Pentingkah Melakukan Endorsement

Ketika Bisnis Marak di Internet

Chitchat.my.id- Aloha, bagaimana kabar kalian teman ngerumpi? Sudah tidak sabar untuk menyaksikan jam tayangan ngerumpi nyeleneh di blog ChitChat, Ngerumpi yuk! Pembahasan kali ini khusus bagi teman ngerumpi yang memiliki usaha baik skala kecil maupun besar. Asyik! Yang belum punya usaha, tentu saja informasi rumpian kita kali ini bisa berguna bagi teman ngerumpi di masa datang.  Penasaran? Pasti dong ya, mari kita bicara mengenai endorsement. Mari kita menyimak apa kata Mr. W mengenai Endorsement ini.

Mr W mengatakan:

Endorsement atau Endorse  adalah pengesahan yang merujuk pada Testimonial, pernyataan atau lisan yang mendukung, mempromosikan atau mengiklankan produk. source

Sudah paham bukan apa yang dijelaskan Mr W mengenai Endorse. Kalau menurut si biang rumpi,  di masa sekarang ini memang sangat penting  melakukan endorse bagi yang memiliki usaha skala kecil baik UKM (Usaha Kecil dan Menengah) hingga perusahaan besar. Sebab, si biang rumpi sendiri sssttttss rahasia ya, kalau ada iklan di televisi si biang rumpi suka gonta-ganti channel biar tidak nonton iklan. Bosan, karena terkadang tidak sesuai seperti apa yang di iklan kan. Begitu juga saat sedang nonton film kesukaan di youtube. Setiap ada iklan,  begitu muncul tanda X langsung tanpa pikir dua kali, X di klik, iklan pun tidak terlihat lagi.


Wah, kalau memikirkan calon konsumen banyak melakukan hal seperti itu. Bagaimana iklan yang sudah dibuat susah payah dan dengan harga yang bukannya murah. Tidak menghasilkan sama sekali. Tentu saja, problema pengusaha kecil seperti ini akan mengalami kesulitan dalam melakukan promosi. Karena hampir 8 dari 10 pengguna internet melakukan hal tersebut. (termasuk si biang rumpi, kalau teman rumpi bagaimana, ngaku ayo! Pasti melakukan hal yang sama kan?)

Tidak perlu bersedih deh teman ngerumpi yang memiliki usaha skala kecil, sedang, seperti kata pepatah ada banyak jalan menuju Roma. Salah satunya dengan menggunakan sistem Endorsement. Apakah hal tersebut sangat berguna untuk mendapatkan konsumen baru? Jawabannya IYA, SANGAT Pakai BANGET lho teman ngerumpi.


Mau tahu alasannya nggak? Alasannya sebab 80 persen orang saat ini menggunakan internet dan bahkan ada sebagian besar menghabiskan waktu di sosial media yang mereka miliki seperti update atau searching di Instagram, YouTube, Blog, Twitter dan masih buanyak banget Sosial Media yang ada saat ini. Biang rumpi sendiri sampai ngos-ngosan mengikuti trend yang sedang HIT di dunia. Nah, peluang ini bisa kita manfaatkan untuk mempromosikan usaha kita dengan cara endorsement (influencer marketing), yaitu menggunakan jasa selebgram, blogger, youtuber, yang memiliki followers banyak dan pengaruh besar untuk mempromosikan produk maupun bisnis teman ngerumpi.

Okey, sudah punya dana untuk mempromosikan produk atau usaha agar semakin terkenal dan laku keras, tetapi bingung mencari  endorsement atau influencer marketing yang bisa dipercaya dan anggaran bisa disesuaikan budget. Maklum, usaha masih kembang kempis, modal saja masih terus berputar dan untung masih tipis. Kalau bayar biaya mahal untuk promosi, takut malah bangkrut karena biaya operasional lebih besar dari pendapatan.


