Pilih Mana Antara iPhone XS, iPhone XS Max atau iPhone XR


Chitchat.my.id-Peluncuran produk Apple yang serempak mengeluarkan tiga tipe iPhone terbaru mungkin membuat kalian bingung. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya. Terutama soal harga, iPhone paling mahal seri iPhone XS Max, sedangkan iPhone paling murah seri iPhone XR. Sebelum membeli ada baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu beberapa perbedaannya dari ketiga iPhone tersebut. Agar kamu benar-benar bisa mempertimbangkan mana iPhone yang sesuai dengan kebutuhan kamu.



Pertama soal ukuran dan berat. Ukuran paling besar ditempati oleh iPhone XS Max dengan bentang layar 6,5 inci sudah menggunakan HD OLED super retina. Namun, jika kamu menginginkan iPhone yang ukurannya lebih nyaman digenggam sebaiknya memilih iPhone XS dengan ukuran layar 5,8 inci. Kedua tipe ini sudah sama-sama menggunakan layar HD OLED super retina sehingga lebih efisien dalam konsumsi baterai. iPhone XR memiliki ukuran layar di tengahnya dengan 6,1 inci. Sayangnya layarnya belum menggunakan HD OLED seperti dua varian lainnya. Apple beranggapan bahwa cara tersebut bisa membuat tipe ini memiliki harga yang lebih rendah dibandingkan dengan dua lainnya.

Image result for iPhone XS Max

Ketiga seri iPhone 2018 ini sudah disematkan sistem operasi iOS 12. Sedangkan ruang penyimpanannya pun terdapat beberapa pilihan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Seri iPhone XS dan iPhone XS Max memiliki pilihan 64GB, 256GB dan juga 512GB. Sementara iPhone XR harus puas dengan pilihan 64GB, 128GB dan 256GB. Seperti iPhone lainnya, ketika seri ini tidak memberikan slot MicroSD. Satu hal yang hanya bisa didapatkan pada ponsel Android. Sejak dulu Apple memang terkenal tak pernah memberikan ruang penyimpanan tambahan. Jadi, kamu perlu mempertimbangkan dengan matang tentang ruang penyimpanan ini agar tidak direpotkan jika membutuhkan kapasitas penyimpanan yang lebih besar untuk koleksi foto, lagu dan tentu saja video.

Apple sudah memperbaharui prosesornya dengan meningkatkan kecepatan dan performanya. Ketiga seri Apple terbaru ini sudah menggunakan prosesor Apple A12 Bionic yang 15 persen lebih kencang dibandingkan dengan A11 yang digunakan iPhone X. Selain itu, untuk meningkatkan performanya iPhone XS dan iPhone XS Max mendapatkan porsi RAM lebih besar yaitu 4GB sedangkan iPhone XR harus puas dengan RAM 3GB saja.

Image result for iPhone XS Max

Untuk sektor kamera pun perlu kamu perhatikan. Tren dual kamera dan efek kamera bokeh menjadi salah satu yang tetap dijadikan andalan oleh iPhone dan smartphone flagship lainnya. iPhone XS dan iPhone XS Max mengusung kamera ganda dengan resolusi 12 MP dengan fitur Optical Image Stabilization. Sedangkan kamera depan untuk selfie hanya 7MP. Untuk iPhone XR lagi-lagi harus puas dengan kamera tunggal 12 MP. Namun, Apple menjanjikan bahwa meskipun tipe XR hanya menggunakan satu kamera tapi tetap bisa menghasilkan hasil foto bokeh seperti efek dual kamera.

Sektor terakhir yang juga amat penting adalah kapasitas baterai. Soal baterai nampaknya masih menjadi salah satu yang tidak bisa memenuhi harapan para penggunanya agar kapasitasnya ditingkatkan seperti beberapa smartphone Android. Meskipun ketiganya sudah mendapatkan fitur fast charging, tetapi kapasitasnya tetap berbeda. iPhone XS memiliki kapasitas baterai paling rendah dengan 2,658 mAh, sementara posisi kedua ada pada iPhone XR dengan 2,942 mAh. Jika ingin yang lebih awet dan bertenaga, pilihan tepat memang jatuh pada iPhone XS Max dengan 3,174 mAh.

