Punya Office di Rumah

Pekerjaan Jadi Lebih Fokus

Chitchat.my.id- Aloha, hidup indah dengan impian dan rumpian yang asyik. Yuk ChitChat, di Blog Nyeleh ala si biang kerok satu ini. Biang rumpi ini suka kali berhayal memiliki ruangan khusus ngantor di rumah. Dimana, privasi banget tidak ada gangguan saat bekerja (baca: ngeblog) tanpa gangguan yang bisa membuyarkan konsentrasi karena terganggu hal-hal kecil.

Berhubung saat ini si biang kerok ini tidak memiliki pekerjaan tetap alias serabutan yang penting halal. Akhirnya, hayal menghayal jadilah topik untuk jam tayang ngerumpi tetang interior rumah di hari ini. Nah, mari kita ngerumpiin home office di rumah. Si biang kerok telah memilih tiga koleksi eh, gambar foto ruang kantor di rumah. Sudah berhayal hingga ke kekayangan langit ketujuh saat searching mencari foto yang masuk di akal untuk dijadikan bahan rekomendasi sekalian tuk kawan rumpi yang asyik ini. Kalian tidak tahu, kalau kalian tuh orangnya asyik. Buktinya, kalian bersedia meninggalkan komentar di kolom rumpian si biang kerok. Senang banget lho, jadi aku kan bisa stalking juga ke blog teman rumpi.


Nah, tanpa komersial break. Ini dia gambar yang sudah dipilih yang bisa dijadikan bayangan atau harapan di masa depan untuk membuat ruang kantor di rumah.


PILIHAN PERTAMA
Banyak alasan dari kita tidak  memiliki ruangan lagi, sehingga tidak bisa membuat ruangan pribadi untuk membuat kantor atau ruang kerja di rumah. Padahal tidak demikian lho, jika kita pandai membuat peluang untuk membuat home office untuk diri kita sendiri. Jika ada pertanyaan, “Masih bisakah membuat kantor rumah (home office) tanpa ruangan khusus?” Jawaban si biang kerok ini adalah BISA!  BISA BANGET malahan, Kenapa tidak.

Cari ruangan atau tempat yang tidak banyak orang di ruangan tersebut. Kemudian, belilah perabotan, jika sudah memiliki meja kerja. Ya, nggak usah beli lagi. Bisa digunakan koq! Dari pada membuang uang lagi untuk membeli meja baru. Jika mejanya masih layak digunakan! Pilihlah meja kerja yang  panjang yang bisa menampung segala barang yang dibutuhkan.


Jika kita lihat gambar di atas, meja kayu-nya biasa saja ya, tetapi terlihatnya menarik banget. Rasanya nyaman bekerja di meja itu. Jadi mupeng pengen deh. Apalagi ditambah dengan lampu belajar dengan design yang simple dan modern untuk menerangi kerja di meja kerja. Iya, meja kerja khusus milikmu saat bekerja di malam hari. Kursi yang nyaman untuk diduduki. Sehingga bisa berjam-jam bekerja tanpa merasa lelah atau terganggu. Biar lebih menarik lagi bisa dilihat ada kotak yang ditempeli beberapa kartu atau memo sebagai pengingat. Apalagi jika kita pelupa! Malah jadi terlihat design yang artistik. Yang paling berkesan bagi si biang rumpi adalah design jam yang simple berwarna biru dengan kupu-kupu yang menempel di dinding.

Walaupun menatap tembok atau dinding tidak terkesan kosong atau dingin. Sekilas dari foto ini tidak terkesan terlalu ngantor bukan? Namun, bisa dipastikan zona nyaman dengan gaya kamu, sehingga ruangan atau meja itu adalah sepenuhnya milikmu dan membuat kamu merasa senang dan bahagia saat bekerja di meja itu. Bagaimana menurut kamu teman rumpi? Setuju dengan si biang kerok ini?

PILIHAN KEDUA
Teman ngerumpi memiliki spase atau ruang yang tidak besar. Pengen di sulap jadi kantor. Bingung karena hanya memiliki ruangan terbatas, tidak banyak space tersisa. Berharap bisa disulap atau menginginkan ruangan spesial untuk diri sendiri saat ngantor di rumah. Ini dia gambar pilihan si biang rumpi kali ini adalah untuk ruangan khusus yang terbatas.


