Ide Dapur untuk Ruang Terbatas


2 Pilihan Design Dapur Tempat Terbatas
 


Chitchat.my.id- Aloha, apa kabar semua. Selamat datang di jam tayangan ngerumpi nyeleneh di blog ChitChat, Ngerumpi yuk! Nah, pembahasan kali ini mengenai interior rumah. Sudah lama ya, tidak ngerumpi mengenai interior maupun design rumah. Biang rumpi sebenarnya kangen pengen bahas. Namun, jaringan agak susah kalau mau buka tentang design interior yang o.k. Plus, pusing memilih yang bisa dimodif ala  Indonesia, khususnya faktor keuangannya.


Kata orang, rumah yang berbahagia adalah rumah yang dapurnya terus mendempul alias yang selalu masak. Bahkan ya, biang rumpi sadari ibu-ibu itu demen banget nonton channel youtube yang berhubungan dengan memasak. Termasuk dalam urusan ngebully. Ya, masak tempeh gosong aja koq dibuat video. Terus, biang rumpi juga pernah baca komen. “Alamax, masak rempeyek gitu aja, pakai dibuat video padahal hasilnya gosong.” Ya begitulah, untuk channel biang rumpi kagak pernah kena bully hahaha. Soalnya kagak femes (terkenal) kali ya.

Bila teman ngerumpi penasaran dengan adegan memasak ala biang rumpi, bisa intip channel biang rumpi di bawah ini ya. Channel youtube citra pandiangan atau linknya http://www.youtube.com/c/citrapandiangan ada banyak sekali topik menarik yang tidak hanya berhubungan dengan memasak. Baiklah, biang rumpi balik lagi ke gossip hot utama yakni ide ruangan untuk dapur dengan tempat terbatas.

Bayangkan saja, sudah rumah sempit; bentuk dapurnya nggak jelas dan menarik. Jangankan untuk masak, injak dapur aja pasti ogah pakai banget. Benar tidak teman ngerumpi? Terus, bagaimana dong biar dapur cantik, walaupun ruang terbatas dan yang paling penting nyaman dan asyik ketika memasak. Bahkan, kalau bisa dapurnya juga bisa di shooting untuk ikut-ikutan buat channel memasak di youtube.

Pilihan Pertama yakni Dapur kecil dengan perlengkapan Stainless Steel
 

Bagi teman ngerumpi yang suka dengan tata letak yang terorganisasi dengan baik dan membuat dapur jadi terlihat friendly-user. Tentunya, pemilihan design dengan perlengkapan stainless steel ini bisa menjadi alternative menarik ya.  Sebab, jika teman ngerumpi melihat dari photo, penataan memasak sangat mudah untuk dicari bukan. Sebab, semua item di dapur dinding berpusat pada satu tempat. Sehingga sangat logis untuk mencari perlengkapan masak yang dibutuhkan.  

Bahan stainless steel yang dipadukan dengan warna putih membuat dapur terkesan elegan dan menarik. Tentunya, puas banget membuat design dapur seperti gambar ilustrasi pertama ini. Sebab, tata letak yang mudah ditemukan, plus makin demen masak di dapur sambil merekam video untuk di youtube.


Tak Perlu Pintu, Jendela pun Jadi


Masih banyak dari teman ngerumpi yang berpikiran kalau dapur itu harus ada pintu khusus. Sehingga ada batasan antara dapur dan ruangan lainnya. Padahal, kondisi rumah kecil dan terbatas. Paling penting kalau dapur itu adalah jendela. Sehingga bau masakan akan cepat hilang. Pilih prabot mungil yang bisa disesuaikan dengan ukuran ruangan dapur. Tambahkan tata letak berupa rak gantung maupun beberapa tempat untuk menggantung perlengkapan dapur seperti panci dan lain-lain.

Bahkan, teman ngerumpi bisa membuat tempat pencucian piring tetapi lemarinya juga bisa digunakan untuk menyimpan barang dapur.  Asalkan pemilihan barang dan penataan tepat, ruang kecil pun untuk dapur tetap akan merasa nyaman ketika memasak. Nggak percaya? Buktikan saja sendiri.

Salam Biang Rumpi




Jangan lupa berkunjung juga ke  kitabahagia Story citra, petunjukhidup, asiabutterflytraveler dan jejakcantik 
temukan artikel menarik lainnya




CONVERSATION

0 comments:

Post a comment

Hi Teman Rumpi, terima kasih sudah main ke blog chitchat, ada baiknya berbagi pendapat tanpa meninggalkan spam ya. Kita sama-sama saling menghargai rumah maya kita. Salam, thanks telah meninggalkan biang rumpi manis di sini. cheers @citrapandiangan