Image result for iPhone XS Max

Dari beberapa fitur memang iPhone XR berada di bawah iPhone XS maupun iPhone XS Max. Tetapi untuk membidik kalangan milenial, Apple menyediakan pilihan yang lebih colorful untuk iPhone XR seperti warna putih, hitam, biru, kuning coral dan juga merah. Sementara untuk seri XS dan XS Max hanya tersedia warna silver, space gray dan gold seperti iPhone 8. Untuk harganya untuk iPhone XS Max mulai dari $1.100 (sekitar Rp16.3 juta), sementara iPhone XS mulai dari $1.000 (sekitar Rp 14,8 juta) dan posisi paling terjangkau iPhone XR $750 (sekitar Rp11,1juta).

Itulah perbedaan secara garis besar antara iPhone XS, iPhone XS Max dan iPhone XR. Dalam peluncurannya di Singapura, antrean pembelian iPhone masih tetap membludak sehingga menimbulkan antrean yang cukup panjang. Harga iPhone memang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan beberapa flagship lainnya. Namun, itulah yang membuat penggunanya memiliki gengsi tersendiri dengan memilikinya. Wajar saja jika banyak juga yang memanfaatkan kredit hp tanpa kartu kredit.

Tak perlu sedih, bisa kredit koq di kredivo

Jika kamu juga tertarik untuk membeli iPhone terbaru dengan cara kredit. Kamu bisa kunjungi https://www.kredivo.com/ yang memberikan kemudahan kredit tanpa kartu kredit. Soal harga tak usah khawatir karena Kredivo memberikan limit sampai dengan Rp 20 juta. Bunga Kredivo juga paling rendah daripada perusahaan non bank lainnya, hanya 2.95 % perbulan. Sedangkan perusahaan kredit online lain, bisa mengenakan bunga hingga 5% per bulan. Cicilan bisa dipilih mulai dari 3 bulan, 6 bulan atau 12 bulan. Proses pengajuan kredit hp tanpa kartu kredit lewat Kredivo pun bisa dilakukan secara online.

Be happy mendapatkan smartphone impian di Kredivo

Download dulu aplikasi Kredivo di Google Play Store atau App Store. Kemudian siapkan beberapa berkasnya seperti e-KTP, Kartu Keluarga dan Slip Gaji. Semua tinggal difoto aja dan disubmit melalui aplikasi Kredivo tanpa harus datang ke kantornya. Nah, mudah kan mengajukan cicilan untuk pembelian iPhone impian kamu? Ditambah lagi, saat ini Kredivo sudah memiliki fitur Pinjaman Tunai, sehingga kamu bisa mencairkan limit yang terdapat dalam akun Kredivo-mu ke dalam bentuk dana tunai. Tunggu apalagi? Yuk, download Kredivo sekarang!
   
Salam Biang Rumpi



Jangan lupa berkunjung juga ke  kitabahagia Story citra, petunjukhidup, asiabutterflytraveler dan jejakcantik 
temukan artikel menarik lainnya







CONVERSATION

6 comments:

  1. wow mantap ya sudah bisa kredit hape lewat applikasi... ntar aku download deh liat2 cicilannya mana tau cucok kan ?

    ReplyDelete
  2. belanja sekarang lebih mudah dgn aplikasi ya

    ReplyDelete
  3. Waaaah baru tau nih ada applikasi kredit. Bisa buat pinjaman tunai lagi ya..

    ReplyDelete
  4. Baru dengar tentang Kredivo ini Kak Citra. Nanti di cek-cekin jugalah

    ReplyDelete
  5. wah ada aplikasi kredit yg memudahkan banget ni
    jd pengin beli iphone

    ReplyDelete
  6. iPhone memang keren selalu ya, hasil fotonya gak bisa nipu, jernih... Kalau ditanya pilih mana, ehmm terserah kakak aja deh mau kasih yang mana aja saya terima... kwkwkwkw

    ReplyDelete

Hi Teman Rumpi, terima kasih sudah main ke blog chitchat, ada baiknya berbagi pendapat tanpa meninggalkan spam ya. Kita sama-sama saling menghargai rumah maya kita. Salam, thanks telah meninggalkan biang rumpi manis di sini. cheers @citrapandiangan