Risiko Anyang-Anyangan dan Kehebatan Prive Uri-Cran

Prive Uri-cran Atasi Anyang-Anyangan Wanita


Chitchat.my.id- Aloha, how are you today? I hope everything will be alright! Selamat datang di jam tayangan ngerumpi nyeleneh di blog ChitChat, Ngerumpi yuk! Nah, pembahasan kali ini mengenai “Anyang-Ayangan dan bagaimana mengatasi ayang-ayangan” ini. Ingat ya anyang-anyangan bukan sayang-sayangan hihihi. Sebagai seorang wanita tentu ada yang pernah mengalami persoalan seperti ini. Sebab lima dari wanita pasti pernah mengalaminya. Nah, kali ini biang rumpi ingin membahas kasus wanita yang sepele tetapi buat kesel sampai ubun-ubun.


Ih, biang rumpi ini ngomong apaan seh! Ada beberapa teman ngerumpi yang tidak tahu apa itu anyang-anyangan, apalagi Prive Uri-cran! Tenang saja, biang rumpi akan kasih bocoran apa yang dimaksud dengan anyang-anyangan? Anyang-anyangan ini sejenis penyakit di mana kita merasa ingin buang air kecil terus-terusan. Pernah ada yang mengalami ini, sedikit-dikit ingin ke toilet (kamar mandi) untuk buang air kecil. Ini merupakan salah satu gejala anyang-anyangan.


Jadi, harap teman ngerumpi perhatikan tanda-tanda jika mengalami anyang-anyangan yakni sering buang air kecil tetapi yang keluar sedikit demi sedikit. Tidak hanya itu saja, bahkan bisa disertai rasa sakit saat buang air kecil (BAK). Hal itu bukan tanpa penyebab lho! 


Nah, bisa jadi teman ngerumpi secara tidak sadar sering menahan buang air kecil, kurang minum,  melakukan aktivitas yang berat seperti olahraga yang berlebih, kebiasaan membersihkan bagian kewanitaan yang salah usai buang air, bisa menyebabkan bakteri E.coli masuk dari anus ke bagian vital teman ngerumpi lho. Tidak hanya itu saja, ada bakteri  Chlamydia Bakteri yang biasanya ada di vagina yang menjadi salah satu penyebab wanita mengalami keputihan.


Teman ngerumpi menggunakan alat KB berupa spiral? Wah, ini juga bisa menyebabkan anyang-anyangan. Karena alat KB ini ditanamkan pada rahim wanita.  Kurang minum salah, Eh, salah minum seperti meminum soda yang mengandung jeruk, alkohol, kafein juga salah. Karena bisa  menyebabkan anyang-anyangan dan iritasi kandung kemih.  Wah, banyak sekali Penyebab anyang-anyangan jika ditelusuri satu per satu ya teman ngerumpi. No, worry! Biang rumpi akan membagi informasi bagaimana cara mencengah anyang-anyangan ini. Penasaran kan? Just check this out ya! No commersial break deh.

Cara Mencengah Anyang-Anyangan:

Menjaga kebersihan alat vital
Sebagai wanita tentu saja bentuk alat kelamin kita berbeda dengan kaum pria. Idih, masa sama seh hihihi. Biang rumpi ini ada-ada aja! Bukan gitu maksudnya, bentuk alat vital kita (kaum wanita) lebih pendek dibanding pria. Sehingga tidak heran, apabila wanita lebih mudah terserang penyakit anyang-anyangan ini! No worry, kita bisa mencegah penyakit infeksi saluran kemih ini dengan cara smart yakni menjaga kebersihan alat vital dengan mencuci bersih ketika habis buang air kecil. Caranya, ya  jangan salah, mungkin selama ini teman secara tidak sadar membersihkan bagian belakang ke depan. Sekarang, jangan dilakukan lagi ya! Coba dengan cara benar dan pintar yakni dari depan ke belakang. Hal ini untuk mencengah bakteri E.Coli masuk dari bagian belakang ke depan. Sehingga bye bye anyang-anyangan.



