Asus Zenbook Ringan, Teknologi Mampuni


Laptop Zenbook Teman Seru Apa Saja
 

Chitchat.my.id- Aloha, how are you? Selamat datang di jam tayangan ngerumpi nyeleneh di blog ChitChat, Ngerumpi yuk! Sudah lama ya tidak membahas mengenai teknologi! Jadi gatel neh pengen ngerumpiin “mainan baru” yang bisa buat teman ngerumpi merasa bahagia. Penasaran apa itu? Asus Zenbook UX 333/433/533. Apaan itu? Pasti teman ngerumpi belum ada yang tahu atau sudah pada tahu? Jika belum tahu, setuju dong kali ini biang rumpi ngerumpiin beda satu ini.


Asus Zenbook Penggoda Hati

Pertama kali biang rumpi menyentuh Asus Zenbook dalam kegiatan Asus Blogger Gathering yang rencananya akan diselenggarakan dibeberapa kota di Indonesia. Batam sebagai kota pertama road show, kedua Kota Bengkulu dalam pekan ini. Untuk informasi kedepannya, pentengin terus aja blog atau instagram Katerina biar informasinya akurat dan gak HOAK ya teman ngerumpi!

 
Kenapa biang rumpi bisa mengatakan Asus Zenbook penggoda hati? Begitu menyentuh laptop ini, biang rumpi langsung fall in love, bukan tanpa alasan! Biang rumpi jatuh cinta karena laptop Zenbook UX 333/433/533 sangat ringan, meski tidak seringan kapas. Setidaknya tidak seberat dompet atay tas kosmetik biang rumpi. Teman ngerumpi pasti tahu dong, kalau perempuan itu sangat demen yang namanya makeup dan skincare. Namun, sayangnya kalau semua dibawa di dalam tas ransel untuk pelesiran; pasti berasa berat banget deh! Belum lagi tempatnya dan isinya, tidak bisa dibayangkan betapa repotnya memikirkan dan memilih produk kecantikan apa yang harus dibawa, makeup apa yang harus dipilih untuk mengurangi beban bawaan.

 
Saat memegang laptop Asus Zenbook UX 333 (13 inch), 433 (14 inch), dan 533 (15 inch) berat the series UX ini tidak lebih dari dua kilogram. Ouch my goodness teman ngerumpi, itu ringan banget. Laptop lama biang rumpi aja kalau ditimbang bisa mencapai 3,5 kilogram. Super duper berat bukan? Pantesan aja kalau sudah menggandeng eh menggendong ransel yang berisi laptop, cepat banget punggung biang rumpi pegel dan lelah. Setiap malam harus dioleskan baslem, biar mengurangi rasa capek.

 
Duh, kebayang sudah rasa lelah menggendong laptop seharian ketika traveling. Habis, suka tinggalnya di hotel low budget; sehingga aman jika dibawa kemana-mana hahaha. Begitulah beberapa tips yang biang rumpi suka baca di blog traveler wong londo! Mungkin, laptop mereka sudah termasuk kategori utralight, sehingga ringan dibawa kemana saja dan pastinya aman dari segala kondisi lembab, serta guncangan.

 
Teman ngerumpi yang suka jalan atau bekerja diluar kota, pasti pernah merasakan hal yang sama. Bahkan, memimpikan hadirnya laptop ringan dengan performa yang luar biasa KEREN. Akhirnya, impian atau sekedar bahan rumpian dengan teman sesama tukang rumpi yang demen jalan menjadi nyata. Asus Zenbook UX hadir sebagai laptop yang cocok bagi traveler maupun pekerja yang demen kerja diluar ruangan atau daerah; maupun digital nomed. Hal ini bukan tanpa alasan lho.