Terlihat pada gambar diatas, ada dua dinding yang memisahkan space atau ruangan sedikit. Si biang rumpi kasih saran atau ide siapa tahu idenya masuk di akal haha. Kadang kan suka nyeleneh kalau kasih ide. Gunakan atau pasang dinding dengan bahan triplek, jangan asbes, kan untuk di dalam rumah. Biar tetap terkesan elegan dan menarik jika dilihat dari sudut lain. Kenapa di sarankan menggunakan triplek. Karena bahan itu bisa dilepas atau di pasang kembali. Jika membutuhkan ruangan itu disulap untuk hal lain.

Nah, seperti di gambar tersebut bisa dipasang beberapa rak tingkat yang bisa diisi koleksi buku. Biar tidak terkesan kutu buku atau arsip kerjaan. Bisa menambahkan beberapa meja laci yang ditaruh di kanan dan kiri dibawah meja untuk menyimpan arsip. Biar tidak semerawut atau diambil anak tanpa disengaja saat masuk ke dalam ruangan kerja di rumah. Berikan aksesoris simple dengan ukuran sedang. Sebab kalau ukuran kecil tidak akan terlihat di atas rak. Contohnya saja, frame foto keluarga, Candi borobudur dan bahkan kotak kado yang menarik.  Biar terkesan wow gitu. Jangan lupa pilih kursi yang nyaman untuk duduk ya.

PILIHAN KETIGA
Aku punya ruangan khusus, wah kalau memiliki ruangan khusus. Pasti, banyak sekali pilihan ya. Nah, biang rumpi jatuh hati pada gambar satu ini. Terkesan simple, menarik dan elegan banget dengan perpaduan semua berwarna putih. Ruangan khusus untuk ngantor di rumah, meja yang panjang yang bisa menampung layar monitor komputer.


Dinding yang digantungi frame gambar klasik dengan warna yang soft. Terkesan profesional di bidang pekerjaannya. Jadi terbayang jika memiliki ruangan khusus yang luas begini, frame foto tersebut akan diganti dengan frame beberapa gambar pemandangan yang simple dan klasik, award jika ada dan juga kata-kata motivasi untuk mengingat. Wah, kalau punya ruangan khsusus tiap orang pasti berbeda satu dengan yang lain seleranya. Kalau pilihan foto ketiga ini, speecless tidak bisa bicara banyak hahaha. Bagaimana menurut mu teman ngerumpi? Adakah impian memiliki kantor pribadi di rumah? Jika ada, yuk berbagi pendapat.


Semoga informasi bahan ngerumpi kali ini tentang rumah dan interior kali ini bisa mendapatkan gambaran. Bahwa yang namanya kantor baik yang memiliki ruangan khusus, ruangan terbatas dan tidak ada ruangan spesial, tidak ada yang namanya impossible jika menginginkan suatu ruangan kantor special di rumah.
  
Source Punya Office di Rumah
Gambar 1 dan 3 source
Think pretty: Decorative touches instantly prevent a room from looking too office-y. It's also a chance to stamp your style on the zone, making it truly yours, as well as making it a space you're happy to be.

Sit comfortably: While your chair doesn't need to be a standard office model, it should be one that works perfectly for you, with ample back support. When seated, your feet should be flat on the floor with your thighs parallel to it. This office belongs to the wonderfully talented Kerrie Hess.

Gambar 2 source



KESIMPULAN
Setiap orang menginginkan ruangan pribadi untuk bekerja. Baik itu di kantor ataupun di rumah. Sebuah ruangan yang bisa berekspresikan siapa dirimu. Sehingga kita bisa betah bekerja sepanjang waktu dengan penuh dedikasi tinggi. Apapun itu profesi pekerjaan, ibu rumah tangga yang bekerja dari rumah. Semua menginginkan space pribadi. Jangan berkata, tidak ada tempat, tiga gambaran diatas untuk membantu bahwa nothing possible if you do as the best you wanna do.

Salam Rumpi 

CONVERSATION

1 comments:

  1. Wah, apik2 banget pilihannya Mbak. Mauuu!! pasti byk ide dg tempat seperti ituh.
    Aku gada tempat khusus di rumah, semua bisa dijadiin mainan ma krucil. Yg peting lepi aman, colokan nggak bahayain mereka.

    ReplyDelete

Hi Teman Rumpi, terima kasih sudah main ke blog chitchat, ada baiknya berbagi pendapat tanpa meninggalkan spam ya. Kita sama-sama saling menghargai rumah maya kita. Salam, thanks telah meninggalkan biang rumpi manis di sini. cheers @citrapandiangan