Cara Membersihkan Kuas Makeup

Bersih Makeup, Enak Gunakan

cara membersihkan kuas makeup

Chitchat.my.id- Hallo, Apa kabar teman ngerumpi? Biang rumpi harap baik-baik saja walau pandemic masih terasa pada sebagian dari kita. Selamat datang di jam tayangan ngerumpi nyeleneh di blog ChitChat, Ngerumpi yuk! Nah, pembahasan kali ini “Cara Membersihkan Kuas Makeup.” Siapa sih diantara teman ngerumpi yang tidak memiliki makeup? Pasti tidak ada dong ya! Biang rumpi saja sampai punya tiga set kuas makeup.

 

Hal itu lantaran, biang rumpi malas membersihkan kuas makeup.  Akhirnya, biang rumpi menemukan cara untuk membersihkan kuas makeup.  Biang rumpi paling malas sebenarnya; apakah teman ngerumpi juga merasakan hal yang sama. Kenapa biang rumpi dan teman ngerumpi harus membersihkan kuas makeup, selain kuas bersih, aman juga digunakan setiap waktu.

 

Mempertahankan kuas makeup tetap bersih sempurna, tentu tidak mungkin. Namun, setidaknya seminggu sekali. Sebab, kuas makeup yang kotor sangat membahayakan bagi kesehatan kulit dan tentunya biang rumpi yang bakalan mengalami kerugian pastinya. Itulah sebabnya mengapa membersihkan kuas makeup secara menyeluruh sangat penting. Nah, ini beberapa cara membersihkan kuas makeup yang baik dan benar.  

 

Basahkan Kuas

Biang rumpi kalau membersihkan kuas makeup pertama kali dengan menggunakan air hangat untuk membuat kuas makeup basah. Biang rumpi lebih suka tidak merendam kuas makeup secara keseluruhan; lebih baik yang di basahi adalah bulu kuasnya saja! Sejujurnya, langkah ini sangat efektif untuk menghilangkan kotoran dan membantu memperpanjang masa waktu kuas makeup yang digunakan.

 

Ketika membasahi kuas makeup, teman ngerumpi harus menghindari air menyentuh bagian dasar kuas. Sebab hal itu akan membuat lem hilang kekuatannya. Namanya kuas, tentu saja jika lem tidak lagi merekat bakalan membuat kuas rontok.

 

Gunakan Sabun

Gunakan sabun hanya setetes saja, gunakan sabun yang lembut maka semakin baik. Bahan keras, seperti kimia yang berat dalam sabun dapat membuat bulu kuas makeup teman ngerumpi menjadi lebih sulit kering. Pada dasarnya, maksud biang rumpi semakin banyak sabun yang digunakan maka akan susah keringnya.

 

Cukup teteskan sedikit sabun atau shampoo ke ujung jari dan pijat kepala sikat di telapak tangan, fokuskan pada ujung bulu kuas makeup. Ingat ujung bulu yang suka biang rumpi dan teman ngerumpi yang suka gunakan. Setelah itu, bersihkan kuas yang sudah disabuni dengan membilas bulu-bulu tersebut. Ingat, jangan membasahi bagian lem pada kuas makeup.

 

Keringkan

Setelah dibersihkan dengan sabun dan air, lalu dikeringkan. Caranya gunakan handuk bersih dan kering. Kemudian bentuk sikatnya dengan ujung jemari. Namun, pastikan ya sisa-sisa makeup beneran hilang dari kuas makeup.

 

Kemudian paling penting untuk diingay untuk memastikannya bahwasanya makeup eh kuasnya beneran mengering. Sebab, kuas makeup yang kering dengan benar bisa mencegah jamur terbentuk dalam kuas makeup yang digunakan.

 

Mudah bukan membersihkan kuas makeup dan jangan dikit-dikit dibersihkan ya. Hal itu juga tidak baik bagi kuas makeup itu sendiri. Baiklah, biang rumpi juga sudah waktunya untuk membersihkan kuas makeup. Diharapkan artikel cara membersihkan kuas makeup ini bisa diterapkan teman ngerumpi sekalian.  

 

Salam Biang Rumpi




Jangan lupa berkunjung juga ke  kitabahagia Story citra, petunjukhidup, asiabutterflytraveler dan jejakcantik 
temukan artikel menarik lainnya




CONVERSATION

0 comments:

Post a comment

Hi Teman Rumpi, terima kasih sudah main ke blog chitchat, ada baiknya berbagi pendapat tanpa meninggalkan spam ya. Kita sama-sama saling menghargai rumah maya kita. Salam, thanks telah meninggalkan biang rumpi manis di sini. cheers @citrapandiangan