Kobe Tepung Serbaguna non MSG Sehat untuk Keluarga

Asyiknya Masak Sehat untuk Keluarga

Chitchat.my.id- Aloha, piye kabare? Semoga teman ngerumpi dalam keadaan sehat yo. Kondisi cuaca dimana-mana sedang tidak baik. Banyak yang sedang mengalami sakit flu, batuk hingga demam. Let’s biang ngerumpi welcome teman ngerumpi, Selamat datang di jam tayangan ngerumpi nyeleneh di blog ChitChat, Ngerumpi yuk! Kali ini si biang rumpi mau ngerumpi mengenai asyiknya masak sehat untuk keluarga.

 

Biang ngerumpi tahu, teman ngerumpi banyak yang wanita karir. Namun, bukan berarti enggan pergi ke dapur kan? Dulu, biang ngerumpi pikir, dapur adalah hal yang paling menyebalkan dan menakutkan. Masak bisa berjam-jam, belum lagi urusan lainnya. Rupanya, masak bisa jadi hal yang menyenangkan. Apalagi, jika melihat anak-anak doyan makan. Rasanya tuh, bagai terbang ke langit ketujuh. Rasa lelah hilang, tergantikan dengan rasa BAHAGIA.

 

Masak bukan sekedar asal masak, apalagi bagi anak yang sedang dalam pertumbuhan. Dibutuhkan masakan yang mengandung gizi dan pastinya sehat. Menu sehat anak-anak itu beragam mulai dari sayuran, lauk pauk dan juga buah. Bicara soal lauk pauk, apakah teman ngerumpi suka membuat lauk pauk yang di masak dengan cara proses di goreng?

 

Wah, kebetulan banget, biang ngerumpi memiliki tiga resep hebat dalam olahan cemilan maupun lauk pauk untuk disantap anak. Penasaran tuh apa saja? Nggak usah pakai penasaran deh. Biang ngerumpi akan berbagi tiga resep yang hasil temuan biang rumpi di website kumpulan resep masakan non msg. Dimana, di website ini ada banyak sekali, aneka resep keceh yang sehat.

 

Biang rumpi ada mencoba tiga resep kece yang bahan dasarnya ayam menjadi cita rasa tinggi dan menyehatkan. Pasalnya, memasaknya menggunakan tepung serbaguna premium non MSG jadi aman untuk dikonsumsi anak-anak.

 

Resep Ayam Dadu Crispy Non Msg

dapur kobe
sumber: dapur kobe


Resep pertama yang biang ngerumpi ingin bagikan adalah resep Ayam Dadu Crispy Non Msg. Teman ngerumpi wajib untuk mencoba karena ayam ini enak banget dan pastinya renyah. Apalagi cara memasaknya mudah dan simple banget. Sebab, menggunakan Kobe Tepung Serbaguna Premium yang non Msg. Sehingga menciptakan cita rasa gurih yang nikmat. Meskipun tidak menggunakan micin.

Bahan

  • 300 gram dada ayam fillet
  • 1 bungkus Kobe Tepung Serbaguna Premium (200gr)
  • 350 ml air
  • minyak goreng secukupnya


Cara membuat Ayam Dadu Crispy Non Msg

Pertama potong dada ayam bentuk dadu. Jangan lupa, setelah dipotong-potong, cuci hingga bersih. Kemudian kita sisihkan. Langkah selanjutnya, teman ngerumpi ambil mangkuk. Lalu buat adonan basah dengan mencampurkan Kobe Tepung Serbaguna Premium dan air. Aduk rata. Masukkan ayam ke dalam adonan basah.

 

Nah langkah terakhir, Panaskan minyak dalam wajan. Ambil ayam dan goreng hingga kuning kecoklatan. Aromanya sedap sekali, anak-anak saja sudah tidak sabar mau menyantapnya, sewaktu biang ngerumpi memasak.

 

Biang ngerumpi mau nanya nih sama teman ngerumpi, gandum plus ayam jadi apa ya? Ya, pastinya jadi menu makanan yang enak dan menyenangkan. Lha, koq bisa, bisa, soalnya hasil kreasi dapur kobe sudah mencobanya. Biang ngerumpi mencoba recook! Hasilnya, anak-anak pada suka lho.

 

Resep Ayam Crispy Gandum

sumber dapur kobe


Resep Ayam Crispy Gandum merupakan kreasi ayam goreng renyah, karena dicampur gandum sebagai bumbunya. Sehingga menghasilkan rasa gurih pedas dengan tekstur yang renyah. Tambahan gandum berbumbu yang lezat dan pedas menjadi perpaduan yang unik. 

 

Bahan

  • 200 gram ayam dada fillet
  • air secukupnya
  • 1 bungkus Kobe Tepung Serbaguna Premium (200gr)
  • minyak goreng secukupnya
  • margarin secukupnya
  • 2 siung bawang putih (cincang)
  • 50 gram bawang bombay (cincang kasar)
  • 1 sachet Saus Tiram Selera
  • 50 gram gandum (sangrai)
  • 1 sachet BonCabe level 15, rasa Original
  • 1 sachet BonCabe level 3, rasa Nori

 

Cara membuat Ayam Crispy Gandum

  • Bersihkan ayam, potong-potong dan rendam dalam air.
  • Ambil ayam dan baluri dengan Kobe Tepung Serbaguna Premium. Goreng hingga kuning kecolatan.
  • Panaskan margarin. Tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum. Masukkan Saus Tiram Selera, air dan gandum. Aduk rata.
  • Masukkan ayam, tambahkan BonCabe level 15 dan BonCabe Nori. Aduk sampai rata.
  • Angkat dan Ayam Crispy Gandum siap disajikan.