 
Biang rumpi kasih tahu, kenapa laptop ini bisa menjadi idaman para traveler, digital nomed maupun ibu rumah tangga! Penasaran kan? Jangan kemana-mana, tetap di blog ngerumpi yuk…

Diklaim sebagai Laptop Terkecil di DUNIA

Bisa teman ngerumpi bayangkan, bawasanya laptop yang biang rumpi rumpiin ini sudah diklaim sebagai LAPTOP TERKECIL lho. Koq bisa ya? Ya bisa dong, lha ukurannya itu lho kurang dari kertas A4. Bisa teman rumpi bayangkan, ukuran kertas A4 dan masih lebih kecil lagi dibanding kertas A4. That’s impossible, tetapi itu NYATA. Laptop ini beneran kecil karena bezelnya sudah didesign sangat tipis; bahkan ketebalannya hanya 2,8 mm sisi kiri dan kanan. Wow, amazing kan teman ngerumpi! Nggak percaya?
 
Nah, untuk Laptop Zenbook 13 (UX333) 16.9 mm/1.19 kg; tuhkan lebih kecil dari kertas A4; Zenbook 14 inci (UX 433) 15.9 mm/ 1.19 kg; dan Zenbook 15 (UX533) 17.9 mm/1.59 kilogram. Terbuktikan, zenbook UX 333 ini 25 persen lebih kecil dibanding Zenbook keluaran Asus terdahulunya. Tidak hanya itu saja, design highlight Zenbook UX 13/14/15 ini sangat luar biasa! Menggunakan laptop satu ini juga sangat menyenangkan. Sebab, biang rumpi dan teman ngerumpi bisa meningkatkan ketikan karena posisi keyboard yang nyaman! Mendengarkan music pun jadi menyenangkan dengan sistem audio yang seru, tentunya! Selain itu juga sistem pendinginnya yang nggak pakai suara alias halus banget. Namun sangat optimal tidak membuat laptop berasa panas.

 

Teman ngerumpi juga bakalan betah nonton, main games bahkan mengetik maupun browsing menggunakan laptop Zenbook UX satu ini. Design yang sudah frameless NanoEdge Display yang menghadirkan bezel ultra tipis, seperti yang biang rumpi sudah jelaskan diatas. Bagi yang suka kerja mobile dan membutuhkan tingkat koneksi tinggi, Asus Zenbook UX 333 ini sudah tampil dengan USB 3.1 Type A.

Alasan kenapa bakalan betah mengetik menggunakan laptop Zenbook satu ini, lantaran keyboard Zenbook sudah dirancang menggunakan full-size backlit keyboard. Dimana hal itu akan membuat teman ngerumpi nyaman menggunakannya, dan mengetikpun 95 persen akurasi. Khusus untuk UX333, 433 ini ada tombol khusus numpad virtual; yang mana bisa diaktifkan dengan menekan tombol tertentu maka akan muncul di touchpad menggunakan LED khusus. Ditambah, fitur kameranya sudah 3D infrared (IR); dimana bisa berfungsi untuk mengenali wajah “pemilik” meski dalam cahaya remang ataupun gelap. Hal itu dikarenakan peletakan kameranya ada di bawah layar; sehingga bezelnya tetap tipis. Bahkan, teman ngerumpi bisa log in laptop tanpa harus log in terlebih dahulu, sistem window hello mempercepat akses membuka laptop.

 
Performa laptop Zenbook UX series ini sudah menggunakan prosesor Intel Core generasi ke 8 dan didukung GPU NVIDIA GeForce MX150 pada Zenbook 13 dan 14. Sedangkan UX 533 ini menggunakan GPU yang lebih kencang yakni NVIDIA GeForce GTX 1050 Max-Q. Tidak perlu kuatir soal hardisknya, Asus tidak membedakan karena semua menggunakan NVE PCIe SSD yang mana performanya tinggi dengan kapasitas mencapai 512GB.

