Tips ke Pantai Santai

Weekend ke Pantai Siapa Takut

Chitchat.my.id- Yuhuuu.... How are you? Weekend telah tiba, hati riang penuh tawa. Tetapi kenapa ada yang bersedih. Oh, tak bisa menikmati liburan singkat di akhir pekan. Jangan bersedih dong teman ngerumpi. Sebab, si biang rumpi lagi senang neh. Minggu ini mau akhir pekan ke pantai. Karena itu, jam tayang ngerumpi nyeleneh di blog ChitChat,  Ngerumpi yuk! Membahas mengenai tips ke pantai santai.


Siapa di sini yang suka heboh kalau mau jalan-jalan? Ayo ngaku? Idih, di ujung sana ada yang angkat tangan tetapi tidak mau tinggi-tinggi. Nggak usah malu dong permirsa yang cantik dan ganteng. Sebab, terkadang si biang rumpi juga super heboh dengan prepare sana-sini dan akhirnya teler saat di pantai. So, tips nyeleneh ala si biang kerok ini diharapkan bisa mengubah persepsi bagi teman sekalian, khususnya teman si biang rumpi yang setia membaca artikel satu per satu. Walaupun tidak meninggalkan pesan singkat di kolom komentar.



INGAT YA! Kamu mau PIKNIK bukan LIBURAN so santai aja teman ngerumpi. Nggak usah grasak grusuk bla bla gitu hahaha. Maksudnya adalah:

1 Santai
Tarik nafas, santai saja. Liburan ke pantai itu untuk bersantai bukan untuk membuat panik. Setelah merasa santai, lalu pikirkan langkah selanjutnya.



2 Pakaian
Tidak afdol namanya liburan ke pantai tidak bermain air. Jadi siapkan baju ganti seperlunya saja. Nggak usah pakai bingung karena baju pantai adalah baju santai, kecuali teman ngerumpi ada pemotretan di pantai. So, boleh deh bawa baju satu lemari. Pilih, baju yang nyaman di pakai. Jangan memilih pakaian yang berat, jadi pilih pakaian yang ringan. Sehingga tas tidak penuh. Tidak perlu membawa handuk tebal, bawa saja handuk kecil dan kain sarung untuk alas jika ingin berjumur di pantai.

3 Sunglass alias Kacamata Hitam
Kacamata bukan untuk gaya lho, sebenarnya bisa juga seh sebagai pelengkap fashion tetapi kacamata hitam ini sangat wajib di pakai. Sebab, kacamata hitam membantu melindungi mata dari sengat sinar matahari. Apalagi, bagi kita yang suka berjemur. Cocok deh menggunakan kacamata hitam sambil baring santai.



4 Bawa Bekal Ringan
Tidak perlu repot memasak ini dan itu, bawa saja bekal ringan seperti snack dan juga minuman ringan. Sudah pasti sangat menyenangkan. Liburan santai di pantai sambil menikmati deru ombak sambil ngunyah siapa nggak doyan. Itu mah si biang rumpi banget pokoknya.

5 Siapkan Kondisi Badan yang Fit
Tidak asyik dong ke pantai untuk bersantai jika kondisi badan ngedrop. Nah, siapkan kondisi badan yang fit untuk ke pantai yakni tidur lebih awal. Sehingga bisa bangun dalam keadaan kondisi badan yang fresh dan siap melakukan perjalanan ke pantai.


NIKMATI HARI SANTAIMU DI PANTAI
Terakhir adalah nikmati tiap waktu yang ada. So jarang-jarangkan bisa piknik ke pantai. Jadi nikmati tiap momen waktu di pantai, bersantai dan juga menikmati harimu. Memandang ombak dan bersantai manja. Tanpa ribet! Jadi, yang namanya masak berat, ribet bawa pakaian banyak atau yang tebal. That is not neccessary. Oh ya paling penting, bawa dong kamera kece sehingga bisa mengabadikan momenmu di pantai.


Selamat akhir pekan teman rumpi, semoga tips nyeleh kali ini sangat bermanfaat bagi kalian yang sama seperti si biang rumpi suka ribet sendiri kalau mau urusan piknik. Sampai jumpa di tips nyeleneh lainnya. Bye... mau menikmati pantai dulu.



KESIMPULAN
Weekend adalah kesempatan terindah untuk beristirahat santai. Jadi, saat mau pergi ke pantai tidak perlu pakai ribet. So, santai saja. Karena santai adalah jawaban yang tepat untuk pergi ke pantai. Nikmati tiap waktu yang ada, siapkan makanan ringan, minuman dingin serta perlengkapan seadanya. Sehingga kehidupan akhir pekanmu sempurna. Bukan tambah lelah saat berada di pantai ataupun lelah setelah pulang dari pantai.

Salam Biang Rumpi

Jangan lupa berkunjung juga ke kitabahagia dan kotacinta dan temukan artikel menarik lainnya


CONVERSATION

7 comments:

  1. Entah kenapa aku agak2 piye gitu yg berbau air Mbak. SUka sih pemandangannya. Air terjun, pantai, tapi sedikit ngeri lihat air. Hehehe, mkn karena aku gabisa berenang ya. Kata ibu, dulu aku paling takut keramas ma potong rambut, apalagi potong rambut ke salon yg disemprot air dulu, wih, aku bakalan ngambek nggak mau, takut air masuk telinga

    ReplyDelete
  2. aaak, makin rindu pantai niiihhh


    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mbak, pantai itu selalu ngangenin. Blog bukan bocah biasa keren pisan, maaf belum sempat tinggalkan jejak padahal pengen banget ngerumpiin itu musium rokok yang kece badai di Surabaya

      Delete
  3. Kota tempat tinggalku sekarang dikelilingi pantai, Mbak. Cukup 15 menit doang motoran udah ketemu pantai cantik. Tapi biasanya kalo berencana buat foto-foto, aku milih pake outfit putih, pink ato biru, karena hasilnya bakal cantik. Berpadu dengan backround pantai yang cerah. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku suka deh blog mbak inokari (dot) com kece lho.... pantes tinggalnya di dekat pantai, jadi banyak dapat inspirasi cantik dalam menulis. Waduh mupeng, dulu aku juga tinggal jalan sebentar sudah bisa lihat pantai. Sekarang super jauh. Wah, ide yang menarik itu, aku belum pernah pakai baju putih ke pantai soale takut kotor hahaha...... tapi patut di coba juga tuh.

      Delete
  4. pakaia penting, wajib hukumnya ke pantai main basah2an ombak hehe
    TFS

    ReplyDelete
    Replies
    1. SETUJU Pakai BANGET Mbak, rugi ke pantai nggak kena air laut ya... Jadi mermid kan seru hehehe

      Delete

Hi Teman Rumpi, terima kasih sudah main ke blog chitchat, ada baiknya berbagi pendapat tanpa meninggalkan spam ya. Kita sama-sama saling menghargai rumah maya kita. Salam, thanks telah meninggalkan biang rumpi manis di sini. cheers @citrapandiangan