Alasan Wanita Single

Bukan Nggak Laku Tapi Nggak Mau Repot

Chitchat.my.id- Aloha, how are you my friends? Yuhu kembali lagi yuk kita ngerumpuiin orang-orang yang nyentrik menurut pandangan sebagian orang. Dimana lagi kalau bukan di ChitChat, Blog ngerumpi nyeleh ala kadarnya! Kali ini kita mau ngerumpuiin wanita single di usia 30++ koq masih single ya!

Pasti, nada sumbing, tidak enak kerap kali keluar dari mulut para orang-orang usil! Menghakimi wanita yang masih SINGLE! Padahal, mau tahu nggak seh alasan kenapa mereka masih ingin berstatus single? Pasti, setiap manusia hidup itu memiliki alasan kenapa mereka memilih melajang. Bukan hanya kaum adam saja yang anti dalam menjalin bahtera rumah tangga tetapi juga beberapa wanita berpandangan sama dengan mereka. Bukan berarti, mereka tidak laku! Mereka (wanita single) itu kalau menikah pasti sudah banyak yang ngantri lho. Hanya saja, prinsip dan cara pandang hidup mereka berbeda.


So, don’t judge book from the cover, ladies and men! Nah, penasaran kenapa mereka, jika teman rumpi punya kawan mereka sudah 30 tahun keatas tetapi masih Single. Bisa jadi ada beberapa alasan yang mereka tidak mau menggumbar. Sebab, wanita single di usia 30++ memiliki prinsip seperti wanita Erope yang tidak suka menggumbar prihal pribadi pada orang lain.


TIDAK MAU SALAH PILIH
Alasan wanita single 30++ sebab mereka tidak mau salah pilih dalam menjalin hubungan pernikahan. Karena itu, sangking banyaknya seleksi dan tidak menemukan pilihan yang tepat di hati. Sehingga mereka lebih memilih single dari pada pernikahan seperti dalam neraka pada beberapa tahun kedepan. Bukan sekedar status asal nikah! No, wanita single 30++ tidak mau salah pilih pasangan dalam menjalin kehidupan.

MEMILIKI PRINSIP 
Alasan wanita single 30++ karena dalam kehidupannya dia memiliki prinsip! Tidak sekedar prinsip plin plan alias prinsip yang bisa digoyang oleh orang lain. Prinsip hidupnya kokoh dan tidak peduli dengan pandangan orang lain atau sekitarnya jika dipandang mereka tidak laku. SO what! Pepatah berkata anjing menggonggong kapilah berlalu (semoga si biang kerok ini benar cara nulis pepatahnya). Masa bodoh dengan mereka yang ngerumpiin tak sehat di belakangnya. Karena prinsipnya, HIDUP SINGLE is better then DIVORCE di kemudian hari.


MENIKMATI KESENDIRIAN
Alasan wanita single 30++ senang dengan kesendirian. Baginya kesendirian adalah kenikmatan yang tidak bisa dibandingkan dengan yang lain. Dari pada banyaknya persoalan yang datang silih berganti di dalam kehidupan. Mungkin bagi teman rumpi sekalian merasa kasihan, hidupnya sunyi dan hampa, lonely. Padahal, belum tentu dia merasakan seperti yang teman rumpi pikirkan lho. So, wanita single di usia 30++ memiliki cara pandang yang berbeda dengan “kita” yang sudah menikah.  

BEKERJA TIADA HENTI 


Alasan wanita single 30++ lebih mencintai pekerjaan dan hidupnya dari pada hubungan sesaat ataupun jangka panjang. Sebab, bisa merusak sirklus kehidupan yang sudah nyaman di dalam dirinya. Bekerja adalah motivasi untuk mendapatkan jenjang karir yang lebih tinggi. Sehingga fokusnya hanyalah bekerja dan menikmati liburan saat waktu cuti telah datang. Hidupnya penuh rutinitas yang dipikirkan sebagian orang adalah garing. Padahal, menurutnya hidupnya lebih berharga dibanding mereka yang sudah menikah.

MENIKMATI HIDUP
 Alasan wanita single 30++ lebih menyukai kehidupannya sendirian. Daripada penuh konflik hal-hal yang membuat kehidupan jadi lebih berat dijalani. Sebab, sudah pasti dalam berumah tangga bisa dipastikan akan selalu saja ada konflik kecil hingga besar. Bahkan tidak heran angka kasus penceraian lebih tinggi dibanding angka kelahiran, hahaha apa hubungannya ya? Karena itu, jangan berpikir wanita single yang sudah berumur hidupnya merana dan kesepian serta tidak menikmati hidup.


Sebab, pada dasarnya mereka telah melihat begitu banyak kasus pernikahan yang tidak kekal, pernikahan yang kekal tetapi penuh huru hara, banyaknya kasus perselingkuhan dan kawin sirih, banyaknya kasus kumpul kebo.. mereka wanita singla diatas 30++ tidak mau ribet dengan urusan hal yang malah membuat benang ruwet di dalam aktivitas kehidupan zona nyamannya.

Pada suatu hari, pernah ada seorang wanita yang pernikahannya kerap kali tidak damai dalam rumah tangganya (baca: selalu bertengkar hebat) mengejek seorang wanita yang masih single. Saat si wanita itu menjawab, “Ala dalam pernikahan itu paling enaknya cuma 10 menit hubungan making love, selebihnya lebih banyak konflik dari pada kebahagiaan.” Dia langsung diam seribu bahasa.


So, masih mau ngerumpi tidak sehat terhadap kawan wanita yang masih single? Semua berpulang pada prinsip hidup setiap orang berbeda. Jadi, don’t judge book from the cover because they are still single and you are married or happy couple in the world.

KESIMPULAN
Setiap makluk hidup memiliki jalan dan pilihan kehidupan yang berbeda. Bukan berarti mereka yang memilih single tidak berbahagia dalam kehidupannya. Bukan berarti, kalian yang memilih menikah lebih bahagia dibanding wanita berstatus single. Sebab, tak ada yang pernah tahu apa yang terjadi di masa depan! Karena itu, don’t judge status of single woman because single woman know how to make herself happy as the way she is.


Salam Rumpi

CONVERSATION

6 comments:

  1. lagi rame di jadad dunmay masalah ini y mba, ah sekarang makin bnyk nge-judge klo ada yg ga sesuai standar :p bikin emosi bacanya juga kek macam udah plg bener seEndonesah :/

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi benar mbak, kadang mereka sukanya melihat dari luarnya saja. padahal belum tentu mereka berpikiran sama... hidup tuhkan penuh warna dan warna-warni ini membuat keindahan

      Delete
  2. Semua adalah pilihan ya Mbak. Dan pilihan yg tepat itu yg sesuai dengan kata hati. Sepakat dengan alasan2 di atas. Biasanya karena sibuk berkarir juga ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul banget mbak..... sesuai kata hati setuju banget

      Delete
  3. Single happpy ya judulnya, hehehe. Saya termasuk salah satunya nih, belum bisa move on dari nikmatnya kesendirian hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. haahaa seharusnya ya mbak, tapi judul-nya itu pernah dipakai di kotacinta.com jadinya yang ini dibuat berbeda hehehe... asal menikmati hidup tak apa, single is happy the way someone enjoy her life

      Delete

Hi Teman Rumpi, terima kasih sudah main ke blog chitchat, ada baiknya berbagi pendapat tanpa meninggalkan spam ya. Kita sama-sama saling menghargai rumah maya kita. Salam, thanks telah meninggalkan biang rumpi manis di sini. cheers @citrapandiangan