Konsisten dalam Ngeblog Penting Nggak?

Menjadi Seorang Blogger Profesional

Chitchat.my.id- Aloha, apa kabar semua. Selamat datang di jam tayangan ngerumpi nyeleneh di blog ChitChat, Ngerumpi yuk! Kangen nggak seh dengan blog ngerumpi yang sempat tenggelam beberapa minggu? Pasti kangen ya! Sama, biang rumpi juga kangen sama teman ngerumpi sekalian. Nah, pembahasan kali ini mengenai menjadi seorang blogger profesional. Wah, memang bisa? Tentu saja bisa.


Seorang blogger profesional adalah mereka yang konsisten dalam menulis. Eits, belum apa-apa sudah ada yang angkat tangan. Mau bilang apa neh? Oo, seorang teman mengatakan bawasanya dia suka malas menulis di blog karena kesibukan dan lelah. Apakah itu bisa dijadikan alasan untuk absen menulis? Nah, pernah tuh biang rumpi setahun yang silam sempat membaca twittan salah seorang penulis profesional, Mrs Ang, beliau bertwitt ria mengatakan dalam sehari dia pasti menyisipkan waktu untuk menulis. Meskipun lelah dan banyak kegiatan di kantornya yang banker. Jadi, KESIBUKAN bukan alasan teman ngerumpi absent.

Lha, biang rumpi sendiri absent lama menulis tuh? Hihihi, ada lagi yang berujar seperti itu! eits, ada alasan di balik kenapa biang rumpi absen menulis di blog. Mau dibahas kemari, sebab walaupun blogger, biang rumpi juga masih menepak bukit menjadi penulis ofline dan juga sibuk menulis beberapa buku anak dan novel dewasa. Doain ya cepat selesai. Tetapi, tulisan ini juga untuk biang rumpi juga koq. Supaya biang rumpi bisa tetap konsisten. Bagaimana caranya? Apalagi blog biang rumpi ini tidak hanya satu tetapi ada enam yakni storycitra.com, asiabutterflytraveler.com, kitabahagia.com, petunjukhidup.com dan jejakcantik.com dimana setiap blog memiliki gaya penulisan berbeda.


1. Buat Jadwal
 Sangat penting membuat jadwal secara konsisten kapan teman ngerumpi mau menulis khusus untuk blog. Jadwal tersebut harus dilakukan setiap waktu. Masa yang buat jadwal, melanggar ya hihihi nggak lucu dong. Apalagi neh, jadwal tersebut sangat penting untuk menunjukan kualitas teman ngerumpi sebagai seorang blogger yang profesional.

2. Buat Outline
Bagaimana pun juga sebuah outline tulisan itu sangat penting untuk dilakukan lho. Apalagi teman ngerumpi termasuk salah seorang yang tidak mudah menulis tanpa outline. Nah, sebagai penulis yang baik outline yang sempurna adalah gambar setiga terbalik. Dimana, informasi yang penting diletakan paling atas. Namun, tidak ada salahnya membuat intro terlebih dahulu. Seperti blog biang rumpi ini, memiliki intro yang sama setiap kali di posting. Sudah tahu dong, intronya apa? Nggak tahu?

Aloha, apa kabar semua. Selamat datang di jam tayangan ngerumpi nyeleneh di blog ChitChat, Ngerumpi yuk! Kangen nggak seh dengan blog ngerumpi yang sempat tenggelam beberapa minggu? Pasti kangen ya! Sama, biang rumpi juga kangen sama teman ngerumpi sekalian. Nah, pembahasan kali ini mengenai

Itu adalah intro untuk blog ngerumpi chitchat ini hihihi. Nah, teman ngerumpi bisa membuat sendiri intro khusus untuk blog teman ngerumpi sebelum memasuki tahapan penting informasi.

3. Fokus

Sudah bukan rahasia lagi terkadang teman ngerumpi dan biang rumpi terganggu FOKUS dalam menulis, mulai dari tangan gatal mau baca whatsapp, kepo status facebook, berita hot di internet dan lain sebagainya. Dimana hal tersebut malah membuat teman ngerumpi lama di depan monitor tetapi tidak menulis satu kali pun. Fokus itu sangat penting. Cara yang mudah bagi biang rumpi neh yakni mematikan jariangan internet tuk sementara waktu. Sehingga fokus untuk menulis di/untuk blog benar-benar terlaksanakan dengan baik.

4. Tentukan Waktu Menulis
 Tentunya sebagai seorang penulis menentukan waktu menulis lebih banyak. Bagaiamana dengan seorang blogger? Apakah wajib menentukan waktu menulis, misalnya sehari 30 menit untuk menulis satu postingan or dua postingan? Tentu saja wajib, dengan menentukan waktu tersebut akan membuat teman ngerumpi melakukannya secara profesional.

Mungkin beberapa poin diatas terdengar GILA dan terdengar tidak penting BANGET bukan? Tetapi untuk menjadi seorang blogger profesional hal tersebut sangat dianjurkan untuk tetap menjaga mutu dan kualitas blog yang teman ngerumpi miliki. Nah, rabu depan akan dibahas mengenai apa saja bidang blogger profesional yang menguntungkan.

KESIMPULAN

Seorang blogger pemula atau baru menjajaki dunia blogger tentu saja konsistensi dalam menulis di blog milik mereka sangat penting. Karena, bagaimana pun juga blog post wajib diisi sesuai jadwal pemilik blog yang menentukannya.

Salam Biang Rumpi




Jangan lupa berkunjung juga ke  kitabahagia , Story citra, betraveler, jejakcantik dan petunjukhidup temukan artikel menarik lainnya




CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment

Hi Teman Rumpi, terima kasih sudah main ke blog chitchat, ada baiknya berbagi pendapat tanpa meninggalkan spam ya. Kita sama-sama saling menghargai rumah maya kita. Salam, thanks telah meninggalkan biang rumpi manis di sini. cheers @citrapandiangan