Merawat Kulit di Musim Hujan

Kulit Tetap Cerah Walau Hujan

Merawat Kulit di Musim Hujan

Chitchat.my.id- Aloha, apa kabar semua. Selamat datang di jam tayangan ngerumpi nyeleneh di blog ChitChat, Ngerumpi yuk! Kali ini si biang rumpi mau mengajak teman ngerumpi membahas mengenai cara merawat kulit di musim hujan. Nah, kalau berbicara merawat kulit, pembaca blog ngerumpi pasti berpikiran ini untuk perempuan deh. Padahal, perawatan kulit itu tidak hanya oleh perempuan saja, tetapi juga kaum pria. Biang rumpi tadi membaca ulasan sista Icha mengenai tips merawat kulit wajah.

Biang rumpi jadi ingat, kondisi cuaca di Kota Tanjungpinang sudah memasuki musim penghujan. Apakah merawat wajah di musim panas dan hujan ada bedanya? Menurut teman ngerumpi seperti apa? Apakah perawatan wajah sama saja, nggak tergantung musim? Namun, biang rumpi ingat banget, kalau teman ngerumpi yang tinggal di Negara yang memiliki beragam musim, system perawatan wajah mereka berbeda. Meskipun, tetap menggunakan kosmetik dengan brand atau sesuai kondisi wajah.

Tips Merawat Kulit di Musim Hujan

Tentunya teman ngerumpi sudah mengetahui dengan pasti, bawasanya musim hujan itu jauh yang namanya terik sinar matahari dan juga musim penghujan juga membawa beragam penyakit. Namun, kali ini biang ngerumpi hanya membahas mengenai seputar kecantikan saja dan bukan kesehatan ya. Nanti, bisa kepanjangan dan membuat teman ngerumpi sakit kepala.

 

Sudah menjadi rahasia umum, apabila musim hujan akan menajdi ancaman bagi kulit dan rambut. Namun, teman ngerumpi hanya butuh sedikit uaha untuk tetap menjaga kulit teman ngerumpi tetap bersinar dan sehat. Ingin tahu apa saja itu?

 

Sejujurnya, teman ngerumpi sudah mengetahui bawasanya mencuci muka setiap hari sangat bagus. Sebab, pori-pori kulit teman ngerumpi cenderung tersumbat oleh kotoran dan polutan selama musim hujan yang menyebabkan munculnya jerawat dan ruam. Oleh karena itu, sangat penting untuk mencuci muka dua hingga tiga kali dalam sehari agar terhindar dari jerawat. Teman ngerumpi juga bisa menggunakan toner, apabila teman ngerumpi cendurng memiliki kulit kering untuk menjaga pori-pori tetap bersih.

 

Selain rajin untuk mencuci muka, teman ngerumpi juga harus menggunakan pelembab.  Walaupun penggunaan pelembab sering dikaitkan dengan musim dingin; padahal sama pentingnya untuk menggunakan pelembab selama musim hujan terutama pada malam hari. Malam hari adalah waktu kulit mencoba untuk memperbaiki dirinya sendiri, oleh karena itu mengoleskan pelembab membantu mencegah kerutan dan menjaga kulit tetap glowing.


Apabila teman ngerumpi mengalami pengelupasan kulit pad amusim hujan. Hal itu dikarenakan kulit sedikit manja di musim hujan, kulit meminta perhatian ekstra untuk perawatan kulit di musin penghujan. Jangan merasa khawatir, apabila mengalami pengelupasan kulit setidaknya sekali dalam setiap seminggu. Hal itu untuk membantu teman ngerumpi untuk membuat sel-sel kulit mati menjauh. Hal itu berguna agar teman ngerumpi tetap menjaga kulit teman ngerumpi bersinar dan lembut.

Hal ini terkadang juga dianggap receh sama biang ngerumpi, nggak tahu kalau teman ngerumpi. Menggunakan tabir surya. Terkadang biang ngerumpi berpikiran seperti ini. Musim hujan, nggak perlu pakai sunscreen. Lha, nggak ada sinar matahari juga! Padahal mengoleskan tabir surya itu sama pentingnya seperti menggunakan pelembab wajah. Tabir surya merupakan produk yang memiliki manfaat yang sama pada musim panas. Teman ngerumpi perlu ketahui, meskipun musim hujan dan sedang hujan, bukan berarti tidak ada sinar matahari lho! Mungkin sinar matahari tidak tampak keras, namun sinar matahari juga dapat merusak kulit teman ngeurmpi; Dikarenakan itu sangat penting untuk teman ngerumpi tetap mengaplikasikan tabir surya menjadi sesuatu yang tidak boleh teman ngerumpi lewatkan.

 

Selain menggunakan kosmetik perawatan kulit atau yang biasa teman ngerumpi sebut skincare, teman ngerumpi juga harus ingat bawasanya teman ngerumpi tetap harus mengkonsumsi makanan sayuran hijau. Hal itu berguna untuk kulit teman ngerumpi. Sebab, tidak hanya mencerminkan manfaat produk kosmetik yang teman ngerumpi gunakan, tetapi juga apa yang teman ngerumpi makan. Jadi, konsumsilah makanan yang sehat. Sebab makanan yang berminyak dan tidak sehat akan menunjukkan bekasnya di kulit lebih cepat. Sebab itulah, teman ngerumpi sangat dianjurkan untuk menjauh dari makanan yang tidak sehat dan menikmati sayuran hijau. Hal itu baik bagi kulit teman ngerumi dan pasti teman ngerumpi akan melihat hasil dari mengkonsumsi makanan atau sayuran hijau.

