Wanita Kuat Mengerti Keuangan

Bukan Nilainya Tapi Mengaturnya


Chitchat.my.id- Aloha, How are you? I hope you are fine. Welcome to jam tayangan ngerumpi nyeleneh di blog ChitChat, Ngerumpi yuk! Bagi teman ngerumpi sekalian pasti sudah mengetahui bagaimana mengatur keuangan yang baik dan benar. Sebab memang benar, wanita kuat mengerti keuangan, bukan hanya nilainya tetapi juga bagaimana mengaturnya. Nah, kali ini bahan rumpian biang rumpi bagaimana mengatur keuangan yang baik dan benar. Jangan mau kalah urusan mengelola uang dengan tetangga sebelah ya man ngerumpi!


Ada bebera langkah yang akan biang rumpi bagikan ke beberapa teman ngerumpi yang masih bingung dalam mengatur keuangan. Sebab, tanpa mengelola keuangan dengan baik dan benar. Setiap bulan selalu saja ada yang minus. Hal itu tentu tidak baik bagi masa depan kita. Benar nggak seh, teman ngerumpi? Nah, ini ada beberapa langkah yang bisa membantu teman ngerumpi menjadi pintar tentang keuangan teman ngerumpi.


Check this out ya, jangan sampai di skip. Teman ngerumpi bakalan rugi lho, jika tidak mengetahui tips dari biang rumpi hahaha. Macam betul aja ya. Mari kita simak bersama!

Terorganizir
 Bukan sekedar teori tetapi memang benar. Kiat pintar mengatur keuangan, teman ngerumpi harus pandai mengelola dokumen keuangan dengan baik dan benar. Sehingga, tidak terbuang waktu ketika menggorganizir semuanya.

Ketahui Kemana Uang Pergi
Pantau pengeluaran teman ngerumpi dan temukan kebocoran pengeluaran teman ngerumpi. Ketika teman ngerumpi sudah mengetahui kemana uang pergi, maka akan gampang mengetahui biaya mana yang harus ditambah dan dikurang. Sehingga pemasukan dan pengeluaran seimbang. Kebanyakan neh ya, besar pasak dari pada tiang.

Berbelanja Lebih Cerdas
Banyak diantara teman ngerumpi yang demen belanja bukan? Biang rumpi sangat jujur dengan acara belanja! Demen banget belanja, apalagi diskon! Namun sayangnya, suka lepas control bukan! Apalagi jika ada kartu kredit dan ATM di dompet. Waduh, tinggal main gesek dan ambi. So, teman ngerumpi saat ini harus bisa berbelanja cerdas. Maksudnya alah membuat pengeluaran yang cerdas agar mengetahui kemana alur dana keluar ketika berbelanja. Biar tidak salah mengambil keputusan, dan yang pada akhirnya menyesalinya.
 

Cara bijak, ketika pergi belanja bawa uang secukupnya saja. Tinggalkan ATM dan Kartu Kredit di rumah agar tidak gelap mata berbelanja yang tidak dibutuhkan.

Tinjau dan Kurangi Utang  
Di dunia ini siapa yanhg tidak memiliki utang? Mulai dari kredit rumah, motor dan bahkan LAPTOP juga bisa dikredit. Gaya kredit barang ini termasuk gaya “ngutang” keren! Namun, jangan kejebak dengan gaya satu ini ya. Ada baiknya ditinjau kebutuhan apa yang penting dan bagaimana melunasi utang biar tidak berhutang lagi!

Simpan Untuk Masa Depan Anda
Memiliki gaji, kenapa suka lewat doang di dompet! Pernahkah teman ngerumpi merasa demikian? Dulu, biang rumpi juga berpikir seperti itu! Jangankan menabung untuk masa depan! Masa kini aja minus! Padahal menyimpan uang untuk hari pension itu sangat PENTING bukan? Jadi, mari tentukan mulai bulan ini berapa banyak uang masa depan yang harus disimpan?

Wanita kuat pasti mengerti bagaimana mengatur keuangan dengan baik dan benar! Sudahkan teman ngerumpi menjadi wonder woman didalam mengelola keuangan?

Salam Biang Rumpi




Jangan lupa berkunjung juga ke  kitabahagia Story citra, petunjukhidup, asiabutterflytraveler dan jejakcantik 
temukan artikel menarik lainnya




CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment

Hi Teman Rumpi, terima kasih sudah main ke blog chitchat, ada baiknya berbagi pendapat tanpa meninggalkan spam ya. Kita sama-sama saling menghargai rumah maya kita. Salam, thanks telah meninggalkan biang rumpi manis di sini. cheers @citrapandiangan