Liburan Tahun Baru 2018, Enaknya Kemana?



Chitchat.my.id- Aloha, apa kabar semua. Selamat datang di jam tayangan ngerumpi nyeleneh di blog ChitChat, Ngerumpi yuk! Nah, pembahasan kali ini mengenai rencana tahun baru. Tahun baru 2018 sebentar lagi lho teman ngerumpi. Kamu punya referensi mau liburan kemana? Jika belum, berikut ini seumlah destinasi wisata impian yang layak dikunjungi untuk menghabiskan masa liburan panjang dari Natal, akhir tahun hingga tahun baru.

1. Taman Impian Jaya Ancol


Buat kamu yang tinggal di Jakarta, Ancol merupakan destinasi yang tak boleh dilewatkan. Biasanya pada malam pergantian tahun ada pesta kembang api yang dilakukan di sini. Belum lagi sejumlah acara musik akan ikut menemani acara tahun barumu. Nah, jadi mungkin bagi kamu yang tinggal di Jakarta dan tidak ada rencana untuk pergi keluar kota, bisa pergi ke Ancol saja.



2. Pulau Bali
Bicara liburan tak pas rasanya kalau tidak mengikutsertakan Bali. Pulau Dewata ini bisa dipastikan tumplek blek oleh wisatawan dari dalam negeri maupun luar negeri. Kamu bisa menikmati suasana tahun baru di pantai maupun sejumlah tempat lainnya yang biasanya menyajikan acara khusus untuk memeriahkan tahun baru.


Sebaiknya kalau mau pergi keb Bali, mulai booking tiket pesawat online dari sekarang. Sebab jika tidak maka nantinya harga tiket akan makin naik. Kamu pun bisa sekalian booking hotelnya. Biar bisa memastikan bahwa rencana liburanmu ke Bali pada tahun baru ini bisa terlaksana.

3. Jogja


Kota ini memang selalu menjadi favorit wisatawan untuk menghabiskan tahun baru. Alun-alun Yogya biasanya akan ramai didatangi oleh masyarakat yang ingin menikmati suasana malam tahun baru. Kamu bisa menikmati malam tahun baru di Yogya ini sambil makan (sego) nasi kucing atau pun menikmati kehangatan wedang ronde.

4. Simpang Lima Semarang
Pusat kota Semarang ini akan selalu menjadi tujuan utama orang-orang yang ingin menghabiskan malam tahun baru. Biasanya akan ada acara khusus yang disajikan pada malam tersebut. Sebaiknya kamu datang sejak petang hari. Sebab makin malam, suasana akan makin padat sehingga membuat sulit untuk mencapai lapangan Simpang Lima ini.


Kalau ingin lebih asyik, kamu bisa pindah ke daerah Gombel yang sering juga disebut sebagai kawasan Semarang atas. Dari sana, kamu bisa menikamti pemandangan Semarang bagian bawah sambil melihat kembang api indah yang diluncurkan ke udara.

5. Malang

Destinasi wisata di Jawa Timur ini dipastikan akan penuh dengan orang yang ingin merayakan tahun baru tiba. Karena itu, kalau kamu datang dari luar kota, sebaiknya pastikan booking hotelnya lebih dulu. Biar kamu bisa pastikan dapat liburan tahun baru 2018 di Malang. Di sana, banyak lokasi wisata yang bisa kamu kunjungi, seperti Alun-alun Malang, Batu, dan tempat wisata lainnya.



Nah, itulah beberapa rekomendasi tempat wisata yang asyik dan menarik kamu datangi saat jelang tahun baru 2018 nanti. Kira-kira kamu mau pilih yang mana?

Salam Biang Rumpi




Jangan lupa berkunjung juga ke  kitabahagia Story citra, petunjukhidup, asiabutterflytraveler dan jejakcantik 
temukan artikel menarik lainnya




CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment

Hi Teman Rumpi, terima kasih sudah main ke blog chitchat, ada baiknya berbagi pendapat tanpa meninggalkan spam ya. Kita sama-sama saling menghargai rumah maya kita. Salam, thanks telah meninggalkan biang rumpi manis di sini. cheers @citrapandiangan