Dunia Influncer Begitu Menggoda

Internet Bukan untuk Kemunduran
 
Chitchat.my.id- Aloha, apa kabar semua. Selamat datang di jam tayangan ngerumpi nyeleneh di blog ChitChat, Ngerumpi yuk! Nah, pembahasan kali ini mengenai dunia influencer. Lha, sejak kapan ngerumpi jadi ngebahas begininian? Soalnya, biang rumpi agak sedikit gerah membaca beberapa artikel mengenai dunia influencer yang banyak dibanggakan kaula muda.

 Image result for influencer

Teman ngerumpi pernah baca artikel mengenai sosok Jessy Taylor, anak milenia dari negeri seberang. Bagaimana kisah kehidupannya menjadi konterversi. Pasalnya, dua kali account instagramnya di banned. Lantaran banyak orang yang membencinya. Haters is like virus ya. Bahkan neh, biang rumpi juga sempat nonton youtube mengenai betapa sedihnya dirinya diperlakukan demikian. Namun, ada satu statement yang membuat biang rumpi sendiri merasa speechless lho!

 Image result for influencer

I am nothing without followers.” Memang zaman now, followers itu sangat penting, bisa mendongkrak pendapatan, tetapi jika hanya sekedar posting “vulgar or sexy” tanpa perlu skill pun pasti bisa. Tinggal nunjukin seksualitas saja, pasti langsung booming followers deh dan like. It’s work actually tetapi itu tidak akan bertahan lama. Berbeda dengan teman ngerumpi yang memiliki skill khusus. Enak lho jadi influencer, begitu sebagian orang berpikir, banyak followers (bisa dibeli, kata sebagian teman ngerumpi); Asli follower biang rumpi aja susahnya tembus ke angka 3000 hahaha. Mentox di 2600 turun naik kaya pasar saham; Pastinya bagi yang memiliki followers ASLI yang banyak tentu sangat menyenangkan bukan?  Siapa tahu dengan memiliki followers bisa menjadi buzzer atau influencer kece yang bisa menghasilkan DOLLAR yang menggiurkan. Siapa seh yang zaman now tidak ingin jadi femes (baca: Famous alias terkenal). Semua orang pasti menginginkan dunia influencer yang begitu menggiurkan.

Image result for influencer

Namun, bagi teman ngerumpi yang memiliki skill, tentu followers merupakan nilai plus dan teman ngerumpi adalah siapa teman ngerumpi dan tetap menjadi diri sendiri ada maupun tanpa followes. Sebab, skill sudah dimiliki. Memang, kategori influencer memang tidak bisa dikotak-kotakan. Namun, menjadi influencer ada baik dan buruknya. Nah, ada satu lagi neh biang rumpi tersenyum ketike membacanya lho. Hal itu tidak lain, biang rumpi membayangkan menjadi sosok pria yang di nomor dua kan oleh istrinya. Lantaran istrinya sibuk di smartphonenya aja.

Bahkan, sang suami mengeluh di forum reddit mengenai polah istrinya yang menduakan dia karena sibuk di smartphonenya, mengedit, memposting dan menjawab pertanyaan dari followersnya. Hal itu tentu sangat menyita waktu bagi diri sendiri dan juga keluarga. Jangan sampai kehidupan dunia maya bisa menghancurkan kehidupan dunia nyata. Pekerjaan influencer itu bisa begitu menggoda tetapi juga ada konsekuensi yang harus dipertanggungjawabkan.

 Image result for influencer

Salut sama salah seorang influencer yang menolak untuk memposting produk beauty. Sebab, dia sendiri tidak menyukai produk tersebut. Dia enggan berpura-pura untuk menyukai produk yang akan di “tularkan” ke followersnya. Nah, teman ngerumpi memilih menjadi siapa dan bagiamana mengelola waktu antara dunia maya dan dunia nyata? Apakah uang melalui internet itu sangat menggiurkan? Silahkan jawab di komen ya dan pastinya, biang rumpi akan membalas dan balik mengunjungi kalian. Share is caring, jangan lupa di share agar kita tahu bawasanya dunia internet itu ada plus dan minusnya di dunia nyata. Happy weekend.



Salam Biang Rumpi




Jangan lupa berkunjung juga ke  kitabahagia Story citra, petunjukhidup, asiabutterflytraveler dan jejakcantik 
temukan artikel menarik lainnya




CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment

Hi Teman Rumpi, terima kasih sudah main ke blog chitchat, ada baiknya berbagi pendapat tanpa meninggalkan spam ya. Kita sama-sama saling menghargai rumah maya kita. Salam, thanks telah meninggalkan biang rumpi manis di sini. cheers @citrapandiangan