Mulai Simpan Uang untuk Liburan


Save Up Money to Get Fun Time



Chitchat.my.id- Aloha, apa kabar semua. Selamat datang di jam tayangan ngerumpi nyeleneh di blog ChitChat, Ngerumpi yuk! Kali ini si biang rumpi mau ngajak ngerumpi dulu. Tidak terasa waktu cepat sekali berlalu dan sekarang sudah bulan Juli saja ya man teman. Jadi, tidak salah kalau tangan kangen ingin menyapa, teman ngerumpi sekalian. Apa kabar? Semoga dalam keadaan sehat ya. Kali ini topic pembahasan mengenai Mulai Simpan Uang untuk Liburan! Waduh, minggu kedua di bulan Juli ini, biang rumpi ingin ngerumpiin mengenai finansial.



Teman ngerumpi tahu tidak, banyak teman-teman pada bertanya, enak ya jadi biang rumpi. Suka jalan-jalan kerjaannya. Padahal dibalik kesenangan sesaat itu, biang rumpi butuh pengorbanan besar dalam hal menyimpan uang untuk liburan. Penasaran? Nah, mari kita rumpikan bersama.

Banyak dari teman biang rumpi yang menyarankan membuka buku tabungan terpisah untuk dana liburan. Hal tersebut ada benarnya juga, buka account bank baru tanpa ATM untuk memudahkan teman ngerumpi menyimpan uang khusus untuk liburan. Masak itu, lebih hemat lho dibanding membeli makanan diluar rumah. Bolehlah, demi menghemat biaya makan, masak sekali untuk tiga kali. Biang rumpi ingat, sewaktu bekerja di Jakarta. Biang rumpi suka masak untuk menghemat, sekaligus untuk mencegah yang namanya diare. Jadi, biang rumpi bela-belain bangun pagi untuk memasak. Nah, masakan itu biang rumpi makan pagi hari di kantor, maklum biang rumpi enggan terkena macet. Jadi, biang rumpi bawa dua box, satu untuk sarapan dan satu untuk makan siang. Sisanya di rumah untuk makan malam. Nah, sekali masak itu hanya mengeluarkan uang sekitar 30,000 IDR kadang kurang, bayangkan saja kalau sekali makan mengeluarkan uang sebanyak 20,000 x 3 = 60,000. Jadi sisa 30,000 bisa ditabung untuk bekal liburan.


Kenapa mesti menghemat? Nah, jika ingin liburan fun time, tentu dengan menghemat makanan, maka saat liburan kita bisa benar-benar fun. Bayangkan saja, kalau liburan itu kita membutuhkan makanan, penginapan, transportasi, entertain. Jika, dana tidak mencukupi, bagaimana bisa menikmati liburan fun time, jika memikirkan waduh biaya hotel sekian, waduh kenapa harga makanannya mahal. Nggak seru kan liburannya.

Menghemat itu, bukan berarti pelit teman ngerumpi. Teman boleh sesekali nongkrong di café bersama teman-teman yang lain. Asal jangan setiap hari, bisa bangkrut. Beli pakaian yang sedang diskon. Nah, baru-baru ini teman biang rumpi posting, dia mendapatkan pakaian branded seharga 150,000 harga pakaian yang dia beli itu, padahal harga barang tersebut seharga 300 USD. Waduh, beruntung sekali ya! Nah, tidak ada salahnya teman ngerumpi juga melakukan hal yang sama; mencari harta karun di pasar seken. Itung-itung penghematan tetap gaya cantik.


Nah, kira-kira teman ngerumpi suka menghemat untuk liburan fun time atau tetap pemborosan tetapi tidak bisa menikmati liburan keluar kota? Semua ada ditangan teman ngerumpi sendiri. Biang rumpi hanya memberikan saran untuk memulai menyimpan uang untuk liburan, siapa tahu teman ngerumpi sekalian lebih hebat dalam penghematan dibanding biang rumpi.

                                            YOUTUBE CAHHNEL CITRAPANDIANGAN





Salam Biang Rumpi




Jangan lupa berkunjung juga ke  kitabahagia Story citra, petunjukhidup, asiabutterflytraveler dan jejakcantik 
temukan artikel menarik lainnya




CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment

Hi Teman Rumpi, terima kasih sudah main ke blog chitchat, ada baiknya berbagi pendapat tanpa meninggalkan spam ya. Kita sama-sama saling menghargai rumah maya kita. Salam, thanks telah meninggalkan biang rumpi manis di sini. cheers @citrapandiangan