Gossip or fact: Terkadang biang rumpi tanpa sadar suka membersihkan dengan cara yang salah dari belakang ke depan ketika BAB. Niatnya sekalian membersihkan bagian depan. Nah, ini so danger lho! Benar apa salah tuh! Ssstss ini bukan gossip.

Tidak manahan buang air kecil
Kalau sudah asyik kerja terkadang teman ngerumpi pasti seperti biang rumpi ini. Sering menahan buang air kecil. Apalagi jika toiletnya super jauh ya! Terkadang malas nak beranjak dari tempat duduk untuk pergi ke toilet. Apalagi jika dikejar deadline dan sebagainya. Apalagi jika teman ngerumpi demen banget yang namanya jalan-jalan, terkadang menahan buang air kecil menjadi bagian dari keseharian. Tahu tidak! Tidak baik menahan buang air kecil, selain bisa memincu terjadinya anyang-anyangan juga bisa menyebabkan berbagai penyakit lain lho. Jadi, ada baiknya ketika berasa buang air kecil, segera ke kamar kecil bagaimanapun caranya agar segera mengeluarkan urin agar hidup menjadi lebih sehat.



Gossip or fact: Bahasa medis “anyang-anyangan” disebut  Polakisuria. Suatu kondisi dimana kandung kemih tidak bisa menampung urin lebih dari 500 ml. Sebab lapisan mukosanya meradang dan menyebabkan kita menjadi sering kencing.  Akibat sering buang air kecil tetapi urin yang keluar sedikit disertai rasa sakit ibi bisa dikategorikan sudah terinfeksi bakteri dan biasa disebut Infeksi Saluran Kemih (ISK). It's fact

 Menjaga kebersihan  
Menjaga kebersihan ini bukan hanya pada kamar kecil atau toilet saja tetapi juga pakaian dalam. Ada baiknya mengganti pakaian dalam secara rutin dan juga jangan sampai nunggu pakaian dalam basah. Tidak ada salahnya membawa handuk kecil ketika ke kamar mandi. Ini lebih bagus dibanding menggunakan tissue. You know what I mean lah ya, kalau nggak paham japri aja ya hihihi... nanti biang rumpi kasih rumpian asyik deh.



Gossip or fact: Berpergian terkadang membuat kita lupa untuk membawa pakaian dalam cadangan. Nah, ketika terpaksa menginap atau keluyuran sampai tengah malam. Rasa gerah pada pakaian dalam membuat kita terpaksa side A dan side B. Benar tidak? Nah, ini berdasarkan hasil rumpian dengan teman ngerumpi. It is not fact for me but gossip hihihi

Minum air 8 gelas sehari
Wah minum itu menyegarkan, minum itu menyenangkan tetapi apakah benar yang diminum itu air minum dengan jumlah 8 gelas sehari? Jadi teringat teman kantor dulu dia minum delapan kali dalam satu cangkir dalam kurun waktu 5 jam. Sedangkan biang rumpi minum satu gelas dalam kurun waktu dua jam. Wah, yang mana neh yang benar? Teman si biang rumpi atau si biang kerok? Yang penting jumlah 8 (delapan) yang diseruput atau gelasnya hihihi. Yang benar tentu saja wajib delapan gelas sehari tapi jangan gelas tequila walaupun itu delapan gelas air putih. Ya, nggak cukup cairan dalam tubuh lah.

A post shared by Citra Pandiangan (@citrap81) on

Gossip or Fact: Waktu yang tepat untuk Air Minum yakni minumlah dua gelas air setelah bangun tidur agar bantu mengaktifkan organ dalam. 30 menit sebelum makan untuk  membantu dalam pencernaan.Minum satu gelas air sebelum mandi. Ini membantu menurunkan tekanan darah. Minum air segelas sebelum tifur agar  terhindar dari serangan stroke atau jantung. Sebelum olahraga minum segelas air untuk  mempersenjatai tubuh terhadap dehidrasi saat berolahraga dan segelas sesudah olahraga untuk mengganti cairan tubuh yang hilang.  Minum air putih setiap hari sebelum atau sesudah keluar untuk membantu mencegah jenis virus tertentu, atau mengurangi tingkat keparahannya. Fact or gossip? Fact!

