Liburan Hemat Ala Backpacker di Bali


Traveloka Xperience Memberikan Pengalaman Seru




Chitchat.my.id- Aloha, apa kabar semua. Selamat datang di jam tayangan ngerumpi nyeleneh di blog ChitChat, Ngerumpi yuk! Nah, pembahasan kali ini mengenai “Liburan Hemat ala Backpacker di Bali. Teman ngerumpi sudah tahu belum, kalau sekarang ini sudah ada yang namanya Xperience dari Traveloka. Traveloka ini memang tidak ada habisnya mengeluarkan inovasi terbaru terkait dengan gaya liburan masa kini.





Teman ngerumpi suka liburan sendiri gitu, ala backpacker? Kalau biang rumpi itu suka banget yang namanya liburan sendiri. Namun, terkadang kendala liburan sendiri banyak, apalagi dengan segala kekurangan biang rumpi itu buat RIBET! Pasalnya, biang rumpi tidak bisa seperti teman ngrumpi yang bisa mengendarai motor. Satu hal lagi, biang rumpi itu paling takut bawa kendaraan di Bali. Soalnya, “serem” macetnya. Bisa kelelahan di jalan, jadi nggak asyik ntar pas ke lokasi wisatanya. Mau sewa mobil, koq sepertinya buang duit sia-sia ya. Soalnya kan sendirian, sehari sewa mobil aja sekarang sekitar 650,000 IDR, belum termasuk tiket parkir mobil rental, meskipun pakai supir. Tetap saja parkir, pakai duit sendiri lho, teman ngerumpi. Ditambah lagi biaya tiket masuk ke lokasi wisata. Sehari bisa ngeluarkan berapa duit ya?


Kenapa tidak dari dulu saja Traveloka mengeluarkan Xperience. Soalnya, tadi malam biang rumpi iseng-iseng nyari mengenai wisata apa saja yang ditawarkan di Xperience, khususnya destinasi Bali oleh Traveloka; langsung SEMANGAT! Sebab, harga dan paket yang ditawarkan sangat bervariasi. Biang rumpi jadi ingin liburan kembali ke Bali, kali ini tanpa pakai ribet dan pastinya HEMAT. Lha, koq bisa?


Bisa dong, kan bersama Traveloka Xperience! Mungkin teman ngerumpi masih bingung, dari tadi biang rumpi ini bicara apaan ya. Baiklah, biang rumpi kasih penjelasan yang umum saja ya, Traveloka Xperience merupakan pilihan aktivitas dan rekreasi, dengan harga terbaik. Bahkan, proses pemesanan tiket pun lebih praktis dan efisien. Di Traveloka Xperience itu  tujuh hal atau kegiatan yang bisa dipilih; Bisa disesuaikan gaya teman ngerumpi seperti apa. Nah ini dia Traveloka Xperience yang bisa menjadi pilihan teman ngerumpi dan biang rumpi, yakni atraksi, Bioskiop, hiburan, tur, olahraga, Spa dan Kecantikan, dan terakhir adalah Event. Semua bisa didapat di Traveloka Xperience. Masih satu website atau aplikasi koq, cuma begitu buka website atau aplikasi Traveloka di smartphone teman cari tulisan “Xperience” click deh!
 

JEJAKCANTIK CHANNEL ON YOUTUBE

 



Penasaran banget kan! Biang rumpi juga penasaran banget, makanya biang rumpi langsung kepoin mengenai Bali. Tau nggak, biang rumpi langsung speechless! Alasannya tidak lain, sekarang ada foodie. Bahkan romantic dinner start 150,000 IDR sampai jutaan. Wah, seru banget kan! Nggak perlu pusing jika mau bulan madu atau mempersiapkan dinner romantis. Bisa pakai Xperience deh di Traveloka.Tidak hanya di Bali saja lho ya destinasi yang ditawarkan, tetapi juga ada di daerah lain seperti Bintan, Jakarta dan masih banyak lagi.









Namun, biang rumpi kan masih single forever! Jadinya, ya backpackeran aja dulu. Menikmati kehidupan single yang berbahagia. Walaupun nggak bisa bawa motor, bukan berarti membunuh hasrat adventure! Malah, semakin semangat untuk explore menggunakan kendaraan umum. Pernah nyoba di tahun 2014 lalu, susah-susah gampang. Syukurlah, ada traveloka Xperience sekarang. Ada satu hal yang ingin biang rumpi nikmati lagi, ketika liburan di Bali? Penasaran, apakah ada paket yang diiginkan biang rumpi di Traveloka Xperience; Jangan kemana-mana ya, baca sampai tuntas, dan dapatkan informasi terbaru mengenai liburan di Bali. Serta keuntungan menggunakan Traveloka Xperience. 




