Rumah Minimalis More Freedom


Jangan Sedih Punya Rumah Kecil 
 
Chitchat.my.id- Aloha, apa kabar semua. Selamat datang di jam tayangan ngerumpi nyeleneh di blog ChitChat, Ngerumpi yuk! Nah, pembahasan kali ini mengenai manfaat memiliki rumah minimalis. Jadi, teman ngerumpi jangan bersedih jika punya rumah kecil ya. Sebab, ada banyak sekali keuntungan. Nggak percaya? Jangan kemana-mana, biang rumpi akan membahasnya kali ini.
 
Biang rumpi tahu bagaimana rasanya malu memiliki rumah mungil atau bahasa gaulnya rumah minimalis. Sejujurnya, tidak usah malu ya teman ngerumpi. Apalagi jika teman ngerumpi tahu ada banyak keuntungan memiliki rumah minimalis. Penasaran kan?  Nah, zaman now ini zamannya serba minimalis. Tidak perlu mengejar rumah yang besar dan indah. Jika, teman ngerumpi menyadari minimalis is the best!

Rumah Minimalis Mengurangi Biaya Pengeluaran
Mempunyai rumah kecil atau minimalis tentunya membuat teman ngerumpi bisa BERHEMAT. Lha, koq bisa ya? Ya bisa dong, pertama tidak bisa belanja banyak perabotan. Sebab, rumah mungil. Kan nggak asyik, jika rumah mungil terus banyak perabotan rumah. Sehingga uang untuk beli perkakas yang sebenarnya tidak PRIORITAS bisa di tabung. Plus, rumah kecil atau minimalis tidak memiliki banyak ruang. Sehingga biaya listrik pun bisa dihemat. Termasuk, biaya perawatan rumah! Asyik kan teman ngerumpi.

 Rumah Minimalis Mengurangi Stress
 
Siapa bilang memiliki rumah yang besar dan indah itu menyenangkan selalu? Sebab, rumah besar berarti harus ekstra bersih-bersih. Nah biasanya ini, teman ngerumpi pasti langsung mager (malas begerak) ketika urusan membersihkan rumah. Apalagi jika rumah sangat besar dan luas. Pasti butuh tenaga ekstra untuk membersihkan semuanya.

Apabila teman ngerumpi memiliki rumah mininalis, pasti lebih menyenangkan membersihkannya. Sebab, tidak mesti ribet dan butuh waktu lama untuk membersihkan tiap ruangan. Sehingga memiliki rumah minimalis jauh dari kata stress. Walaupun, sisi negatifnya tidak bisa bebas bergerak dengan bebas dan luas. Namun, positifnya jadi lebih membersihkan rumah. Sehingga banyak waktu untuk me TIME.

Rumah Minimalis Memberikan Lebih Banyak Kebebasan

Rasa kebebasan yang berasal dari minimalis benar-benar menyegarkan. Bagaimana tidak teman ngerumpi sebab teman ngerumpi nggak perlu sibuk membersihkan rumah. Waktu yang digunakan membersihkan rumah besar. Bisa digunakan untuk kegiatan lain. Apalagi, jika teman ngerumpi tidak memiliki asisten rumah tangga. Tak bisa kebayang, bagaimana ribetnya mengurus pekerjaan rumah seorang diri.  

Rumah Minimalis Baik untuk Lingkungan

Ada pepatah lho teman ngerumpi, biang rumpi kasih tau ya. Semakin sedikit teman ngerumpi mengkonsumsi maupun membeli perlengkapan rumah. Hal itu membuat teman ngerumpi menjadi orang yang peduli terhadap lingkungan. Sebab, semakin sedikit yang teman ngerumpi akibatkan. Misalnya, dulu waktu tinggal di rumah besar, teman ngerumpi tiap bulannya menghabiskan dua botol pembersih lantai. Nah, di rumah minimalis hanya sebotol pembersih lantai.Ini berdampak pada pengurangan biaya pengeluaran rumah tangga. Plus, mengurangi limbah plastik. Terkesan sederhana, tetapi efeknya lumayan bukan? Sebab, semakin sedikit mengkonsumsi maka semakin sedikit kerusakan yang dilakukan terhadap lingkungan.

Rumah Minimalis Membuat Pemilik Rumah Jadi Lebih Produktif
Memiliki banyak harta benda di rumah, pastinya membuat pemilik rumah lebih banyak menghabiskan waktu mengurusnya. Sehingga tanpa di sadari, teman ngerumpi jadi kehilangan produktivitas yang lebih penting. Jika, memiliki rumah kecil teman ngerumpi tidak ribet mengurusnya dan bahkan bisa lebih produktivitas dalam kegiatan lain. Nggak percaya? Buktikan saja sendiri.

 Rumah Minimalis Membuat Pemilik Rumah Lebih Bahagia
Teman ngerumpi tanpa di sadari, memiliki sedikit perlengkapan akan membuat teman ngerumpi merasa lebih bahagia. Sebab, rumah teman ngerumpi minimalis dan tidak butuh banyak perlengkapan yang dibeli. Bahkan, terkadang perlengkapan rumah tangga termasuk harta. Berdasarkan opini biang rumpi. Sehingga rumah kecil atau minimalis memiliki sedikit harta. Sehingga, teman ngerumpi akan merasa lebih bahagia tanpa ribet untuk memikirkan ingin membeli perlengkapan yang tidak penting.



 Nah, ini baru beberapa poin lho yang biang rumpi bahas. Masih banyak poin sebenarnya. Namun pada dasarnya, jangan merasa berkecil hati jika memiliki rumah mungil dan dibuat design dengan sistem minimalis. Sebab, rumah mungil itu ternyata membuat teman ngerumpi jadi lebih bebas dan berbahagia. Tanpa harus ribet membersihkan rumah dan tidak perlu pusing  berbelanja keperluan rumah lebih banyak. Soalnya, tidak banyak ruang untuk dibersihkan.

Apabila teman ngerumpi SETUJU. Boleh dong komen dibawah dan sekalian mengklik link sharing di sosial media. Biar teman-teman ngerumpi yang lain bisa memahami dan tidak merasa kecil hati.


Salam Biang Rumpi




Jangan lupa berkunjung juga ke  kitabahagia Story citra, petunjukhidup, asiabutterflytraveler dan jejakcantik 
temukan artikel menarik lainnya

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment

Hi Teman Rumpi, terima kasih sudah main ke blog chitchat, ada baiknya berbagi pendapat tanpa meninggalkan spam ya. Kita sama-sama saling menghargai rumah maya kita. Salam, thanks telah meninggalkan biang rumpi manis di sini. cheers @citrapandiangan