Snack Zaman Old, rasa Sweet

Sweet Memories Based on Sweet Snack

Chitchat.my.id- Hai, how are you friends? I hope you are fine. Sudah lama banget, biang rumpi tidak menyapa teman ngerumpi sekalian. Kira-kira, biang rumpi mau membahas apa ya kali ini? Teman ngerumpi penasarankan? Asyik! Nah, selamat datang di jam tayangan ngerumpi nyeleneh di blog ChitChat, Ngerumpi yuk! Pembahasan kali ini mengenai snack zaman old. Wah, memang rada berat karena biang rumpi kan kelahiran tahun 80an. Jadi teman ngerumpi yang kelahiran tahun 70-an jangan bersedih ya.
 
Teman ngerumpi tahu dong jajanan masa lampau itu sangat murah banget ya. Ya lah value uang zaman now dan old sangat berbeda. Biang rumpi jadi teringat, sewaktu kasih uang jajan ponakan 1,000 rupiah. Dia bilang begini, seribu dapat apa aunty! Sedangkan zaman old, seribu itu sudah besar banget. Permen aja bisa dapat 4 dengan nilai 25 rupiah hahaha. Permen karet bulat-bulat itu lho yang ukurannya kecil. Kalau besar cuma dapat 2. Alright teman ngerumpi, jajanan manis apa yang teman ngerumpi masih ingat? Kalau biang rumpi yang ini neh yang masih teringat jelas, karena suka beli di warung dekat rumah biang rumpi.


1. Permen Rokok
 
Biang rumpi suka sekali pura-pura merokok, makanya paling demen beli permen rokok. Apalagi ketika baru dibuka, digulung-gulung dengan kedua telapak tangan dan terus dihisap, keluar asap padahal itu debu permen hahaha. Untunglah, setelah dewasa biang rumpi tidak demen namanya rokok beneran! Bau asapnya aja tidak suka.


2. Permen Telur Cicak

Entah ya teman ngerumpi, namanya nggak elit banget permen telur cicak. Biang rumpi suka banget beli seh. Makannya suka dipilihin dulu warnanya. Pernah sewaktu permen telur cicak ini sedang booming, terus adik biang rumpi yang baru belajar merangkak makan telur cicak dikiranya permen. Untung saja itu cicaknya sudah menetas, tinggal cangkang telurnya saja hahaha.

3. Permen Caca

Itu adalah sebutan permen warna-warni yang dalamnya cokat. Biang rumpi suka di "sogok" pakai permen chacha, ketika om biang rumpi ngajak biang rumpi untuk ngapelin pacarnya hahaha. Lumayan, biang rumpi suka deh.

4. Kue Koya

Biang rumpi baru sadar namanya adalah kue koya, biang rumpi sebutnya sagu. Biang rumpi demen banget beli ini, kalau disuruh mama belanja ke warung. Apalagi ditengahnya itu ada item-itemnya hahaha. Nggak tau namanya apa, tapi suka.


5. Mie Krip Krip

Ya, mie krip krip ini sebungkus kurang. Soalnya begitu buka langsung lahap, tuntas sekali masuk mulut hahaha. Enak banget deh mie kering yang dijadikan jajanan ringan begini.

6. Chayo-Chayo

Siapa yang tidak kenal "coklat" chayo-chayo, masih satu pabrik dengan permen karet yosan. Biang rumpi suka banget nyendok coklat lumer satu ini sampai bersih hahaha.

7. Wafer Superman

Entah karena film seri superman pada masa biang rumpi itu femes, sampai-sampai ada wafer dengan bungkus superman sedang terbang. Mak nyoss enak banget koq wafernya.

Nah, itu adalah jajanan yang masih biang rumpi ingat untuk saat ini, kalau teman ngerumpi jajanan masa lampau apa yang paling disukai? Yuk, komen dibawah biar biang rumpi ingat berbagai macam jajanan jadul masa sekolah dulu, waktu masih unyu-unyu alias mungil dan lucu.




Salam Biang Rumpi




Jangan lupa berkunjung juga ke  kitabahagia Story citra, petunjukhidup, asiabutterflytraveler dan jejakcantik 
temukan artikel menarik lainnya




CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment

Hi Teman Rumpi, terima kasih sudah main ke blog chitchat, ada baiknya berbagi pendapat tanpa meninggalkan spam ya. Kita sama-sama saling menghargai rumah maya kita. Salam, thanks telah meninggalkan biang rumpi manis di sini. cheers @citrapandiangan