No worry, because si biang rumpi memiliki solusi tepat untuk teman yang sedang galau untuk mencari endorse usaha yang teman miliki. Tidak perlu pakai pusing, ribet, ongkos mahal. Sebab, sekarang sudah bisa melakukan social media endorsement dengan cara mudah yakni dengan  menggunakan platform SociaBuzz.



Apalagi proses untuk melakukan endorse di SociaBuzz sangat mudah. Teman ngerumpi sebagai Pemilik bisnis hanya perlu menulis dan upload kebutuhan promosi yang teman butuhkan ke SociaBuzz. Selanjutnya, jika ada influencer yang tertarik, dari +10.000 influencer yang telah bergabung di platform SociaBuzz, mereka akan mengajukan proposal ke kalian lho.  Setelah itu, kalian sebagai pemilik bisnis bisa memilih yang paling tepat dengan kebutuhan dan budget kamu. Keren bukan?


Sudah menemukan influencer yang tepat, kamu bisa langsung koordinasi dengan pihak influencer melalui fitur chat di SociaBuzz untuk mempersiapkan dan menjalankan promosi usaha milikmu. Sistem pembayaran juga aman dan nyaman karena menggunakan escrow SociaBuzz. Pemilik bisnis tidak perlu repot lagi membayar semua influencers satu per satu, karena SociaBuzz yang akan melakukannya. No worry, apabila kerjasama dengan influencer batal, uang juga di-refund 100% ke kalian lho..

Sekedar info dan bukan gosip yang di gosip semakin sip. Menggunakan SociaBuzz sebagai endorse bagi teman rumpi memiliki banyak manfaat yakni mudah, cepat, aman dan nyaman.  Konten selamanya ada di internet dan social media, sehingga bisa ditemukan terus oleh calon konsumen dari pihak bisnis sampai kapan pun. Plus, yang terpenting promosi lebih dipercaya konsumen karena disampaikan oleh orang-orang atau media yang mereka sukai dan percaya. Harga promosi bisa dimulai dari Rp50.000 per posting per influencer. Nah, bisa sesuai budget bukan? Masih bingung? Nggak dong, yuk, segera meluncur untuk mendapatkan influncer yang sesuai budget dan mengenalkan usaha maupun produk biar semakin laris. Hari gini, koq barang cuma di pajang di toko, susah lakunya.


KESIMPULAN
Memiliki usaha saat ini tidak bisa hanya didiamkan di toko, tetapi harus di promosikan keluar. Sehingga usaha atau produk semakin terkenal. Bagaimana caranya dengan menggunakan endorse yang tepat dan dipercaya. SociaBuzz salah satunya dan harga yang ditawarkan sangat cocok bagi yang masih memiliki usaha skala kecil sebab harga terendah per posting untuk per influncer sekitar 50K dengan sistem keamanan yang pastinya dipercaya. Plus, tanpa ribet. Kalau ada yang mudah, murah dan keren, kenapa mesti pusing cari yang lain.

       

Salam Biang Rumpi

CONVERSATION

5 comments:

  1. Sociobuz emang mantab ya. Sangat memudahkan kita juga. Endorsment sangat peting jaman kayak gini mbak. Semua serba inet dan onlen soalna

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar banget mbak, sungguh menyenangkan bukan?

      Delete
  2. Zaman sekarang endorse itu penting banget biar dagangan laris manis,

    ReplyDelete
  3. Aku pun kalau beli produk juga liat review2 dr inet :D

    ReplyDelete
  4. Wah keren., perlu dicoba kayaknya ne untuk meningkatkan penjualan product :D

    ReplyDelete

Hi Teman Rumpi, terima kasih sudah main ke blog chitchat, ada baiknya berbagi pendapat tanpa meninggalkan spam ya. Kita sama-sama saling menghargai rumah maya kita. Salam, thanks telah meninggalkan biang rumpi manis di sini. cheers @citrapandiangan