Nah, bagi teman ngerumpi yang demen minum soda maupun coffee wajib dikurangi ya. Kalau perlu tambahkan Prive Uri-cran. Kenapa menambahkan Prive Uri-Cran dalam menu minuman harian? Sebab Prive Uri-Cran bisa mengatasi dan mencegah anyang-anyangan datang kembali. Dah tau dong, bagaimana rasanya susah buang air kecil? Biang rumpi kasih tahu dikit ya bagaimana mengatasi susah buang air kecil neh.

Minum air putih dan makan buah yang mengandung air seperti buah peer. Kompres air hangat ketika sudah mengalami hari pertama susah buang air kecil. Hal ini untuk mengatasi susah buang air kecil. Letakan air hangat di dekat bagian kandung kemih pada bagian perut bawah. Hal ini bisa menenangkan kandung kemih sehingga bisa mengatasi susah buang air kecil. Dan jangan lupa minum Prive Uri-Cran.  

Susah buang air kecil, minum dong Prive Uri-Cran

Kenapa Prive Uri-Cran? Karena Prive Uri-Cran dibuat dari buah cranberry. Yang mana buah cranberry sangat baik buat kesehatan dan memiliki manfaat. Apabila mengkonsumsi Prive Uri-Cran dengan ekstrak cranberry ini dapat  menghapus mikro organisme penyebab infeksi saluran kemih dan juga menghilangkan bakteri yang mengendap di ginjal atau kandung kemih. Rasa asam buah cranberry juga sangat menyengarkan.

Nah, Prive Uri-Cran melancarkan buang air kecil tanpa harus merasakan anyang-anyangan

Meminum Prive Uri-Cran teman ngerumpi tidak akan merasakan rasa asam yang menyengat. Alasannya, Prive Uri-Cran mengolah buah cranberry dengan sangat sempurna. Sehingga rasa asam dari buah ini terasa segar dan kandungannya tetap terjaga aman. Serta mampu melindungin kita dari bakteri jahat E.Coli yang menyebabkan anyang-anyangan dan Infeksi Saluran Kemih. 







Apalagi neh teman ngerumpi, Prive Uri-Cran ini mengandung  vitamin C dan Probiotik yang mampu menjaga tubuh tetap sehat dan fresh. Satu sachet Prive Uri-Cran sudah include semuanya.  Serbuk Prive Uri-Cran ekstrak Cranberry ini bisa dikonsumsi dengan cara  diseduh menggunakan air hangat maupun dingin. Rasanya sama-sama menyegarkan dan nikmat untuk diminum saat musim hujan maupun panas.


Komposisi Uri Cran ekstrak Cranberry per sachet:
·         Ekstrak cranberry 375 mg
·         Vitamin C 60 mg
·         Bifidobacterium bifidum 0.1 mg
·         Lactobacillus acidophilus 0.1 mg
·         Fructo oligo saccharide 0.1 mg
·         Calcium lactate gluconate 1 mg

Kegunaan Uri Cran ekstrak Cranberry ini membantu memelihara kesehatan. Konsumsi 1 atau 2 sachet per hari. Netto 15 sachet @8 gram


Jangan lupa untuk mengunjungi website http://www.uricran.co.id untuk mendapatkan banyak informasi menarik. Manfaat buah cranberry yang diolah menjadi powder dan minuman yang menyegarkan. Jika tidak suka minum-minuman seperti itu, no worry lah Prive Uri-Cran juga menyediakan pil yang bisa dikonsumsi kapan saja dengan cara mudah dan kasiatnya? Tentu saja sama hanya perbedaannya sudah dikemas dalam bentuk kapsul.

