Chithcat.my.id- Hal yang mudah untuk bisa mendapatkan tiket pesawat dengan harga murah, tetapi tidak dengan cara untuk mendapatkan tiket promo kereta api. Hal tersebut dikarenakan tiket kereta api ini jarang sekali dijual dengan harga yang lebih murah, berbeda dengan tiket pesawat yang sering dijual dengan harga miring. Selain itu juga tiket kereta api ini sering habis jauh jauh hari menjelang high season seperti lebaran atau tahun baru. 


Meski begitu akan selalu ada cara untuk bisa mendapatkan tiket kereta api yang jauh lebih murah. Jika saat ini kamu ingin mendapatkan tiket kereta Jakarta Semarang yang murah, maka bisa ikuti beberapa cara mudah dibawah ini: 



Memesan Tiket Sejak Jauh Hari 
Untuk bisa mendapatkan tiket promo kereta api adalah dengan memesannya jauh jauh hari. PT KAI sudah membuka penjualan tiket kereta api dengan waktu keberangkatan maksimal 4 bulan kemudian. Sebagai contoh jika kamu ada rencana akan pergi di bulan Juni, maka sudah bisa memesan tiketnya dibulan Februari atau Maret. Semakin jauh jarak pemesanan tiket dengan waktu keberangkatannya, maka akan semakin murah juga tiket kereta yang diperoleh. 

Berburu Tiket Di Situs Resmi KAI 
Bukan rahasia lagi jika kamu bisa melakukan pembelian tiket kereta api melalui situs resmi KAI. Proses pembayarannya juga sangat mudah, kamu bisa saja membayar tiketnya melalui ATM ataupun melalui minimarket terdekat. Setelah mengunjungi situs resmi KAI, kamu bisa memeriksa ketersediaan dan juga rute kereta yang diinginkan. 

Di website, akan ditawarkannya harga tiket yang berbeda beda tergantung kelas. Sebaiknya kamu memilih penawaran harga yang paling murah. Karena pada umumnya harga yang ditawarkan memang akan berbeda beda meski kamu memilih kursi dikelas yang sama. 

Memesan Melalui Call Center 
Call Center KAI tidak hanya bertugas untuk melayani pembelian tiket secara online saja, tetapi juga akan melayani pemesanan tiket sejak jauh hari. Kamu hanya perlu mengatakan kepada operator tentang rute perjalanan dan tanggal keberangkatanmu, setelah itu mintalah operator untuk mencarikan harga yang paling murah. Jika kamu merasa tidak cocok dengan harga yang ditawarkan ditanggal tersebut, maka kamu bisa menggantinya dengan tanggal lain asalkan harga tiketnya lebih murah. 



Setelah memesan tiket, nantinya operator akan meminta kamu untuk segera melunasi pembayaran di ATM atau minimarket tertentu. Kamu harus segera melunasi pembayarannya supaya pemesanan tiket promo kamu tidak hangus karena sudah habis waktunya. 

Membeli Tiket Promo Di Indomaret Atau Alfamart 
Kamu juga bisa membeli tiket promo melalui minimarket waralaba seperti Indomaret dan Alfamart. Untuk bisa mendapatkan tiket promo kereta api di minimarket ini caranya cukup mudah.

Install Aplikasi Kereta Api Indonesia Access 
Adanya aplikasi Kereta Api Indonesia Access atau yang lebih dikenal dengan KAI Access ini tentunya akan memudahkan para calon penumpang kereta api untuk berburu tiket promo dan sekaligus memesannya. Jika kamu memilih smartphone maka bisa meng-install aplikasi KAI Access ini untuk memudahkan kamu saat akan mencari tiket kereta api promo. 

Selain itu masih ada cara mudah lainnya untuk bisa mendapatkan tiket kereta api murah Jakarta Semarang yaitu dengan menanyakan tiket promo di loket stasiun. Kamu bisa datang ke loket penjualan tiket yang ada di stasiun, lalu tanyakan kepada petugas loket tentang harga tiket paling rendah yang sesuai dengan jadwal keberangkatan dan rute perjalanan kamu.


Salam Biang Rumpi




Jangan lupa berkunjung juga ke  kitabahagia Story citra, petunjukhidup, asiabutterflytraveler dan jejakcantik 
temukan artikel menarik lainnya




Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

Hi Teman Rumpi, terima kasih sudah main ke blog chitchat, ada baiknya berbagi pendapat tanpa meninggalkan spam ya. Kita sama-sama saling menghargai rumah maya kita. Salam, thanks telah meninggalkan biang rumpi manis di sini. cheers @citrapandiangan