Naik Kereta Api ke Kepri

Impian Para Ibu yang Takut Terbang

Chitchat.my.id- Aloha, apa kabar semua. Selamat datang di jam tayangan ngerumpi nyeleneh di blog ChitChat, Ngerumpi yuk! Nah, pembahasan kali ini mengenai kereta api. Beberapa waktu lalu, Perusahan KAI (Kereta Api Indonesia) mengadakan lomba mengenai kereta api. Bicara kereta api membuat si biang rumpi jadi teringat beberapa teman ngerumpi yang orangtuanya takut sekali terbang.


Pada suatu hari, dimana sahabat si biang rumpi ini sedang dalam proses persalinan. Dia berharap orangtuanya, mama-nya akan mendampingi kelahiran anak pertama teman si biang rumpi. Namun, orangtuanya ini takut sekali terbang dan pertanyaan yang kerap kali menggundang tawa setiap kali mengingat kejadian tersebut adalah “Ada tidak kereta api ke Kepulauan Riau?” come on! Bagaimana mungkin ada kereta api di Kepulauan Riau yang setiap pulau kami alias si biang rumpi dan warga sekitar kalau mau ke Batam, Penyengat harus menggunakan kapal alias kapal kecil atau pun kapal feri. Impian para ibu yang takut terbang ini mengingatkan biang rumpi pada masa lalu. Dimana kebalikannya, biang rumpi ingin sekali merasakan sensasi naik kereta api.


Dulu biang rumpi kuliah di kota pelajar yakni Yogyakarta. Di sana juga ada kereta api tetapi apa daya. Biang rumpi tidak pernah mendapat kesempatan untuk mencoba naik kereta api. Sehingga di tahun 2014, akhir, akhirnya si biang rumpi ini berhasil naik kereta api antara Jakarta-Bandung. Super damper keren banget. Meskipun sempat bingung bagaimana melakukan pemesanan tiket kereta api, tetapi untunglah, sekarang adalah zaman teknologi canggih. Dimana kita (biang rumpi dan teman ngerumpi, pastinya) banyak mendapatkan berbagai informasi menarik baik itu melalui blog personal, maupun website perusahaan dan salah satunya jasa website untuk pemesanan tiket kereta api. Wah asyik, pesan tiket bisa dengan cara online. Tentu saja, hal ini menjadi kemudahan bagi si biang rumpi yang belum pernah memesan kereta api plus tidak memiliki waktu dan bingung mau pesan kereta api di stasiun mana. Dengan adanya website pemesanan kereta api online, hal tersebut alias OOT tidak perlu berlangsung lama! Benar tidak teman ngerumpi?


 Pernahkah teman ngerumpi mengalami hal yang sama seperti si biang kerok ini yang belum pernah naik kereta api. Kemudian bingung cara memesan tiket kereta api? Takut sudah ngantri lama dan kejebak macet, tahu-tahunya salah tempat? Nah, pemikiran seperti itu membuat biang ngerumpi jadi ragu untuk memesan tiket kereta api antar kota. Sehingga suatu hari, biang rumpi iseng-iseng browsing mengenai cara pemesanan kereta api.

 Eh, biang rumpi malah melihat promo tiket kereta api dengan harga yang murah di salah satu website shopping online. Super kece deh, tanpa pikir panjang langsung deh biang rumpi memesan promo tiket kereta api untuk kelas bisnis. Hingga di hari H dimana si biang rumpi akhirnya memberanikan diri naik kereta api dari stasiun gambir ke Bandung dengan kelas bisnis. Asyik juga hahaha bahkan kecanduan deh naik kereta api yang nyaman seperti pengalaman biang rumpi. Jadi membayangkan bagaimana para ibu yang takut terbang terus membuat pemerintah membuka jalur kereta api dari Jawa ke Kepulauan Riau. It will be so amazing, benar tidak teman ngerumpi? Adakah di sini teman ngerumpi yang pernah memikirkan hal gila seperti ini? Kalau biang rumpi jangan ditanya ya hahaha.



Salam Biang Rumpi




Jangan lupa berkunjung juga ke  kitabahagia ,  dan Story citra, petunjukhidup temukan artikel menarik lainnya




CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment

Hi Teman Rumpi, terima kasih sudah main ke blog chitchat, ada baiknya berbagi pendapat tanpa meninggalkan spam ya. Kita sama-sama saling menghargai rumah maya kita. Salam, thanks telah meninggalkan biang rumpi manis di sini. cheers @citrapandiangan