool) sehingga si buah hati bisa puas main air.

Channel Anak

Hotel-hotel berbintang pasti punya saluran televisi kabel dari tiap kamar. Pastikan kamar teman ngerumpi terhubung dengan channel anak seperti Cartoon Network, Nickelodeon, atau Disney Channel.

Kids Club
Beberapa hotel berbintang memiliki kids club atau area bermain khusus untuk tamu kecil. Teman ngerumpi bisa cek apakah hotel memiliki fasilitas tersebut.

Akses Menuju Kamar
Hotel ramah anak biasanya menempatkan teman ngerumpi di kamar yang tidak terlalu jauh dari lobby. Ini agar si kecil tidak merasa bingung karena kamarnya terlalu jauh. Hal ini juga memudahkan orang tua agar tidak jauh-jauh menggendong anak jika ia sudah tertidur.

Resor
Jika tidak menemukan hotel yang mendaulat diri ramah anak, resor bisa jadi pilihan. Resor biasanya punya fasilitas lebih dibanding business hotel. Termasuk child pool, kids menu, dan ruangan khusus bermain untuk anak.




Nah, sudah tahu bukan bagaimana cara memilih kamar hotel terbaik untuk sang buah hati?
Tahukah teman ngerumpi sadar atau tidak sadar, menurut pemilik resor di Amerika Serikat, Melinda Crow, terdapat kesalahan-kesalahan yang sering dilakukan para tamu saat memilih hotel, sehingga menyebabkan tamu tak mendapatkan pelayanan terbaik. Mau tahu apa saja itu? baca sampai tuntas ya teman ngerumpi.

Berikut kesalahan yang kerap tamu lakukan saat memesan hotel:

1 Tidak Meminta Upgrade
Menurut Crow, setelah tiba di meja check-in. Banyak tamu yang sering lupa menanyakan apakah tersedia upgrade kamar atau tidak.

2 Tidak Memberitahu Resepsionis Tentang Kebutuhan Khusus
Jika ada sesuatu yang dapat meningkatkan kenyamanan teman ngerumpi, mintalah sekarang. Sebaiknya jika bisa pindahlah kamar daripada kamu harus menghadapi kurang tidur enam jam ke depan karena ada pesta di lantai atas kamar kamu.

3 Berbohong Tentang Jumlah Orang di Kamar Kamu
Kita semua pernah melakukan ini. "Misalkan saya pernah berbagi kamar di Las Vegas dengan anggota keluarga lain. Lalu kami tidur bergantian," Ungkap Crow. Nyatanya iklim hotel belakangan tak memungkinkan untuk melakukan itu. Pihak hotel menganggap hal itu sebagai kecurangan dan masalah keamanan dan keselamatan bagi kamu dan pengunjung lain.

4 Mencuri Hal Selain Sebotol Sampo


Beberapa hotel menggunakan pelacak RFD dalam ruangan dan wastafel. Jika kamu mengambil sesuatu, mereka akan tahu.

5 Meninggalkan Barang Berharga di Mobil
Jangan pernah satu menit pun melakukan ini. Jika kamu tak bisa membawa semua barang dalam sekali jalan, bawa semua barang elektronik kamu dulu, baru barang lain.

6 Melakukan aktivitas perbankan Menggunakan Wi-Fi
Transfer yang belum kamu lakukan saat meninggalkan rumah? Jika kamu harus melakukannya dengan Wi-Fi hotel, maka jangan. Lakukan cara tradisional dengan telepon genggam atau ATM, atau temukan jaringan yang lebih tepercaya. Wi-Fi hotel tak bisa dipercaya dengan informasi seputar bank.

7 Protes Tentang Hal Gratis
Wi-Fi gratis dan jangan bilang kamu akan menelepon resepsionis dan mengeluh tentang ‘buffering’ saat sedang ‘streaming’ di situs Youtube?

8 Menyuruh Anak ke Kolam Renang Sendiri
Meskipun anak berusia 12 tahun milik kamu adalah perenang handal yang berjanji menjaga adiknya, hal ini tetap salah apalagi jika kolam renang ternyata berada di lantai 13. Jangan lakukan.

9 Mengancam Resepsionis Dengan Ulasan buruk
Jarang ada hubungan antara resepsionis dengan tamu. Mengancam resepsionis tidak akan menghasilkan apapun kecuali kemarahan.

Agar kesalahan teman ngerumpi tak semakin banyak, cek harga hotel termurah di Reservasi.com. Pesannya mudah, harganya murah dan dapat hotel yang terpercaya.



Salam Biang Rumpi




Jangan lupa berkunjung juga ke  kitabahagia , kotacinta dan Story citra, petunjukhidup temukan artikel menarik lainnya




CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment

Hi Teman Rumpi, terima kasih sudah main ke blog chitchat, ada baiknya berbagi pendapat tanpa meninggalkan spam ya. Kita sama-sama saling menghargai rumah maya kita. Salam, thanks telah meninggalkan biang rumpi manis di sini. cheers @citrapandiangan