Explore Xperience Traveloka Kategori, jika teman ngerumpi klik sekarang ada beberapa tambahan diantaranya Atraksi, Film, Even, Entertain, Sports, Beauty and Spa, Playground, Transport, Tours, Travel Essensials, Food and Drink, Classes and Workshop. Duh, semakin bertambah ya! Pasti semakin menyenangkan merencanakan liburan, dan pastinya semakin seru! No worries! Biang rumpi hanya ngebahas tours. Pilih destinasi yang ingin dikunjungi. Berhubung biang rumpi ingin ke Bali, jadi biang rumpi cari Bali alias klik Bali.


Begitu terklik tur Bali, ada beberapa pilihan lagi yakni nauture tours, sightseeing, art and culture,  water tours, site tours, culinary tours, themes tours. Dah, nggak usah pusing. Soalnya biang rumpi sendiri, kalau pergi menyesuaikan budget, jadi tinggal klik saja (most popular, trending now, lowest price, hingest rating). Rahasia, agar tidak menyesal! Biang rumpi biasanya, sebelum  membeli paket, biang rumpi click dulu trending now untuk mempertimbangkan mana yang mau dibeli. Plus wajib disesuaikan dengan budget. Setelah itu, baru deh mempertimbangkan paket mana yang hendak di beli. Berhubung biang rumpi waktu pergi ke Bali dengan Mama, sehingga tidak bisa lama-lama di monkey forest Ubud, jadinya, biang rumpi ingin balik ke sana lagi deh!

Browsing, akhirnya biang rumpi menemukan paket yang biang rumpi inginkan, yakni Ubud dan sunset di Tanah lot. Ini merupakan full day paket tur, keren sekali ya! Lebih serunya lagi, small group! Jadi, tidak terlalu melelahkan, bila dibanding big group. Makin penasaran, klik untuk dapatkan detail dari paket tur incaran biang rumpi. Di dalam website atau aplikasi paket tur ini, Biang rumpi bisa dapat free pickup tur dimulai pukul 08.30-09.30, untuk jam pejemputan di hotel; jam 09.30-10.30 pergi ke pegelaran barong. Setelah itu, 10.30-12.30 pergi ke Kanto Lampo waterfall; Makan siang di lokal restauran, walau pakai biaya sendiri, tetap saja asyik. Berkunjung ke Ubud Monkey Florest, akhirnya!  #XperienceSeru memang seru banget! Tidak sabaran lagi untuk menikmati liburan kali ini.

 

 

Soalnya, bisa menyempatkan diri merasakan sensasi swing di Kumulilir, sebelum ke tanah lot untuk menikmati sunset. Terus terang saja, dari dulu rental mobil, dan supir nggak pernah dikasih tau. Kalau ada air terjun antara Ubud dan Tanah Lot. Padahal, sewa mobilnya, LUMAYAN lho. Sekarang hanya menggeluarkan kurang dari 400,000 IDR sudah bisa menikmati pemandangan itu semua. Tidak capek bawa motor keliling-keliling tidak jelas, nyasar atau kesulitan mendapatkan bensin. Biaya 400K itu jauh lebih murah dibanding sewa mobil, soalnya kalau namanya tur automatis bukan kita yang bayar biaya parkir. 



Liburan jadi lebih mudah dan hemat, tetap saja jika dihitung-hitung jatuhnya memang lebih hemat, dan tidak ribet mencari teman untuk share coast. Soalnya sudah ada paket tur di Bali yang tanpa minimal orang, ketika memesan paket tur. Asyik kan, liburan ke Bali jadi menyenangkan dengan adanya Traveloka Xperience. Kalau teman ngerumpi, ingin liburan ala backpacker kemana?


Penasaran keuntungan apa saja yang didapat, ketika menggunakan Traveloka Xperience, biang rumpi bagi infografis saja ya. Biar teman ngerumpi bisa membaca dan mempertimbangkan kembali. Tidak rugi, pakai Traveloka Xperience, soalnya beneran memudahkan teman ngerumpi dan biang rumpi yang ingin liburan. Bahkan, juga memudahkan pemesan tiket untuk hiburan seperti nonton cinema, konser hingga workshop. Jadi, tunggu apalagi! Segera kepoin Traveloka Xperience dan tentukan gaya liburan, dan hasrat untuk mendapatkan kesenangan dikala merasa bosan di kantor, tetapi tidak bisa cuti! Ya, nonton dan perawatan bisa menjadi pilihan untuk memanjakan diri.


Share is caring, apabila teman biang rumpi memiliki teman yang bingung mau liburan kemana dan ngapain saja, tidak mau ribet ngurus eh browsing untuk mendapatkan itinerary yang sesuai. Suruh nyoba pakai Traveloka Xperience, mudah dan sesuai budget. Jadi, masih mau pusing browsing buat itinerary yang pada akhirnya, juga tidak digunakan sewaktu liburan! 