 

Resep terakhir yang biang ngerumpi ingin share sedikit unik, dan prosesnya sedikit memakan waktu. Namun resep ini sangat klasik dan cocok bagi teman ngerumpi yang memiliki cita rasa yang sempurna. Dimana ayam yang juicy dipadukan dengan renyahnya bagian luar ayam. Pasti, menggoda dan membuat lapar.

 

Resep Ayam Goreng Buttermilk

sumber: dapur kobe


Resep ini unik dan klasik dikarenakan menu dari negara londo yakni Amerika. Nggak usah jauh-jauh ke sana untuk memakan menu ayam goreng buttermilk. Teman ngerumpi bisa membuat untuk keluarga. Bayangkan saja, rasa daging ayam yang juicy di dalam dengan paduan kulit yang renyah dan gurih berbumbu. Sensasi yang bakalan disukai oleh keluarga.

 

Sebab, ada rahasianya yakni kulit ayam menjadi crunchy nikmat, karena teman ngerumpi menggunakan Kobe Tepung Serbaguna Premium yang non MSG. Cara membuat Ayam Goreng Buttermilk cukup mudah. Hanya membutuhkan waktu dalam merendam ayam untuk menghasilkan ayam yang juicy.

Bahan

  • 1/2 ekor ayam (potong menjadi 6 bagian)
  • 120 ml susu cair
  • 1/2 sendok makan cuka atau 2 slice potongan jeruk lemon
  • 1 bungkus Kobe Tepung Serbaguna Premium (200gr)
  • Minyak goreng secukupnya

 

Cara membuat Ayam Goreng Buttermilk

  • Ambil satu wadah. Rendam ayam dengan susu yang sudah dicampur dengan cuka atau air jeruk lemon selama 2 jam.
  • Panaskan minyak goreng dan kecilkan api. Ambil ayam dalam rendaman susu. Gulirkan ke tepung kering Kobe Tepung Serbaguna Premium dan cubit-cubit.
  • Goreng ayam hingga kuning kecoklatan.
  • Angkat, tiriskan dan sajikan.

 

Nah, itu dia tiga resep ayam dengan olahan yang berbeda. Serta memiliki cita rasa yang unik dan nikmat. Oh ia, dari tadi teman ngerumpi pasti penasaran dengan tepung kobe serbaguna premium satu ini kan? Ia benar, teman ngerumpi memang tidak salah membaca artikel ini. Ini merupakan produk terbaru dan pertama di Indonesia; dimana tepung serbaguna dari Kobe ini tanpa MSG dan juga pengawet. Bahkan nih, teman ngerumpi juga bisa mencium aroma bawang putih pada tepung serbaguna satu ini.

 

Sehingga masakan teman ngerumpi jadi lezat dan wangi. Pantasan saja, anak-anak biang ngerumpi pada suka masakan yang menggunakan tepung Kobe premium satu ini. Apalagi kandungan tepung serbaguna premium kobe ini mengandung vitamin, mineral dan sebagainya. Wah, keren banget ya.

 

Eits, teman ngerumpi jangan kecewa dulu; apabila ketika mencari produk Kobe yang premium ini belum ditemukan di supermarket terdekat rumah teman ngerumpi. Pasalnya, produk-produk Kobe ini bisa dibeli secara online di dua marketplace terbesar di Indonesia. Jadi, lebih praktis dan mudah kan?

 

Nah, teman ngerumpi bisa membeli produk-produk Kobe, khususnya tepung serbaguna premium non MSG ini di Shoppe, ataupun tokopedia. Semua lengkap. Soalnya, Kobe Official Store sudah memajang produk-produk Kobe. Jadi, no worries, jika di daerah teman ngerumpi belum menemukan kobe premium, bisa dibeli online. Harganya terjangkau dan produk Kobe non MSG ini sangat menyehatkan. Menurut teman ngerumpi bagaimana?

 

Biang ngerumpi sih, tidak pernah lepas stok tepung serbaguna premium dari Kobe ini. Dikarenakan beneran tanpa pengawet, plus non MSG. Sebab, mengkonsumsi micin berlebihan tidak baik bagi tumbuh kembang anak, termasuk biang ngerumpi yang sudah menjadi mom. Jaga kesehatan, dengan memperhatikan makanan yang dimakan, benar tidak teman ngerumpi? 

 

Salam Biang Rumpi




 




Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

Hi Teman Rumpi, terima kasih sudah main ke blog chitchat, ada baiknya berbagi pendapat tanpa meninggalkan spam ya. Kita sama-sama saling menghargai rumah maya kita. Salam, thanks telah meninggalkan biang rumpi manis di sini. cheers @citrapandiangan