Selain keren performanya, laptop Zenbook Series UX ini juga tahan banting alias super duper kuat lho teman ngerumpi. Biang rumpi aja speechless waktu tahu, kalau laptop saja bisa menggantongi sertifikasi militer haha. Namun, ini beneran lho bukan HOAX. Buktinya neh sertifikasi yang dimiliki UX series ini adalah military grade MIL-STD-810G; Yang mana, laptop ini bisa dikatakan tangguh dari berbagai jenis goncangan dan bahkan suhu ruang yang berubah. Tidak membuat laptop ini menjadi “manja” Bahkan, ketika tanpa sengaja terinjak ketika laptop dalam kondisi tertutup, laptop ini masih aman.

 
Hal itu sudah dibuktikan pada peluncuran Asus Zenbook Series UX satu ini. Biar nggak Hoak dan kepanjangan artikel rumpian kali ini. Teman bisa melakukan reset deh! Tidak salah jika Zenbook UX ini dikatakan sebagai laptop ultra light dan ultra portable karena memang cucok kan man teman ngerumpi!

Eh, satu lagi ya, biang rumpi bisikin. Neh, laptop bisa dijadikan power bank meski dalam kondisi laptop dalam keadaan off, alias power tidak hidup. Bahkan, performa baterainya tahan lama lho teman ngerumpi! Baterainya bisa mencapai 14 jam, wow! Keren banget kan! Jadi tidak salah, jika biang rumpi bilang Asus Zenbook Ringan, Teknologi Mampuni; bahkan Laptop Zenbook Teman Seru Apa Saja. Biang rumpi dan teman ngerumpi bisa melihat layar laptop untuk mencari content, menulis content, menonton film drama korea atau mendengarkan musik, dan bahkan mengedit video tanpa harus membuat tangan pegel atau berasa berat dibawa kemana saja.


Penjelasan Anjas Maradita, Youtuber dan Content Creator ini sangat menarik! Rumpiannya aduh ai terhadap Zenbook series UX membuat para hadirin yang ada di kegiatan Zenbook Blogger Gathering terkesima. Ditambah dengan suara manisnya yang nyaman didengar, seru banget! Apalagi mengenal sosok Katerina, Travel Blogger yang karirnya dimulai masa blog gratisan yang bernama multiply. Dari situlah, Katerina mulai serius menekuni dunia penulisan travelling lebih dalam lagi. Tidak puas sampai situ saja! Dia pun mulai mencoba meniti karir sebagai penulis lepas di beberapa media cetak. Tanpa merasa sungkan, dia beberapa kali mengirimkan hasil tulisan kisah perjalannya ke media, tetapi ditolak; dengan alasan sudah pernah dimuat. Hingga akhirnya, dia berhasil menjadi penulis traveling di media cetak bahkan di majalah pesawat; nama Katerina sudah tidak asing lagi sebagai penulis traveling.

Apa coba hubungan penulisan traveling dengan laptop? Katerina diajak kerjasama dengan Asus tahun 2016. Perjuangan dari bukan siapa-siapa menjadi sosok yang luar biasa. Namanya, yang selalu muncul sebagai “travel blogger” dibeberapa situs besar membuatnya menjadi salah satu brand ambassador Asus. Lha, jelas ada hubungannya dong. Seorang penulis pasti membutuhkan teknologi yang bernama laptop, benar tidak teman ngerumpi! Jadinya, kakak cantik eh Ayu cantik Katerina yang berasal dari Palembang ini dilirik Asus untuk “menebar pesona” kelebihan asus yang simple dibawa kemana saja ketika traveling. 


Hal itu benar, karena memang laptop Asus Katerina sendiri pun beneran ringan dan tidak berat dibawa kemana saja. Ditambah dengan peluncuran Zenbook series UX satu ini yang lebih kecil dari A4! Pasti cocok banget kan sebagai teman traveling. Sebab, laptop satu ini beneran ringan dan performanya luar biasa bagi yang suka mobilitas tinggi; Serta teknologi yang mampuni.

