Ini Dia Tahap Perkembangan Pada Balita Yang Berusia 3 Bulan

 Image result for baby grow up


Seperti yang kita ketahui, bahwa bayi itu selalu mengalami pertumbuhan dan perkembangan pada setiap bulannya. Begitu pun dengan usia 3 bulan, dimana masa ini si mungil sedang dalam proses berkembang-kembangnya. Mengingat akan hal tersebut, tentu saja ini akan menjadi warna dan pengalaman baru bagi para orang tua, terutama untuk sang bunda. Secara fisik, tubuh sang buah hati di usia 3 bulan ini sudah terlihat membesar dan jauh lebih menggemaskan lagi. Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi tentang perkembangan bayi 3 bulan, mari sama-sama kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.


1. Pertumbuhan Fisik Bayi


Yellow Bus Children's Shoppe Brand

  • Pada usia 3 bulan ini, otot bagian leher dan kepala sudah semakin kuat, sehingga ia dapat menggeleng-gelengkan kepalanya secara lincah. Namun saat hendak berdiri, bunda harus membantunya dengan tangan sebagai topangan agar kepalanya tetap tegak.

    •  Otot tangannya sudah semakin kuat, sehingga ia dapat meraih benda apa saja dan menggenggamnya secara kuat pula.
  •  Bagian otot kakinya juga sudah semakin kuat, sehingga si mungil dapat menendang apa saja dengan keras. Tak hanya itu saja, ia pun akan memanfaatkan kekuatan otot tersebut untuk meluruskan kakinya saat dalam posisi terlentang atau terlungkup.
    • Si mungil akan memasukkan benda apa saja kebagian mulutnya. Maka dari itu, bunda harus lebih waspada lagi dalam hal ini.

2. Pertumbuhan Motorik Bayi

 Image result for baby grow up

  •  Si kecil sudah dapat berkomunikasi dengan orang lain, meskipun kata-kata yang diucapkannya itu hanya sebatas Aaaa, Iiiii, Uuuu, Eeee, Oooo, dan sebagainya.
    •  Ia juga akan menunjukan ekspresi wajahnya saat akan mengatakan sesuatu.
  • Ia sudah mulai mengenali sesama bayi, dan menjalin kemampuan sosial diantara mereka. Saat bertemu sesama bayi, maka mereka akan sama-sama tersenyum atau bahkan sama-sama menangis.

3. Pertumbuhan Sensorik Bayi

  •  Si mungil sudah dapat mendengar suara-suara disekitarnya dengan baik, dan ia juga akan terus mencari sumber suara tersebut.
    •  Si mungil sudah dapat mengenali orang terdekatnya, dan akan tersenyum kepada orang-orang yang dikenalinya.
  •  Ia akan menangis ketakutan apabila bertemu dengan orang yang tidak dikenalinya.
Demikianlah ulasan singkat mengenai tahapan perkembangan pada balita berusia 3 bulan. Akhir kata cukup sekian, semoga ulasan yang singkat ini bermanfaat bagi anda.



 Image result for baby grow up


Salam Biang Rumpi




Jangan lupa berkunjung juga ke  kitabahagia Story citra, petunjukhidup, asiabutterflytraveler dan jejakcantik 
temukan artikel menarik lainnya




CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment

Hi Teman Rumpi, terima kasih sudah main ke blog chitchat, ada baiknya berbagi pendapat tanpa meninggalkan spam ya. Kita sama-sama saling menghargai rumah maya kita. Salam, thanks telah meninggalkan biang rumpi manis di sini. cheers @citrapandiangan