4 Cara Mudah Menghilangkan Jerawat



Walaupun tidak membahayakan jiwa namun timbulnya jerawat diwajah seseorang bisa membuat seseorang ini menjadi tidak percaya diri. Karena ketika seseorang berjerawat maka jerawat ini akan menganggu penampilan seseorang. Hal ini seringkali terjadi dikalangan para wanita dan ini tentunya menjadi sesuatu yang menyebalkan. Salah satu penyebab seorang wanita ini terkena jerawat adalah akibat polusi, debu, atau juga karena make up. Lalu bagaimana cara mengatasi jerawat ini? Oleh karena itu, berikut dibawah ini 4 cara menghilangkan bekas jerawat yang mudah diantaranya yaitu :



Rutin Menggunakan Pelembab

Rutin menggunakan pelembab juga sebagai salah satu cara agar wajah tidak berjerawat. Hal ini harus rutin dilakukan karena wajah itu memerlukan perawatan yang ekstra. Area di wajah ini dua kali lebih sensitive jika dibandingkan dengan bagian tubuh yang lainnya sehingga membutuhkan perawatan yang lebih. Untuk perawatannya bisa menggunakan pelembab wajah atau bisa disebut dengan day krim sebelum menggunakan wajah di make up. Hal ini bertujuan agar ketika seseorang sedang melakukan aktivitas diluar ruangan maka kulitnya akan terlindung dari sinar ultraviolet yang bisa menyebabkan kulit wajahnya menjadi berjerawat. Selain itu juga gunakan pelembab sebelum tidur atau disebut dengan night cream. Pelembab wajah yang digunakan ketika malam hari akan membuat wajah menjadi kenyal dan segar saat bangun dipagi hari. 

Perbaiki Pola Tidur

Seseorang itu sebaiknya tidur selama 8 jam dalam sehari. Hal ini tentunya akan ada manfaatnya untuk kesehatan seseorang jika melakukan tidur dengan benar. Salah satu manfaat ketika seseorang pola tidurnya benar adalah seseorang ini akan terhindar dari jerawat. Sehingga hindarilah begadang untuk sesuatu hal yang tidak penting karena akan membuat tubuh menjadi tidak stabil dan membuat wajah menjadi lelah dan membuat jerawat timbul di wajah. 


Konsumsi Air Putih Secara Teratur

Mengkonsumsi air putih secara teratur juga akan dapat menghindarkan wajah dari timbulnya jerawat. Memang ada sebuah anjuran jika seseorang itu sebaiknya mengkonsumsi air putih  dalam sehari minimal 8 gelas. Hal ini tentunya harus dilakukan Karena air putih dapat meningkatkan metabolisme tubuh dimana dapat membantu peredaran darah dan membantu pembersihan darah. Pembersihan darah dapat mencegah timbulnya jerawat yang terjadi akibat darah kotor. 


Mengonsumsi Makanan Penghilang Jerawat diantaranya adalah

Kiwi

Kiwi merupakan salah satu buah yang dipercaya ampuh dapat menghilangkan jerawat karena mengandung vitamin C yang paling tinggi. Buah kiwi mengandung vitamin C sebesar 100 mg pada 100 gr buah kiwi. Vitamin C yang terkandung pada buah kiwi sangat baik untuk kesehatan kulit wajah agar tidak ditumbuhi jerawat dan juga dapat menghilangkan bekas jerawat sekaligus. 

Jambu Biji

Jambu biji juga merupakan buah yang mampu membantu menghilangkan jerawat dan juga bekasnya karena mengandung vitamin C. Dan bahkan kandungan vitamin C dalam buah kiwi ini ternyata 2 kali lebih banyak jika dibandingkan dengan vitamin C yang terkandung didalam jeruk manis. Kandungan vitamin C buah kiwi ini juga baik untuk kesehatan kulit.

Brokoli

Brokoli biasanya digunakan seorang ibu untuk bahan pelengkap ketika membuat sup untuk anaknya. Sayuran berwarna hijau ini memang dari dulu dipercaya baik untuk pertumbuhan seorang anak. Tetapi jika seorang ibu ini berjerawat maka ketika ibu ini memasak brokoli maka akan mendapat dua keuntungan karena brokoli dapat menghilangkan jerawat. 

Timun

Timun juga dipercaya dapat mengempiskan dan mengeringkan jerawat secara cepat. Selain itu juga timun dapat mengecilkan pori pori dan juga mengencangkan kulit. Karena timun ini bisa mengencangkan kulit sehingga akan mampu menyingkirkan segala hal hal yang bisa menyebabkan jerawat misalnya keringat, debu, polusi dan lainnya. 

Ternyata mudah juga ya mengatasi jerawat itu? Nah, bagi anda yang ingin mencoba menghilangkan jerawat di wajah dengan mudah, maka adanya cara-cara di atas bisa menjadi solusi. 

Salam Biang Rumpi




Jangan lupa berkunjung juga ke  kitabahagia Story citra, petunjukhidup, asiabutterflytraveler dan jejakcantik 
temukan artikel menarik lainnya




CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment

Hi Teman Rumpi, terima kasih sudah main ke blog chitchat, ada baiknya berbagi pendapat tanpa meninggalkan spam ya. Kita sama-sama saling menghargai rumah maya kita. Salam, thanks telah meninggalkan biang rumpi manis di sini. cheers @citrapandiangan