Kamar Mandi Mini

Design ala Hotel untuk Kamar Mandi di Rumah

Chitchat.my.id- Aloha, how are you today? Selamat datang di jam tayangan ngerumpi nyeleneh di blog ChitChat,  Ngerumpi yuk! Sudah pasti tahu dong setiap hari selasa, jam tayangan si biang rumpi ini pasti mengenai home and interior. Tentunya, semakin yahut dan asyik yang membuat teman ngerumpi semakin mupeng ingin untuk mengubah design kamar mandi yang ada di rumah.


Nah, pembahasan kali ini membuat si biang rumpi merasa sedang berada di kamar hotel mewah deh. Soalnya, design kamar mandinya mirip banget. Design yang di pilihkan si biang rumpi ini khusus untuk kalian, iya kamu yang memiliki ruang yang tidak luas untuk membuat kamar mandi. Namun, bukan berarti kamar mandinya akan terkesan boring atau biasa aja. Semua bisa di sulap dengan kehebatan interior dan pastinya funiture yang ok. Ada tiga pilihan menarik yang bisa dilihat dan dijadikan referensi kedepannya apabila teman ngerumpi ingin mengubah design kamar mandinya menjadi design yang elegan dan mewah.

PILIHAN PERTAMA
Untuk menghemat ruang bagi yang tidak memiliki ruangan luas untuk membuat bath tub, tetapi tetap ingin terkesan mewah. Tidak ada salahnya ruangan showernya di buat dalam bentuk tertutup dan di buat setengah lingkaran. Di mana dalam ruangan tersebut tersedia shower dan juga toilet duduk yang praktis. Pemilihan warna memilih warna putih, selain terkesan fancy juga warna putih membuat ruangan kecil jadi terlihat luas. Bukan berarti, tidak bisa bermain warna. Untuk dinding pada bagian luar tempat sower, bisa mmemilih warna soft yakni biru ke abu-abuan. Di mand i sediakan meja kecil yang memiliki fungsi untuk menyimpan handuk bersih dan juga perlengkapan mandi yang belum di gunakan. Di permanis dengan fas bunga simple dengan bunga yang fresh dan di gantungi lukisan kecil yang membuat ruangan jadi terkesan eklusif dan nyamand di gunakan.


Seperti terlihat pada gambar pilihan pertama di atas ini, untuk wastafelnya di taruh di dekat pintu masuk ke dalam tempat mandi shower dan toilet. Pemilihannya juga berwarna putih ceria. Nah, habis menggunakan kamar mandi, langsung deh diingatkan betapa pentingnya mencuci tangan sampai bersih. Masih ingatkan kekuatan cermin yang bisa membuat ruangan terlihat lebih luas? Di depan wastafel jangan lupa gantungan cermin yang besar, selain berfungsi untuk membuat ruangan terkesan luas, cermin di kamar mandi sangat memiliki fungsi yang penting ketika kita membersihkan diri.

PILIHAN KEDUA
Ruangan kamar mandi pilihan kedua lebih fancy dan menarik. Awal melihat ruangan ini si biang rumpi langsung fall in love. Sebab full color dengan lukisan yang menarik yang di pasang dinding. Ruangan kecil untuk kamar mandi ini malah terkesan seperti ruangan bermain anak karena pemilihan design yang selaras walaupun berani tampil beda. Salah satunya yang menonjol dengan pemilihan penutup shower yang sederhana tetapi memilih motif gambar yang warna-warni seperti memiliki banyak pepohonan yang di letakan di sebelah kanan. Sehingga tidak banyak makan ruang.


Sedangkan begitu di buka ruangan kamar mandi, yang terlihat adalah toilet yang berwarna putih dengan pemilihan ukuran toilet yang sederhana dan di atasnya diletakan pemilihan warna-warni handuk bersih. Di mana di  dinding diberikan frame lukisan untuk mempermanis. Sedangkan wastafelnya jangan lupa juga memilih ukuran kecil. Yang di depannya diberikan kaca yang berfungsi untuk membantu teman sekalian saat melakukan saving atau membersihkan masker dari wajah. Biar tidak ribet. Sedangkan di bawah wastafel bisa diletakan barang di dalam wastafel. Nah semakin di permanis di dinding sebelah kanan dengan menggantungkan satu rak kecil dengan vas bunga yang berwarna polos dengan bunga putih yang matching dengan dinding ruangan yang di cat warna soft.

PILIHAN KETIGA
Nah, untuk pemilihan kamar mandi terakhir untuk ruangan terbatas yakni benar-benar seperti berada di salah satu hotel ya. Di mana ruangan showernya di beri ruangan tersendiri dengan kaca polos. Fungsi ruangan tersebut agar air shower tidak banjir ke mana-mana. Sedangkan di tengahnya diletakan wastafel dengan multi fungsi. Selain wastafel juga ada rak untuk menyimpan perlengkapan mandi dan juga handuk bersih. Di depannya juga ada cermin mungil yang bisa menamin kalian untuk membersihkan wajah.


 Sedangkan toiletnya di pilih toilet yang bentuknya stand out, rada besar. Bila di banding pemilihan toilet pada nomor dua. Jadi terkesan mengisi ruangan yang terbatas. Terliha penuh dan tidak lupa menggantungkan handuk dan juga diletakan tempat mengganting handuk. Di mana handuk yang tergantung seolah gorden itu untuk mengelap tangan ketika habis mencuci tangan di wastafel.

Source Design Kamar Mandi Mini
Gambar 1-3 source

Believe or not, small bathroom can look spacious and practical if you decorate it right. Many of us live in a small spaces and we are looking for a practical solutions for all rooms. A small bathroom can be wonderful bathroom just you need to follow some simple rules. Instead of bathtub that would spread to half a room, built shower that you can fill out an angle. It can be just a shower or shower room with shower tub.



Kalau teman ngerumpi suka yang mana? Kalau si biang rumpi suka semuanya, specialnya yang nomor dua walau ruangannya kecil tetapi pemilihan funiture dan juga tata letaknya sangat rapi dan terkesan out standing semuanya untuk masing-masing funiture.

KESIMPULAN
Walaupun hanya kamar mandi yang berfungsi untuk membersihkan diri, tetapi jika di design semenarik mungkin. Meskipun ruangan terbatas tetap terlihat menarik asal pandai melakukan tata letak dan pemilihan funiture yang sesuai dengan ruangan terbatas.


Salam Biang Rumpi


Jangan lupa berkunjung juga ke  kitabahagia  dan kotacinta dan temukan artikel menarik lainnya



CONVERSATION

1 comments:

Hi Teman Rumpi, terima kasih sudah main ke blog chitchat, ada baiknya berbagi pendapat tanpa meninggalkan spam ya. Kita sama-sama saling menghargai rumah maya kita. Salam, thanks telah meninggalkan biang rumpi manis di sini. cheers @citrapandiangan