Dimana bisa mendapatkan Prive Uri-Cran ini? Di apotek maupun di super market. So no worry, Prive Uri-Cran cara ampuh mengatasi anyang-anyangan kembali. Kesegaran cranberry  menjadikan Prive Uri-Cran sahabat wanita yang tidak pernah lepas di dalam tas. Apalagi proses menyedu dan meminumnya nggak pakai ribet. Nikmati hidup, bye bye anyang-anyangan dengan Prive Uri-Cran. Sebab, Prive Uri-Cran hebat mengikat bakteri E.Coli penyebab anyang-anyangan.



Salam Biang Rumpi




Jangan lupa berkunjung juga ke  kitabahagia Story citra, petunjukhidup, asiabutterflytraveler dan jejakcantik 
temukan artikel menarik lainnya




CONVERSATION

16 comments:

  1. wah ia nih kalo lagi travelling menggunakan bus dalam perjalana jauh susah juga ya kalo kena ayang ayangan gini jadi rasanya pengen kebelet terus hihihi. keren nih kak Noted lah Prive Urican ini sangat mambantu

    ReplyDelete
  2. anyang-anyangan itu nggak enak banget, thanks infonya, kalau kejadian bisa pake uricran

    ReplyDelete
  3. Aku dulunya ga Tau apa itu anyang-anyangan kak. Jadi nanti kalo udah Ada gejala susah pipis, tinggal beli Uricran aja deh, hehe.

    ReplyDelete
  4. Kemasan prive-uricran ini mungil ya.. Jadi bisa nyempil di tas, buat dibawa waktu traveling. Soalnya pasti gak nyaman banget ya kena anyang-anyangan waktu traveling

    ReplyDelete
  5. Uricran kelihatannya enak ya dari pada obat2an lainnya. Terima kasih infonya kak....

    ReplyDelete
  6. Baru tau saya kata anyang2an. Sering dengar layang2an. Tapi memang kasihan org yg alami anyang2an, bisa bolak balik toilet hanya karena kebelet gak jelas. Tks utk tipsnya

    ReplyDelete
  7. belum pernah kena. mudah-mudahan jangan sampe kena anyang-anyangan dah pokonya. tapi kalau pun ada yang kena anyang-anyangan entar aku ingatin biar pake Prive Urican aja.

    ReplyDelete
  8. Pernah sih dulu kena anyang-anyangan, dan nggak tahu kalau ada obatnya.

    ReplyDelete
  9. Katanya orang tua dulu kalauminum air anget campur air biasa bakal anyang-anyangan ya Ka Citra. Untung sekarang sudahbada solusi praktisnya dengan uri-cran

    ReplyDelete
  10. Itu hanya terjadi pada perempuan atau bisa juga pada pria? Soalnya kayak pernah gitu, rasanya pengen pipis tapi yang keluar cuma setetes :)

    ReplyDelete
  11. anyang anyangan bikin gemes
    apalagi klu sedang di tempat umum
    rasanya pengin nongkrong di wc aja hahaha

    ReplyDelete
  12. Baru tahu kalau spiral bisa memicu anyang-anyangan... Tapi apapun itu dua hal paling penting jangan tahan pipis dan harus rajin minum ya...

    ReplyDelete
  13. ternyata perempuan ya yang paling sering kena anyang-anyangan. artinya, harus segera tanggap ni kalau mendadak hasrat ingin pipis itu tiba. thanks infonya kak...

    ReplyDelete
  14. nggak kebayang anyang2an kalau lagi piknik, udah kebelet pipis nggak tahunya nggak ada yang dipipisin, lalu kemih rasanya sakit

    ReplyDelete
  15. memang tak bagus keseringan menahan buang air kecil, mengundang penyakit....

    ReplyDelete

Hi Teman Rumpi, terima kasih sudah main ke blog chitchat, ada baiknya berbagi pendapat tanpa meninggalkan spam ya. Kita sama-sama saling menghargai rumah maya kita. Salam, thanks telah meninggalkan biang rumpi manis di sini. cheers @citrapandiangan