Cek Virus Corona Secara Online Tanpa Batas Ruang dan Waktu



Chitchat.my.id- Saat ini pemerintah menghimbau seluruh warga agar tetap berada dirumah dan melarang warga untuk keluar rumah atau menghadiri acara kumpul-kumpul. Istilah untuk tetap berada dirumah dapat disebut stay at home. Stay at home adalah istilah yang mendunia saat ini akibat munculnya wabah Covid-19 di berbagai negara dunia. Dengan tetap berada dirumah, kita semua dapat dengan mudah menerapkan social distancing selain mudah dalam menjaga imunitas kita. Karena lebih disibukkan berada dirumah dibanding aktivitas diluar rumah. Selain itu, stay at home dapat diartikan menjaga jarak sosial diluar rumah. Karena kita harus menghindari kerumunan orang dengan tetap berada dirumah.

 
Sumber gambar : katadata.co.id

Jika keluar rumah adalah sebagai suatu hal yang mendesak, pastikan saat keluar rumah selalu pakai masker. Dan ketika masuk rumah, cuci tangan dan bersihkan diri sebelum memegang apapun dirumah. Hal ini untuk menjaga diri kita dan keluarga dirumah dari ancaman virus Covid-19. Disaat-saat ini, mudah bagi kita untuk tetap berada dirumah dan tidak beraktivitas diluar rumah. Karena seluruh sekolah diliburkan dan beberapa pekerjaan pun ada yang diliburkan. Walau pada faktanya, masih ada yang tidak meliburkan karyawan untuk bekerja agar tetap ada pemasukan secara ekonomi.
Tidak hanya para karyawan yang tetap masuk, akan tetapi banyak profesi lainnya yang tetap mengharuskan pegawainya tetap masuk kerja. Hal itu menjadi dilema bagi kita untuk menghindari kontak sosial dan kerumunan banyak orang. Untuk itulah, kita harus rutin cek kondisi tubuh setiap saat. Bagi para pekerja, biasanya akan terkendala waktu dan tenaga untuk rutin ke rumah sakit. Belum lagi jika langsung datang ke rumah sakit, akan lebih mudah seseorang terinfeksi Covid-19 karena banyak pasien yang berdatangan. Selain itu, susahnya menjaga jarak dengan orang lain dirumah sakit juga menjadi kendala bagi kita untuk tidak terinfeksi virus ini.

Jika saat ini terkendala waktu dan tempat dalam konsultasi dan cek diri secara rutin, kita dapat melakukan itu semua secara online. Ada berbagai kemudahan melalui online dengan cek virus corona secara gratis. Cukup buka website kesehatan, kita dapat melakukan cek virus corona secara rutin kapanpun dan dimanapun. Tidak perlu antri dan menunggu lama saat ingin cek diri dari virus corona. Kita dapat langsung tes saat itu juga, dan keluar hasil ternya saat itu juga.

Tentu cara ini sangat praktis dan mudah ditengah kondisi saat ini. Cara ini tidak terbatas ruang dan waktu. Profesi apapun dan usia berapapun boleh mengikuti tes cek virus corona ini, tanpa mengeluarkan biaya dan tanpa perlu melakukan pendaftaran. Hanya bermodalkan handphone dan kuota internet, kita sudah dapat melakukan tes mandiri secara online. Tes untuk mengecek virus corona ini cukup mudah, hanya dengan memilih jawaban yang tersedia kita dapat mengetahui kondisi tubuh kita.

Tentunya dalam memilih jawaban ini kita harus benar-benar memilih jawaban yang sesuai dengan kondisi tubuh kita. Kita harus jujur dengan diri sendiri agar hasil tes yang keluar sesuai dengan kondisi tubuh kita yang sebenarnya. Diagnosa dari hasil tes yang keluar pun cukup akurat dan dapat dipercaya. Setelah hasil tes keluar, kita dapat mengikuti saran yang tertulis dari hasil yang keluar. Setelah cek virus corona secara online, kita juga dapat berkonsultasi dengan dokter secara pribadi dengan mengajukan pertanyaan dan keluhan pada dokter dengan mengetik kolom pesan yang tersedia pada website tersebut. Lalu, tinggal menunggu jawaban dari dokter, kita sudah mendapat diagnosa yang tepat dari dokter walaupun secara online.


Salam Biang Rumpi




Jangan lupa berkunjung juga ke  kitabahagia Story citra, petunjukhidup, asiabutterflytraveler dan jejakcantik 
temukan artikel menarik lainnya




CONVERSATION

0 comments:

Post a comment

Hi Teman Rumpi, terima kasih sudah main ke blog chitchat, ada baiknya berbagi pendapat tanpa meninggalkan spam ya. Kita sama-sama saling menghargai rumah maya kita. Salam, thanks telah meninggalkan biang rumpi manis di sini. cheers @citrapandiangan