Jangan Menyilangkan Kaki Saat Sedang Duduk Bekerja

Mau Tahu Alasan Kenapa Kaki Tidak Boleh Menyilang?
 


Chitchat.my.id- Aloha, apa kabar semua. Selamat datang di jam tayangan ngerumpi nyeleneh di blog ChitChat, Ngerumpi yuk! Nah, pembahasan kali ini mengenai alasan kenapa tidak boleh menyilangkan kaki ketika bekerja. Pasti pada penasaran kan teman ngerumpi? Makanya simak terus ya artikelnya.


Jika seorang pekerja mulai merasa jenuh ketika harus terus duduk di kursi staff untuk menyelesaikan berbagai pekerjaanya, sudah pasti orang tersebut akan mencari gerakan/posisi lainnya untuk menghilangkan kejenuhan tersebut. jika memang rasa jenuh mulai datang tentu tidak bisa dihindari. Karena pada dasarnya memang tingkat kenyamanan seseorang bereda. Meskipun ia menduduki kursi kerja dengan modelterbaru kursi staff, maka tak heran jika para pekerja bergerak sesuai dengan rasa nyaman yang didapat.

 
Namun, tidak semua gerakan tubuh berdampak baik. Salah satu gerakan yang memiliki dampak buruk bagi kesehatan tubuh ialah dengan melakukan gerakan menyilangkan kaki ketika sedang duduk. Sudah terbayang kan bagaimana posisi tersebut? Dan mungkin banyak diantara kita yang masih sering melakukan pergerakan tersebut untuk menemukan rasa nyaman jika sudah mulai merasa lelah dan jenuh saat harus duduk lama berjam – jam untuk mengerjakan berbagai pekerjaan kantor. Mungkin masih banyak dari Anda yang bertanya – tanya mengapa duduk dengan menyilangkan kaki tidak baik dilakukan ketika para staff sedang duduk di kursi kerjanya masing – masing ? Salah satunya karena akan memancing munculnya gangguan postural pada tubuh Anda.


 


Gerakan menyilangkan kaki pada saat sedang duduk akan berdampak tidak baik, yaitu dapat mengganggu posturnal pada tubuh Anda. Karena, dengan posisi tersebut sudah pasti tubuh Anda dalam posisi yang tidak tepat. Dengan meletakkan salah satu kaki di atas kaki yang satu lagi, maka tak heran jika kaki yang berada di bawah kaki akan menjadi tumpuan beban tubuh. Dengan melakukan posisi tersebut, biasanya seseorang melakukan gerakan tambahan, yaitu dengan menopang dagu menggunakan salah satu tangannya, sehingga hal tersebut menyebabkan posisi tubuh menjadi bungkuk. 


Beban tubuh yang tidak seimbang serta kurangnya kestabilan tulang belakang akibat posisi duduk yang tidak tepat yaitu membungkuk ini tidak jarang menyebabkan timbulnya beberapa keluhan seperti nyeri pada tulang belakang, nyeri pada tulang pinggang, nyeri pada tulang bagian tangan, hingga nyeri pada daerah leher bagian belakang jika posisi ini terus menerus dilakukan oleh sang pekerja. Para pekerja yang sering melakukan posisi dengan duduk seperti itu akan mengakibatkan berisiko penyakit yang lebih, seperti penyakit tulang skoliosis dan juga kifosis.
 

Salam Biang Rumpi




Jangan lupa berkunjung juga ke  kitabahagia Story citra, petunjukhidup, asiabutterflytraveler dan jejakcantik 
temukan artikel menarik lainnya




CONVERSATION

1 comments:

  1. emm, tu mbak bersilang duduknya. hayo. gimana badannya :D

    ReplyDelete

Hi Teman Rumpi, terima kasih sudah main ke blog chitchat, ada baiknya berbagi pendapat tanpa meninggalkan spam ya. Kita sama-sama saling menghargai rumah maya kita. Salam, thanks telah meninggalkan biang rumpi manis di sini. cheers @citrapandiangan