Oh ya, komunitas Blus yang dibuat Asus sendiri ini luar biasa keren lho! Mereka suka diundang ke peluncuran produk baru Asus. Bagaimana ya, bisa jadi member Blus, Katerina memberikan bocoran kecil neh, “Blogger yang direkrut adalah mereka yang pernah menang lomba yang diadakan saat gathering di kota-kota. Itu juga setelah melewati proses verifikasi.” Meskipun tidak banyak, dan jarang sekali rekrut. Walaupun demikian, teman ngerumpi jangan berkecil hati, meskipun event di Jakarta kerap kali yang diundang adalah member Blus bukan berarti yang bukan anggota; tidak bisa hadir. Sebab, Asus juga mengajak beberapa blogger non Blus untuk menghadiri kegiatan peluncuran Asus.

 
Jadi, teman ngerumpi bisa memiliki kesempatan untuk menghadiri event Asus di pusat. Jadi mulailah mengikuti lomba yang diadakan Asus, jika menang, mungkin teman ngerumpi bisa beruntung hadir di event selanjutnya. Sama halnya, dengan menghadiri kegiatan Zenbook road show yang diselenggarakan Asus. Teman wajib hadir ketika kegiatan ini diselenggarakan di kota teman ngerumpi berada. Selain, kegiatannya seru dan bermanfaat; teman ngerumpi juga bisa mendapatkan pengetahuan dan juga pastinya teman baru, plus kalau beruntung mengikuti kuis dan lomba blog bisa mendapatkan hadiah menarik.

Kota Bengkulu jangan sampai teman ngerumpi yang berada di kota Bengkulu ketinggalan informasi menarik ini ya! Segera kepoin dan cari tahu, bagaimana mendaftar untuk bisa hadir di event Zenbook roadshow. Oh ya, Katerina pernah menghandle  kegiatan Asus diantaranya:

 
1. Lomba Blog ZenBook UX331UAL
2. Event ASUS Zenbook gathering blogger di BSD
3. Event ASUS Zenbook gathering blogger di Bogor
4. Event Launching Zenfone Max Pro M2 bulan Desember 2019, handle 80 blogger Jabodetabek
5. Event Launching Zenbook terbaru bulan Januari 2019, handle 60 blogger Jabodetabek.
6. Yang terbaru ya roadshow ini (Zenbook RoadShow).


Jadi, tidak inginkah teman mengenal sosok Katerina lebih dekat? Orangnya asyik dan ramah. Biang rumpi saja sampai kagum dibuatnya, ketika mengenal sosok beliau lebih dekat. Jangan sampai kehilangan momen untuk “mencuri” bahan rumpian eh ilmu dari Katerina. Ya sudah deh, rumpinya sampai disini dulu saja ya. Besok-besok kita sambung lagi. Jika teman berpikir, ini tulisan bermanfaat, boleh di share ya! Siapa tahu saja, teman ngerumpi lainnya belum tahu kalau Asus sedang menggadakan road show dibeberapa kota besar di Indonesia. Yang di Bengkulu, jangan mau kalah menghadiri keseruan acara Zenbook Road Show seperti di Kota Batam ya; tempat biang rumpi mengenal sosok Katerina dari dekat. Nah, kalian bisa mengintip keseruan acara Zenbook Blogger Gathering di blog Katerina disini; intip juga kisah perjalan biang rumpi menghadiri event Zenbook di Batam di http://bit.ly/zenbooku dan keseruan event di blog kitabahagia.com; sampai jumpa.  


  

Salam Biang Rumpi




Jangan lupa berkunjung juga ke  kitabahagia Story citra, petunjukhidup, asiabutterflytraveler dan jejakcantik 
temukan artikel menarik lainnya




CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment

Hi Teman Rumpi, terima kasih sudah main ke blog chitchat, ada baiknya berbagi pendapat tanpa meninggalkan spam ya. Kita sama-sama saling menghargai rumah maya kita. Salam, thanks telah meninggalkan biang rumpi manis di sini. cheers @citrapandiangan