 

Jangan melupakan juga makan buah-buahan ya. Sebab, ada banyak sekali manfaat makan sayuran hijau dan buah-buahan. Buah itu kaya akan antioksidan, dan juga membantu menjaga kesehatan kulit teman ngerumpi. Nah, satu lagi yang penting. Meskipun musim hujan dan membuat teman ngerumpi berkurang rasa hausnya, dibandingkan musim panas. Namun, teman ngerumpi mesti ingat bawasanya teman ngerumpi tetap harus minum air putih yang cukup.

 

Minum banyak air memiliki banyak manfaat dan menjaga kesehatan kulit, serta rambut. Minum banyak air selama musim hujan akan merawat kulit dan menjaga kulit tetap glowing. Jangan pernah beranggapan sepele untuk perawatan kulit wajah. Tidak maukan masih muda, sudah di kira tua. Namun, sudah tua tetap dikira muda, siapa nolak. Biang rumpi sendiri untuk urusan skin care tidak mesti barang yang mahal dan branded kelas internasional. Namun, juga tidak mau menggunakan produk yang how-how alias yang tidak terjamin mutu dan kualitas, serta keamanan. Sebab, cantik itu bukan sekedar hari ini tetapi esok dan juga masa mendatang. Menurut teman ngerumpi seperti apa?

 

Salam Biang Rumpi




Jangan lupa berkunjung juga ke  kitabahagia Story citra, petunjukhidup, asiabutterflytraveler dan jejakcantik 
temukan artikel menarik lainnya




CONVERSATION

15 comments:

  1. Baru paham abis baca artikel kak citra. Kalau abis kena guyuran air hujan pun kita tetap harus cuci lagi ya, kak. Selama ini kan mikirnya, udah dicuci pakai air hujan. Lah, kan air hujan itu banyak campuran polusinya ya. Bener deh, temenku harus baca artikel kak citra nih.

    ReplyDelete
  2. Wah bener pantesan klo musim hujan tuh kulit kyk ngelupas2 gitu ya mungkin faktor kelembabpan juga ya..btw iya juga sih aku klo musim hujan jarang pake tabir surya karena merasa ga ada panas matahari hehe ternyata salah ya...

    ReplyDelete
  3. Saat baca tulisan how how kayaknya cuma kita orang Sumatera yang ngerti ya kak Citra.. hihihi

    Air dan kelembaban wajah memang satu paket ya kak.. kalo mau kulit sehat ya harus terhidrasi dengan sempurna.

    ReplyDelete
  4. Merawat kulit ada musimnya ya kak , seperti buah-buahan ya ada musim mangga ,duren hahaha. Kadang memang sih kalau udah kena hujan abis dari jalan , lupa tuh untuk bersihin muka karena udah ke siram air hujan , itu sih aku ya. Selain merawat kulit dari luar juga dari dalam ya kak, dengan makan buah-buahan.

    ReplyDelete
  5. Noted, akhir-akhir ini jarang olesin ts gegara hujan. Kirain kalau hujan hanya butuh moisturizer hihihi. lupa pantes wajah jadi agak gimana gitu. Ternyata baru sadar disini salahnya

    ReplyDelete
  6. Perawatan kulit dari dalam dan luar ya kak. Yg dari dalam ini mungkin yg lebih awet. Dan lebih segar alami.

    ReplyDelete
  7. yap jangan dari luar aja ya ngurusin kulit, hehe. dari dalam juga perlu. bener banget nih harus banyak makan sayur buah dan minum air putih. makasih mba sharingnya.

    ReplyDelete
  8. baru tahu kak rajin cuci muka membuat kulit lebih nampak bagus. kalau dulu siang siang bolong malah dilarang cuci muka, katanya dijilat matahari. ada kayak putih-putih gitu. Thank kak,info bagus nih.

    ReplyDelete
  9. kulit sebagai pembungkus utama tubuh kita harus dirawat ya ka..ternyata selain rajin cuci muka makan buah dan minum air putih jg harus dijaga jg ya. thanks for sharing ya mbak cit

    ReplyDelete
  10. ya biasanya saya klo habis kena air hujan ga mandi hehehe, ternyata...thanks kak citra ilmunya

    ReplyDelete
  11. Terus terang saya paling males kalau pake tabir surya paling banter alas bedak dan pelembab. Sepertinya harus membiasakan diri sya

    ReplyDelete
  12. Pengen banget bisa beli skin care-skin care idaman, tapi seringnya sayang uang hahahah. Akhirnya merawat pakai yang ada aja di rumah

    ReplyDelete
  13. Noted Kak. Cocok buat aku nih yang sangat malas mengurus kulit. Giliran ada yang salah aja, mulai bingung.

    ReplyDelete
  14. Saya malah menghindari banget minum banyak air di saat musim hujan, soalnya bawaan kebelet terus, kecuali saat musim panas baru saya banyak minum, padahal mau hujan dan gak hujan ya mesti perbanyak minum ya mbak.

    ReplyDelete
  15. Yup sepakat... kebetulan saya juga rajin mencuci muka dan konsumsi buah buahan... secara selain bagus buat kulit... buah bagus juga buat tubuh (pencernaan) kak

    ReplyDelete

Hi Teman Rumpi, terima kasih sudah main ke blog chitchat, ada baiknya berbagi pendapat tanpa meninggalkan spam ya. Kita sama-sama saling menghargai rumah maya kita. Salam, thanks telah meninggalkan biang rumpi manis di sini. cheers @citrapandiangan