Pantulan Cermin

Perilaku Kamu Akan Berbalik Pada Mu

Chitchat.my.id- Aloha, apa kabar semua. Selamat datang di jam tayangan ngerumpi nyeleneh di blog ChitChat,  Ngerumpi yuk! Hari ini si biang rumpi lagi S-talking status facebook yang menggelitik rasa so biang kerok satu ini.

Pasti beberapa sudah tahu deh, ini status milik siapa :D Pada suatu hari, ada seekor anak ikan bertemu buncis. Lalu, dia menyapa dengan sebutan “GENDUT”. Ia pun membalas dengan mengatakan “CEBOL”. Dia tersungging eh tersinggung. Lalu mengadu pada emaknya. Mak-nya tak terima, lalu melabrak si Buncis. Buncis pun meminta si emak untuk bertanya dulu pada anaknya. Konon, cerita tersebut berasal dari cerita rakyat Ukraina yang ditulis ulang oleh penulis cantik Mbak D.



Terkadang tanpa kita sadari neh teman ngerumpi, aku, kamu, mereka tanpa sengaja melukai orang lain. Ketika orang itu membalas perbuatan kita, kita tidak terima. Padahal, jika ditilik ulang. Kita yang telah tanpa di sengaja memancing di air yang keruh. Pernahkah kita bercermin? Tentu saja pernah bahkan tiap menit, biasanya kaum perempuan tidak pernah lepas dari yang namanya “CERMIN”



Pernah kita melihat pantulan cermin berbeda dari apa yang kita pakai? Jawabannya sama sekali TIDAK PERNAH. Begitu juga hal perbuatan kita dalam keseharian kita bernafas di muka bumi ini. Perbuatan kita akan terpantul seperti gambaran prilaku kehidupan nyata kita yang kita lakukan.

Jika kita tidak ingin orang lain berbuat buruk atau berkata buruk pada diri kita yang kece ini. Ada baiknya kita tidak melakukan hal serupa. Sehingga cerminan prilaku kita yang baik, pastinya akan memantulkan yang baik pula. Tidak percaya? Mau coba tantangan dari si biang rumpi ini, coba deh kamu menjelekan sahabatmu dengan seorang temanmu yang lain. Maka dalam hitungan jam, kamu juga akan mendengar kabar yang tidak sedap akan dirimu.



So, untuk apa bicara negatif atau berprilaku buruk. Sebab hal itu tak ada gunanya. Karena cermin kebaikan lebih rentan daripada cermin keburukan. Karena itu, lebih baik menguatkan cermin kebaikan daripada keburukan diri kita sendiri kita pantulkan melalui perbuatan yang tidak menyenangkan.

KESIMPULAN
Perilaku Kamu Akan Berbalik Pada Mu. Apa yang teman perbuat akan berbalik pada teman cepat atau lambat. Karena itu, ada baiknya kita bercermin untuk mengeluarkan hal positif yang ada pada diri kita agar kita mendapatkan hal baik pula. Karena, kebaikan lebih mudah dilupakan daripada keburukan. Sebab, kejelakan lebih mudah diingat daripada kebaikan yang sudah kita berikan. So, berbuat baiklah sebanyak mungkin agar kelak kita mendapatkan pantulan cermin kebaikan pula.



Salam Biang Rumpi

Jangan lupa berkunjung juga ke  kitabahagia  dan kotacinta dan temukan artikel menarik lainnya


CONVERSATION

1 comments:

  1. Percaya banget kalo apa yg kita lakukan akan mbalik ke kita. Kita pelit, orang akan pelit jg ke kita, kita berbagi orang akan legowo juga ke kita Mbak. Hukum saling tarik menarik ya

    ReplyDelete

Hi Teman Rumpi, terima kasih sudah main ke blog chitchat, ada baiknya berbagi pendapat tanpa meninggalkan spam ya. Kita sama-sama saling menghargai rumah maya kita. Salam, thanks telah meninggalkan biang rumpi manis di sini. cheers @citrapandiangan