Lezatnya Makanan Nusantara

Indonesia Surga Kuliner

Chitchat.my.id- Aloha, apa kabar semua. Selamat datang di jam tayangan ngerumpi nyeleneh di blog ChitChat, Ngerumpi yuk! Nah, pembahasan kali ini mengenai Makanan. Emm, siapa coba di sini yang tidak suka membahas makanan, silahkan angkat tangan, eh! Benarkan, tidak ada yang angkat tangan. Pasalnya, makanan selain kebutuhan primer yang tidak bisa ditinggalkan, betapa beruntungnya kita yang tinggal di Indonesia yang memiliki beragram kelezatanan makanan nusantara. Sehingga tidak heran, apabila si biang rumpi mengatakan Indonesia surga kuliner. That’s true koq, setuju?


Bicara soal kuliner nusantara, apa yang teman rumpi bayangkan? Makanan Padang, Batak, Makasar, Sulawesi, Jawa bahkan Kalimantan. Tentu setiap orang memiliki selera yang berbeda dalam membayangkan makanan. Karena itu, tidak salah memang jika si biang rumpi bilang Indonesia Surga Kuliner. Karena kuliner nusantara khas Negara Indonesia memiliki beragam makanan yang populer. Ketika membahas makanan nusantara dalam benak si biang rumpi Pisang Gapit, makanan penutup dari Kalimantan Timur, coto Makasar, rendang daging Padang, Sate Madura, ayam taliwang dari Lombok, bebek bertutu Bali, gudeg Yogyakarta. Sungguh banyak sekali yang berterbangan dalam benak si biang rumpi.


Kenapa si biang rumpi bisa memikirkan hal tersebut, karena si biang rumpi sudah pernah mencoba makanan tersebut langsung dari kotanya langsung saat bertandang eh jalan-jalan cantik. Setiap lokasi eh daerah yang ada di Indonesia memiliki cita rasa yang berbeda dan bahkan cara memasak, penyajian sungguh menggoda rasa untuk mencoba berbagai makanan nusantara yang ada di Indonesia.

Bagi teman ngerumpi yang tidak memiliki banyak waktu melalang buana dari satu kota ke kota lain untuk menyecap rasa makanan nusantara ini, tidak perlu jauh-jauh. Sebab, hampir di seluruh Indonesia banyak tempat nongkrong yang asyik. Siapa coba yang tidak suka nongkrong nyambi menyantap lezatnya es pisang hijau dengan Mie Bakso Gejrot Tasik. Bagaimana bisa berbagai makanan bisa ditemukan dalam satu tempat?


Apa seh yang tidak bisa ditemukan saat ini, semua tersedia. Apalagi jika teman ngerumpi tinggal di kota besar, begitu banyak tempat nongkrong yang bisa dijelajahi untuk menemukan kuliner nusantara yang menggoda rasa untuk dikecap dan disantap. Mencoba berbagai makanan merupakan kesenangan. Bukan hanya kita saja orang Indonesia, tetapi juga orang dari berbagai penjuru dunia penasaran dengan makanan nusantara yang ada di Indonesia. Karena itu, jangan mau kalah mencoba berbagai kuliner nusantara untuk mengecap perbedaan cara memasak, bumbu dan rempah. Hal itu akan membuat kita semakin kaya dalam cita rasa makanan nusantara.


KESIMPULAN

Indonesia surga kuliner karena memiliki berbagai macam kuliner yang patut di coba. Apalagi kuliner nusantara Indonesia memiliki cita rasa khas yang berbeda dari satu daerah ke daerah lainnya. Hal itulah yang menjadi daya tarik bagi Indonesia untuk mengenalkan berbagai kuliner nusantara dan menjadikannya icon makanan Indonesia dari sabang sampai maroke. Indonesia kaya rempah dan kaya rasa, jadi kenapa tidak mencoba menjelajahi makanan nusantara di Indonesia. Tidak perlu jauh-jauh datang ke kota atau daerah. Sebab, sudah banyak outlet atau tempat nongkrong yang bisa didatangi untuk mencicipi hidagan nusantara yang ada.



Salam Biang Rumpi


CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment

Hi Teman Rumpi, terima kasih sudah main ke blog chitchat, ada baiknya berbagi pendapat tanpa meninggalkan spam ya. Kita sama-sama saling menghargai rumah maya kita. Salam, thanks telah meninggalkan biang rumpi manis di sini. cheers @citrapandiangan