STORYCITRA CHANNEL ON YOUTUBE



Salam Biang Rumpi




Jangan lupa berkunjung juga ke  kitabahagia Story citra, petunjukhidup, asiabutterflytraveler dan jejakcantik 
temukan artikel menarik lainnya




CONVERSATION

23 comments:

  1. Sebelum traveling berselancar dulu di Traveloka Xperience utk mendapatkan info menarik ttg tempat wisata ya..

    ReplyDelete
  2. Aku baru gunakan traveloka sebatas cari tiket pesawat, kereta dan hotel. Sudah baca sih tentang Traveloka Experience cuma hingga kini belum nyoba ngulik ngulik

    ReplyDelete
  3. Waaahhh kalo mau liburan ke manapun, kita wajib meng-explore Traveloka XPerience dulu ya Kak
    Baiklaaahhh, enjoy the trip!
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  4. Aku langsung penasaran trus ceki2 di sini, daerah sumut dan medan rupanya udah banyak juga trip2 begini di Traveloka. Wah keren Traveloka. Tinggal atur jadwal neh!

    ReplyDelete
  5. Saya pas tau ada Traveloka Xperience, langsung saya kepoin, Mbak Citra. Dan.. wow.. memanjakan urusan travel dan lifestayle. Apa saja ada. Ini jelas membuat semangat saya membara untuk terus semangat menulis, nabung, dan jalan-jalan terus hahaha.

    ReplyDelete
  6. Makin mantap ya traveloka, apalagi sekarang ada traveloka experince. Beli tiket, cari tempat wisata, dll lebih mudah.

    ReplyDelete
  7. Wahh lebih mudah, murah, dan hemat ya mbak dengan adanya Traveloka Xperience
    Jadi kangen traveling ke Bali huhuuu

    ReplyDelete
  8. Traveloka makin cetar membahana ya Kak, jadi makin cintah neh. Btw, kebetulan dalam waktu dekat mau ke Malang, mau nyobain ah, biar bisa ngerasain keseruannya.

    ReplyDelete
  9. Jadi pengen ke Bali lagi nih soalnya asik sekarang pake traveloka Xperience semua jadi mudah cepat dan tepat .

    ReplyDelete
  10. Waaaaaa saya suka saya suka

    Ke banda aceh ada ndak ya..
    Bulan depan insyaAllah mau ikut pak su ke banda, klo ada paket tour asik juga kan..
    Ntar tak cari info de

    ReplyDelete
  11. Biang rumpi makasih untuk sharingnya, sobat rumpi jd penasaran dan gk sabar mo coba berexperience bersama traveloka

    ReplyDelete
  12. Ini Traveloka Xperience kan bikin aku jadi intip tabungan, duh menggoda banget, semua ada, banyak pilihannya..wisata ke Bali lebih hemat jadinya.

    ReplyDelete
  13. Wah jelajah tempat wisata makin mudah pakai Traveloka experience ya mbak, jadi rekomendasi nih, makasih banyak ya mbak

    ReplyDelete
  14. wah lebih mudah dan hemat ya pake traveloka experience ya
    apalagi bagi saya yang suka low bajet ini untuk jalan2..suka banget nih
    klu ada yang lebih bikin mudah, kenapa tidak dipilih ya

    ReplyDelete
  15. Traveloka experience emang bikin mupeng buat jalan-jalan. Gimana engga , prosesnya gampang dan cepat hahaha

    ReplyDelete
  16. Traveloka Xperience memberikan segala kemudahan yaa . Liburan jadi tambah menyenangkan. Pas kebetulan mau liburan ke malang juga , cek dulu ah ke Traveloka

    ReplyDelete
  17. waah, Bali ya. Aku cuma lewat doang belum sampai explore. Tetapi baca tulisan ini, kok aku terinfeksi buat nyobain backpacker ke Bali Juga ya? :D

    ReplyDelete
  18. kalau begini mah dengan adanya traveloka experience, sama halnya dengan sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui ya mba. mupeng liat foto-foto liburannya mba.

    ReplyDelete
  19. Wah seru nih dgn cara backpacker, dari dulu sampai punya anak pingin bgt, tp ga punya nyali untuk mandiri. Harus dicoba ah

    ReplyDelete
  20. Baru tahu ada traveloka xperience yang mengatur perjalanan kita, jd nya perjalanan jd lebih menyenangkan

    ReplyDelete
  21. Mau Ada rencana liburan, tinggal klik traveloka experience aja ya. Bisa disesuaikan ama kantong Kita juga. Taveloka top deh... 😊

    ReplyDelete
  22. Wah enak ya bisa jalan-jalan terus kak, itu pakai traveloka xperience 1 aplikasi sama traveloka bukan sih mbak? apa harus install lagi? pengen deh jalan-jelan gitu biar bisa jadi Travel Blogger.

    ReplyDelete
  23. bikin traveloka makin gampang dan murah, tiket pesawat promo, hotel promo eh tiket wahana promo

    ReplyDelete

Hi Teman Rumpi, terima kasih sudah main ke blog chitchat, ada baiknya berbagi pendapat tanpa meninggalkan spam ya. Kita sama-sama saling menghargai rumah maya kita. Salam, thanks telah meninggalkan biang rumpi manis di sini. cheers @citrapandiangan