Chitchat.my.id-Meskipun kita sudah paham dalam mengendarai mobil, namun hal itu tidak menjamin bahwa kita akan paham saat hendak membeli mobil baru. Ya, butuh trik dan tips yang tepat, agar kita tidak salah dalam memilih mobil baru tersebut. Lantas, trik dan tips seperti apa sajakah yang harus kita lakukan saat hendak membeli mobil penumpang terbaik ? Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi tentang tips dan trik yang dimaksud tadi, mari sama-sama kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini:


1. Kondisi Keuangan Yang Memadai
Tips cerdas pertama dalam membeli mobil baru untuk para pemula, yakni mempersiapkan budget alias uangnya. Misalkan saja budget yang anda miliki itu sekitar Rp 350 jutaan, maka anda harus mencari mobil terbaru yang harganya dibawah Rp 350 juta. Pada intinya, anda jangan sampai memaksakan diri untuk membeli mobil terbaru yang harganya tidak sesuai dengan isi dompet. Jika hal itu sampai terjadi, tentu saja akan menjadi boomerang bagi anda lho!

2. Pilihlah Mobil Terbaru Yang Ruang Kabinnya Luas
Jika kondisi keuangannya sudah memadai, maka trik kedua yang harus anda lakukan itu adalah dengan memilih mobil terbaru yang memiliki ruang kabin luas. Mengapa demikian? Pasalnya, mobil yang ruang kabinnya luas itu dapat menampung penumpang hingga berjumlah 7 – 9 orang, sehingga sangat ideal untuk anda jadikan sebagai mobil keluarga. Selain itu, mobil yang ruang kabinnya luas juga dapat membantu anda dalam mengangkut berbagai barang dalam jumlah yang banyak lho.

3. Jangan Tergiur Oleh Harga Yang Terlalu Murah
Tips cerdas berikutnya dalam membeli mobil terbaru untuk para pemula, yakni jangan sampai tergiur oleh harga yang terlalu murah. Ya, seperti yang sudah kita ketahui, bahwa harga yang murah itu belum tentu menjamin akan kualitasnya.

4. Pilihlah Mobil Terbaru Yang Sedang Naik Daun
Berbicara soal mobil keluaran terbaru yang sedang naik daun, saat ini telah hadir sebuah mobil pabrikan asal China bernama DFSK Glory 580 yang tampil dengan desain mewah, megah, sporty, dan elegan. Hal itu pun terbukti, dimana pabrikan Honda saja sempat dibuat terkaget-kaget dengan kehadiran DFSK Glory 580 ini lho. Mengenai spesifikasinya, mobil jenis SUV yang satu ini juga memiliki ruang kabin yang cukup luas serta dapat menampun penumpang hingga berjumlah 7 – 9 orang. Tentunya DFSK Glory 580 ini sangat cocok untuk dijadikan mobil keluarga. Tak hanya itu, ia juga sudah dibekali dengan beragam fitur-fitur yang canggih. Untuk urusan dapur pacunya, ia mengusung mesin turbocharged sehingga mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 147.5 dk pada perputaran 6.000 rpm. Dan mengenai harganya, terdapat lima varian mobil yang masing-masing menawarkan harga berbeda sebagai berikut :
- DFSK Glory 580 1.8L Comfort SMT (Rp 245,9 juta)
- DFSK Glory 580 1.5T Comfort CVT (Rp 282 juta)
- DFSK Glory 580 1.5T Luxury 6MT (Rp 295 juta)
- DFSK Glory 580 1.5T Luxury CVT (Rp 308 juta)
- DFSK Glory 580 1.8L Luxury CVT (Rp 308 juta).

itulah 4 tips cerdas dalam membeli mobil baru yang dikhususkan untuk para pemula. Dengan mengikuti tips-tips diatas tadi, mudah-mudahan saja anda akan mendapatkan mobil terbaru yang sesuai dengan selera anda.

Salam Biang Rumpi




Jangan lupa berkunjung juga ke  kitabahagia Story citra, petunjukhidup, asiabutterflytraveler dan jejakcantik 
temukan artikel menarik lainnya




Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

Hi Teman Rumpi, terima kasih sudah main ke blog chitchat, ada baiknya berbagi pendapat tanpa meninggalkan spam ya. Kita sama-sama saling menghargai rumah maya kita. Salam, thanks telah meninggalkan biang rumpi manis di sini. cheers @citrapandiangan